Cara Live Streaming di Nimo TV: Dapatkan Uang dari Nimo TV

Cara Live Streaming di Nimo TV – Bagaimana cara live streaming game di Nimo TV? Apakah Nimo TV support Android, iOS? Apakah bisa live streaming Nimo TV di PC? Game apa saja yang support untuk disiarkan langsung? Temukan semua jawabannya di sini. Sila gunakan daftar isi di bawah untuk memudahkan navigasi. Tks.


Berbicara topik live streaming game, selain Facebook Gaming dan Youtube Gaming, agaknya kalian tidak boleh mengesampingkan Nimo TV.

Nimo TV bisa disebut sebagai platform sekaligus aplikasi yang masuk ke dalam top 3 terbaik dan populer di Indonesia, yang pada tahun 2018 saja pengguna aktif bulanannya mencapati 12 juta orang di seluruh dunia. Wow.

Bayangkan tahun ini, di mana Nimo TV mengontrak banyak sekali streamer dan pro player–yang mana punya ‘pasukan’ sendiri- untuk melakukan live streaming di platform mereka. Kami kira 20 juta pengguna aktif bulanan bisa tercapai dengan mudah.

Kemudian, kelebihan Nimo TV bila dibandingkan dengan aplikasi live streaming lain adalah, kalian tidak perlu tools atau perangkat tambahan untuk memulai.

Cukup koneksi yang stabil dan HP dengan RAM yang sedikit lega, kalian sudah bisa melakukan live streaming game ML, PUBG, FF, Wild Rift, dll. dengan gratis.

Cara Live Streaming Game di Nimo TV

Seperti yang sudah kami singgung di atas, kalian tidak perlu software atau tools tambahan untuk mulai melakukan live streaming di Nimo TV. Tapi itu hanya berlaku di Nimo TV mobile (Android dan iOS).

Tidak seperti Facebook Gaming dan Youtube Gaming yang perlu software OBS untuk menangkap layar dan mengirimkan data audio visual ke servernya, di Nimo TV Android kalian cukup instal aplikasi client, lalu klik tombol Live Now.

1. Live Streaming Nimo TV di Android dan iOS

Berikut adalah cara live streaming game di Nimo TV Android dan iOS:

  1. Download aplikasi Nimo TV di Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  2. Buka aplikasi Nimo TV.
  3. Sila sign up atau daftar dulu kalau belum punya akun. Kalau sudah punya tinggal login saja.
  4. Setelah login, sila klik ikon Nimo TV di kanan bawah untuk mulai melakukan streaming. Kalian juga bisa melakukannya dengan klik menu Me > Streamer Center > Become a Streamer.
cara live streaming di nimo tv
  1. Di halaman persiapan, sila tentukan resolusi videonya. Disesuaikan dengan kecepatan internet dan spesifikasi HP, ya! Monggo dicoba dulu dari yang 720p, jika dirasa lelet pilih resolusi 480p.
  2. Tentukan nama channel live stream. Bebas. Kemudian pilih nama game dan bahasa yang kalian gunakan dalam live stream.
cara live streaming mobile legends di nimo tv
  1. Klik tombol Start Livestream.
  2. Jika baru pertama coba, biasanya akan muncul pop-up persetujuan terkait TOS dari layanan Nimo TV. Centang dua opsi di bawah sebagai tanda kalian setuju dengan TOS-nya, lalu klik tombol Agreed.
cara live streaming di nimo tv (2)
  1. Kemudian akan ada pop-up notifikasi agar kalian mengizinkan Nimo TV mengakses mikrofon HP kalian. Klik tombol Enable.
Cara Live Streaming di Nimo TV: Dapatkan Uang dari Nimo TV
  1. Akan muncul lagi pop-up agar kalian mengizinkan Nimo TV berjalan di atas aplikasi lain. Klik tombol Confirm, lalu izinkan aksesnya dengan menggeser tuas ke arah kanan.
Cara Live Streaming di Nimo TV: Dapatkan Uang dari Nimo TV
  1. Di pop-up terakhir, Nimo TV akan melakukan konfirmasi bahwa mereka akan mulai merekam seluruh layar HP kalian dan mengirimkannya ke server live streaming.
  2. Buka gamenya di list yang ditampilkan aplikasi.
cara live streaming di nimo tv (7)
  1. Setelah game terbuka, kalian akan melihat toolbar Nimo TV di bawah kiri. Di sana kalian bisa melihat chatting penonton dan juga gift yang kalian terima.
  2. Selesai.

Cara mendapatkan uang dari Nimo TV adalah dengan menukarkan gifts dan gem yang kalian terima dari penonton.

Kalian juga bisa menggunakan platform lain seperti saweria dan trakteer untuk mendapatkan ‘donasi’. Caranya bisa dibaca di sini: cara mendapatkan uang dari saweria dan trakteer.

2. Live Streaming Nimo TV di PC atau Laptop

Kalian juga bisa melakukan live streaming Nimo TV dari PC langsung dengan bantuan OBS. Baik itu game PC atau game mobile, semua bisa dilakukan dengan cukup mudah.

Caranya hampir sama dengan live streaming game di Facebook. Yang berbeda hanya dari stream key dan server live stream yang harus diinput di OBS. Detailnya bisa kalian baca di bawah:

  1. Download software OBS terbaru di obsproject.
  2. Jika kalian ingin live streaming game PC, buka dulu gamenya. Setelah itu di OBS (pada bagian sources) klik Add, lalu pilih Window Capture.
cara live streaming nimo tv di pc
  1. Pilih gamenya. Biasanya dengan nama launcher game tersebut. Misal League of Legends.exe
Cara Live Streaming di Nimo TV: Dapatkan Uang dari Nimo TV
  1. Jika kalian ingin live streaming game HP, monggo download dulu salah satu software mirroring. Misalnya SCRCPY atau Apowermirror.
  2. Tampilkan layar HP kalian di PC menggunakan software mirroring tersebut. Caranya bisa dibaca di sini: cara menampilkan layar HP ke PC. Setelah itu mainkan gamenya.
  3. Di OBS, klik Add, lalu pilih Windows Capture. Cari nama software mirroring yang kalian gunakan dan pastikan layar HP kalian tampil di OBS.
Cara Live Streaming di Nimo TV: Dapatkan Uang dari Nimo TV
  1. Untuk menghubungkan suara HP ke OBS bisa baca artikel ini: cara menghubungkan audio HP ke OBS.
  2. Buka website Nimo TV, lalu login dengan akun kalian. Klik foto profile > Stream URL. Akan muncul Server URL dan Stream Key untuk menghubungkan OBS kalian ke server Nimo TV.
stream URL dan Stream Key Nimo TV
  1. Balik ke OBS. Klik tombol Settings di kanan bawah, lalu pilih menu Stream.
  2. Di dalam menu stream, pilih Custom pada bagian service lalu paste stream key yang kalian dapat dari Nimo TV ke kotak yang disediakan.
server url dan stream key nimo tv
  1. Klik Apply lalu OK. Klik tombol Start Streaming di kanan bawah.
  2. Balik ke Nimo TV. Masuk ke menu Streamer Dashboard.
cara live streaming game hp di nimo tv pc
  1. Selesai. Layar HP kalian sekarang sudah di-live streaming-kan di Nimo TV.

Ribet? Tidak sih sebetulnya. Kalian hanya perlu bulak balik Nimo TV – OBS saja untuk mencocokan server URL dan Stream Key Nimo TV. Karena tanpa kedua ‘makhluk’ tersebut, tangkapan layar HP atau PC kalian tidak akan bisa terkoneksi dengan servernya Nimo TV.


FAQ Cara Live Streaming di Nimo TV

Bagaimana cara live streaming Nimo TV di HP?

Gampang. Caranya, kalian tinggal download aplikasi Nimo TV dari Play Store (Android) atau App Store (iOS). Daftar akun kalau belum punya, kalau sudah punya tinggal login. Di kanan bawah klik ikon Nimo TV, lalu ikuti instruksi selanjutnya.

Bagaimana cara live streaming Nimo TV di PC?

Untuk live streaming Nimo TV di PC kalian butuh software tambahan bernama OBS. Sila download di obsproject.com. Setelah itu, hubungkan layar HP kalian ke PC dengan software mirroring (bisa SCRCPY atau Apowermirror). Setelah layar HP tampil di monitor PC, kalian tinggal input tangkapan layar ke OBS lalu siarkan ke Nimo TV menggunakan server URL dan stream key. Selengkapnya baca di sini.

Apakah Nimo TV gratis?

Gratis. Baik di PC maupun di HP.

Bagaimana cara mendapatkan uang dari Nimo TV?

Ya … jadi streamer dengan penonton yang banyak. Uang bisa didapatkan dengan menukarkan gift yang kalian dapat dari penonton.


Akhir Kata

Demikian. Itulah cara live streaming di Nimo TV, baik itu dari HP (Android-iOS) atau dari PC langsung menggunakan OBS sebagai software tambahan.

Cara di atas tentu sudah kami coba dan berhasil. Namun bila setelah mengikut langkah-langkah di atas kalian masih menemukan kendala, sila komentar saja di bawah. Barangkali kami atau pembaca lain bisa menjawab kendala kalian.

Akhir kata, menjadi streamer di Nimo TV itu gratis dan menguntungkan. Hayu disegerakan!

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.