Paket Chat Tri Sebulan: Harga dan Cara Daftarnya

Paket Chat Tri – Bagaimana cara daftar paket chat Tri sebulan? Berapa harga paket chat Tri? Apa saja aplikasi chatting yang didukung oleh paket chat Tri? Apakah paket chatting Tri bisa dipakai untuk video call? Temukan semua jawabannya di artikel ini. Simak sampai tuntas, ya!


Jika kalian pengguna WhatsApp atau Telegram yang aktif, dalam artian punya banyak sekali komunitas di dalam aplikasi-aplikasi tersebut, kami rasa paket chat Tri bisa menjadi pilihan terbaik.

Pasalnya, dengan Rp.5000 saja kalian sudah bisa menikmati akses ke aplikasi-aplikasi chatting populer selama sebulan, tanpa harus takut kehabisan pulsa.

Berikut adalah aplikasi chat yang bisa diakses dengan paket chat Tri:

  • WhatsApp
  • LINE
  • KakaoTalk
  • WEChat
  • BBM

Menarik sekali bukan penawaran dari kartu Tri ini? Penjelasan lengkap untuk daftar paket chat Tri bisa kalian baca di bawah ini:

Paket Chatting Tri Sebulan

Sebelum ke cara daftarnya, perlu diketahui kalau paket chat kartu Tri itu ada dua tipe. Pertama, paket chat yang berlaku di aplikasi-aplikasi chat populer; kedua, paket chat yang hanya berlaku untuk aplikasi WhatsApp saja.

Nah, terkhusus untuk paket chat Tri sebulan, hanya bisa kalian nikmati untuk tipe pertama. Artinya, selama sebulan penuh kalian bisa menikmati akses ke aplikasi-aplikasi chatting yang sudah kami sebutkan di atas.

Nama paket TriMasa aktifHarga
Chatting sebulan30 hariRp.5000

Catatan: kuota paket ini tidak bisa kalian pakai untuk browsing. Jadi, jika kalian daftar paket ini lalu melakukan browsing, biaya data akan dibebankan ke pulsa aktif. Kecuali kalian daftar paket internet Tri.

Paket WhatsApp Tri 1 Hari

Di atas sudah kami singgung bahwa selain paket chat sebulan, Tri juga menyediakan paket WhatsApp yang berlaku hanya 1 hari saja. Tentu dengan harga yang lebih murah.

Seperti namanya, paket ini hanya bisa kalian pakai untuk mengakses aplikasi WhatsApp. Jika mengakses aplikasi chatting lain, browsing, atau Youtube-an, tentu akan dibebankan ke pulsa aktif atau kuota internet kalian.

Paket WhatsApp Tri ini hanya berlaku 1 hari dan tidak berlaku perpanjangan otomatis. Jadi setelah paket habis, kalian harus memperpanjangnya secara manual.

Nama paket TriMasa aktifHarga
WhatsApp 1 hari1 hari (24 jam)Rp.2000

Cara Daftar Paket Chat Tri

Dalam mendaftar paket chatting Tri, ada dua cara yang bisa kalian lakukan, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi Bima+ yang bisa kalian download otomatis di Play StoreApp Store atau dengan menggunakan dial.

Tapi sebelum itu, pastikan dulu kalau kartu kalian tidak sedang dalam masa tenggang. Kalau iya, silakan isi pulsa dulu agar masa aktifnya bertambah atau pakai cara lain yang bisa kalian baca di sini: cara memperpanjang masa aktif kartu 3.

1. Daftar Paket Chatting Tri dengan Bima+

Pertama-tama, download dulu aplikasi Bima+ di Play Store atau App Store. Setelah itu daftarkan nomor 3 kalian agar bisa mendaftar paket 3. Lupa nomornya? Sila baca cara cek nomor Tri yang lupa.

Setelah itu ikuti langkah-langkah di bawah.

  1. Buka aplikasi Bima+ kalian.
  2. Agar lebih cepat, di kolom pencarian ketik saja ‘chat’, nanti akan muncul paketnya.
  3. Klik salah satu paket chatting yang ingin kalian beli (paket chat Tri sebulan atau WhatsApp 1 hari).
  4. Setelah dipilih, kalian akan dibawa ke metode pembayaran. Bisa dengan pulsa utama atau dengan saldo Gopay, Dana, dan Doku Wallet).
  5. Jika muncul pop up konfirmasi, pilih ‘Ya’ untuk melanjutkan transaksi.
  6. Selesai.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, silakan tunggu SMS konfirmasi dan Tri kalau paketnya sudah aktif.

2. Daftar Paket Chatting Tri dengan Kode Dial

Selain menggunakan aplikasi Bima+, kalian juga bisa mendaftar paket chatting Tri menggunakan kode dial.

Cara ini bisa menjadi solusi bagi kalian yang tidak bisa mengakses aplikasi Bima+ dikarenakan tidak punya kuota internet.

Berikut adalah langkah-langkah mendaftar paket chat lewat kode dial:

  1. Ketik *123# di HP kalian, lalu tekan panggil/ok.
  2. Pilih menu internet.
  3. Setelah itu plih menu bulanan.
  4. Pilih menu paket lainnya.
  5. Pilih menu paket chatting.
  6. Jika muncul popup konfirmasi, silakan pilih ‘Ya’ dengan menekan angka 1.
  7. Selesai.

Silakan tunggu SMS konfirmasi dari 234 yang berisi informasi bahwa paket chat sudah aktif, berikut dengan masa berlakunya.

Catatan PENTING!

Ada beberapa hal yang harus kalian ketahui mengetai paket chatting dari kartu Tri ini. Pertama, meskipun tergolong murah bila dibandingkan dengan provider lain, paket chat ini hanya terbatas pada pesan teks saja.

Artinya, meskipun menggunakan aplikasi-aplikasi yang sudah kami sebutkan di atas, kalian tidak bisa memakai fitur video call atau phone call.

Kami sarankan kalian membeli paket Tri unlimited tanpa kuota, agar bisa menikmati semua fitur aplikasi, sekaligus browsing dan juga Youtube-an.

Kemudian, karena paket chat ini sifatnya tidak berlangganan, maka tidak ada cara untuk berhenti paket chatting Tri. Biarkan saja sampai masa berlakunya habis untuk keluar dari paket tersebut.


FAQ – Paket Chat Tri

Bagaimana daftar paket chatting Tri?

Bisa dengan aplikasi Bima+ atau dengan kode dial *123#.

Berapa harga daftar paket chatting Tri?

Harga paket chatting Tri sebulan adalah Rp.5000, sedangkan paket chat WhatsApp 1 hari hanya Rp.2000.

Apakah paket chat Tri bisa digunakan video call?

Tidak bisa. Paket chat hanya bisa digunakan untuk pesan teks saja.

Apa saja aplikasi yang didukung oleh paket chatting Tri?

WhatsApp, LINE, KakaoTalk, WEChat, dan BBM

Bagaimana cara berhenti paket chatting Tri?

Tidak ada caranya. Karena ini bukan paket berlangganan, jadi untuk berhenti dari paket tersebut kalian hanya tinggal tunggu saja sampai masa aktifnya selesai.


Akhir Kata

Demikian. Itulah tadi sekilas tentang paket chat Tri yang bisa kalian beli untuk mengakses aplikasi pesan instan WhatsApp, Telegram, LINE, KakaoTalk, WEChat, dan juga BBM. Sekali lagi, paket tersebut tidak bisa kalian gunakan untuk browsing apalagi Youtube.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.