Cara Cek Nomor 3 Sendiri: Mengetahui Nomor Tri yang Lupa

Cara Cek Nomor 3 – Bagaimana cara mengetahui nomor Tri lewat kode USSD? Apakah cek nomor kartu Tri dikenakan biaya? Cara mana yang paling praktis untuk digunakan? Temukan semua jawabannya di sini. Sila gunakan daftar isi di bawah untuk langsung ke topik yang kalian inginkan. Tks.


Bagi sebagian orang mengingat nomor HP itu sangat sulit. Berapa kalipun mereka berusaha, tetap saja lupa.

Sebagian dari mereka mengakalinya dengan membuat kontak baru dengan nomor sendiri sebagai langkah antisipasi, sementara sebagian lainnya masih bertanya-tanya, bagaimana cara mengetahui nomor Tri?

Artikel ini ada untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Tri (3) sebagai provider tentu memiliki layanan yang bisa kalian pakai untuk cek nomor kalian sendiri, terlepas dari apapun alasannya. Hal ini, menurut kami, merupakan standar yang harus dipenuhi oleh setiap provider.

Buktinya tidak hanya Tri (3), Telkomsel, Indosat, XL, dan provider lainnya pun punya fitur untuk cek nomor sendiri.

Cara Cek Nomor 3 Sendiri yang Lupa

Kami di sini sudah mengumpulkan setidaknya 5 cara yang bisa kalian coba untuk mengetahui nomor Tri (3) yang lupa; via Dial, SMS, call center, aplikasi Bima+, dan cara termudah di paling terakhir.

Sila simak uraiannya di bawah:

Cara 1: Mengetahui Nomor 3 Sendiri via Dial

Ada 3 kode atau nomor yang bisa kalian panggil untuk mengetahui nomor 3, yaitu *998#, *111*1#, dan *123*2*1*1#.

Via *998#

Sila buka aplikasi Dial atau Telepon, ketik kode *998# lalu tekan panggil. Tunggu beberapa saat sampai operator menampilkan informasi terkait nomor kalian.

Via *111*1#

Sama seperti cara di atas, kalian tinggal buka aplikasi DIal atau Telepon, ketik *111*1#, lalu tunggu sistem membalas.

Biasanya tidak hanya nomor Tri kalian yang ditampilkan, tetapi juga informasi tentang jumlah pulsa tersisa dan masa aktif kartu Tri.

Via *123*2*1*1#

Sebetulnya tidak ada yang berbeda antara cara ketiga ini dengan cara-cara sebelumnya, kalian hanya tinggal membuka aplikasi Dial atau Telepon, ketik kode *123*2*1*1# lalu tunggu sistem membalas dengan informasi mengenai nomor Tri kalian.

Cara 2: Mengetahui Nomor 3 Sendiri via SMS

Berikutnya adalah via SMS. Cara kedua ini juga terbilang cukup mudah. Berikut adalah uraiannya:

  1. Buka aplikasi Message atau SMS.
  2. Ketik SMS dengan format Info Data, lalu kirim ke nomor 234.
  3. Tunggu balasan dari operator.

Biasanya balasan dari operator adalah berupa nomor Tri beserta informasi terkait kuota internet yang sedang kalian gunakan.

Cara 3: Mengetahui Nomor 3 Sendiri via Call Center

Cara ketiga yang bisa kalian coba untuk mengetahui nomor 3 sendiri adalah dengan menelepon call center atau customer service 3.

Nomor call centernya adalah 123. Jadi kalian tinggal nomor tersebut, lalu ikuti instruksi yang diberikan jika kalian terhubung dengan robot penerima panggilan.

Namun jika kalian terhubung ke operator manusia, silakan katakan saja keluhan kalian (tidak hanya lupa nomor).

Cara 4: Mengetahui Nomor 3 Sendiri via Bima+

Seperti provider lainnya, 3 juga memiliki aplikasi assistant yang bisa mempermudah kalian dalam menggunakan layanan mereka.

Nama aplikasinya adalah Bima+ yang bisa didownload di Play Store secara gratis.. Dengan aplikasi tersebut kalian bisa beli pulsa, beli paket, transfer pulsa, dll.

Salah satu yang diakomodir oleh aplikasi ini adalah informasi mengenai kartu yang kalian pakai (nomor, jumlah pulsa, masa aktif, kuota aktif, dll.)

Hanya saja, untuk mengetahui nomor 3 menggunakan cara ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sebelumnya pernah login ke aplikasi Bima+.

Kenapa? Karena untuk login ke aplikasi tersebut membutuhkan nomor HP. Jadi jika kalian sudah lupa, silakan gunakan dulu ketiga cara sebelumnya. Jika sudah dapat nomor 3 yang kalian pakai, langsung saja login.

Cara 5: Melakukan Misscall

Cara terakhir ini adalah cara termudah sekaligus cara yang kami rekomendasikan. Alasannya karena kalian tidak perlu keluar pulsa sepeserpun. Yang kalian butuhkan hanya orang lain yang sedang berada di dekat kalian.

Tidak perlu khawatir tidak punya pulsa, karena layanan misscall ini bisa kalian pakai tanpa memandang sisa pulsa yang kalian miliki saat itu.

Kalian hanya tinggal telepon ke nomor orang lain, lalu tunggu operator membalas telepon kalian dengan informasi bahwa pulsa kalian tidak cukup.

Tapi uniknya, di nomor tujuan akan muncul notifikasi bahwa ada yang menelepon mereka tapi tidak terjawab.

Nah, di notifikasi tersebut akan tercantum nomor kalian. Silakan catat biar tidak lupa. Segera login ke aplikasi Bima+ atau buat kontak baru dengan nomor kalian sendiri sebagai antisipasi.


FAQ – Pertanyaan

Bagaimana cara cek nomor 3 sendiri yang lupa?

Cara termudah tentu dengan melakukan misscall ke teman atau siapapun yang sedang ada di dekat kalian, lalu lihat nomor yang muncul di layar HP mereka. Kalian juga bisa cek nomor 3 dengan kode USSD *998#, *111*1#, dan *123*2*1*1#.

Apakah cek nomor 3 dikenakan biaya?

Sebagian besar cara yang kami tuliskan di atas tidak memerlukan biaya alias gratis.

Berapa nomor call center 3 untuk cek nomor sendiri?

Kalian bisa menghubungi call center Tri di nomor berikut: 123.

Apakah bisa mengetahui nomor 3 sendiri via SMS?

Bisa. Kalian cukup ketik Info Data, lalu kirim ke 234.


Akhir Kata

Demikian. Itulah tadi 5 cara yang bisa kalian coba untuk mengecek atau mengetahui nomor Tri sendiri, terlepas dari apapun alasannya. Kelima cara di atas, ketika artikel ini dibuat masih WORK 100%, namun apabila setelah kalian mengikutinya tetapi ternyata tidak berhasil, monggo komentar saja di bawah.

Akhir kata, selalu catat nomor Tri kalian agar tidak lupa. Salah satu triknya adalah dengan membuat kontak baru dengan nomor kalian sendiri. Kami juga melakukan itu.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.