Cara Mencairkan Saldo Paypal: Withdraw Dana dari Paypal ke Bank Lokal

Cara Mencairkan Saldo Paypal – Apakah saldo Paypal bisa dicairkan ke bank lokal? Bank lokal apa saja yang support? BNI? BRI? BCA? Mandiri? Jenius? Apakah dana Paypal bisa ditarik ke Gopay, ShopeePay, atau Dana? Berapa biaya admin penarikan saldo Paypal? Berapa lama uang dari Paypal masuk ke rekening? Temukan semua jawabannya di sini. Berikut adalah daftar isinya:


Paypal adalah pelopor aplikasi Fintech yang telah beroperasi lebih dari satu dekade dan merupakan sistem pembayaran elektronik yang paling banyak digunakan di dunia.

Toko atau marketplace dunia yang mengirim barang secara world wide (Ebay, Amazon, Alibaba, Etsy, dll.) biasanya bisa memakai Paypal sebagai metode pembayaran.

Jika kalian seorang blogger, pasti sering juga menemukan hosting dan tools online yang memakai Paypal sebagai salah satu metode bayar.

Jadi intinya, kalau belum daftar Paypal, mending daftar saja sekarang. Gratis, kok! Sila baca detailnya di sini: cara daftar Paypal.

Selain itu Paypal juga bisa jadi pilihan untuk menampung dollar yang kalian dapat dari Fiverr (situs freelancer; baca cara daftar Fiverr), Shutterstock (situs jualan foto), dan komisi dari program-program affiliate.

Pertanyaannya kemudian, bisakah saldo Paypal dicairkan ke bank lokal? Jawabannya: Bisa!

Cara Mencairkan Saldo Paypal Step by Step

Kami telah merangkum cara tercepat dan termudah untuk mencairkan dana dari Paypal ($) ke rekening bank lokal (Rp). Simak caranya di bawah:

  1. Login ke Paypal

    Pertama-tama, tentu kalian harus login dulu ke akun Paypal di sini.

  2. Klik Tombol Transfer Dana

    Di halaman utama akan ada tombol Transfer Dana.

  3. Hubungkan Bank

    Jika kalian belum pernah menghubungkan bank sama sekali, silakan klik tombol (+) Hubungkan bank.

  4. Hubungkan Rekening Lokal

    Silakan isi detail terkait rekening bank lokal kalian; Nama Bank, Kode Bank, dan Nomor Rekening. Yang harus diingat, nama bank harus sesuai dengan nama perusahaan (misal, PT. Bank Negara Indonesia; bukan BNI). Silakan searching di Google nama lengkap perusahaan bank yang kalian pilih. Klik tombol Hubungkan Bank Anda.

  5. Tentukan Jumlah Uang yang Ingin Dicairkan

    Berikutnya, silakan tentukan berapa saldo Paypal yang ingin kalian transfer ke rekening bank lokal. Klik tombol Berikutnya.

  6. Konfirmasi

    Silakan konfirmasi apakah data-data yang diperlukan sudah betul atau belum. Di bagian ini kalian juga akan melihat kurs dollar yang berlaku di Paypal pada saat itu. Klik Transfer Sekarang untuk langsung mengirim saldo ke rekening.

Catatan: Mencairkan saldo Paypal ke bank lokal membutuhkan waktu maksimal 4 hari kerja (senin-jumat). Jadi jangan dulu waswas dana tidak masuk rekening jika belum 4 hari kerja.

Tutorial Video Tarik Dana Paypal

Kami sudah membuat tutorial video agar memudahkan kalian dalam mengikuti langkah-langkah di atas. Silakan ditonton.

Jangan lupa disubcribe juga ya! Akan ada banyak sekali video tutorial dan review HP terbaru di channel tersebut.


FAQ Cara Mencairkan Saldo Paypal

Bank apa saja yang support pencairan dana dari Paypal?

Mostly bank lokal bisa. Mulai dari BNI, BCA, BRI, Mandiri, Jenius, BTPN, dll. asal kalian tahu nama perusahaannya.

Berapa kurs dollar ke rupiah di Paypal?

Tergantung. Kursnya sewaktu-waktu bisa berubah. Tapi yang jelas, biasanya, lebih kecil daripada yang tercantum di Google ketika kalian menuliskan USD to IDR di pencarian.

Berapa lama saldo Paypal masuk ke rekening?

Biasanya untuk bank lokal 2-4 hari kerja.

Berapa biaya admin penarikan saldo Paypal?

Paypal meminta biaya admin sebesar Rp.16.000,- jika saldo yang akan kalian tarik kurang dari Rp.1.500.000. Sedangkan untuk penarikan saldo dari Rp.1.500.000,- ke atas tidak dikenakan biaya sama sekali alias GRATIS.


Akhir Kata

Demikian. Itulah tadi cara menarik saldo Paypal ke rekening bank lokal (BNI, BCA, BRI, Mandiri, Jenius, dll). Cara di atas tentu sudah kami praktikkan. Lihat saja video di atas.

Sekadar tips, karena Paypal mengenakan biaya admin untuk penarikan saldo di bawah Rp.1.500.000,- kami sarankan mending kalian kumpulkan dulu saldo sampai lebih dari nominal tersebut. Kecuali kalau kalian butuhnya mepet.

Atau kalian juga bisa jual saldo tersebut ke orang lain dengan kurs atau rate yang lebih besar (bisa mengikuti rate Google).

Akhir kata, jika mengikut langkah-langkah di atas, selalu do with your own risks!

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.