Cara Memperpanjang Masa Aktif XL dengan Mudah dan LEGAL

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL – Bagaimana cara memperpanjang masa aktif XL? Apakah dengan membeli paket data atau kuota, masa aktif kartu XL akan bertambah? Bagaimana dengan transfer pulsa, apakah bisa memperpanjang masa aktif? Temukan semua jawabannya di sini. Sila gunakan daftar isi di bawah untuk langsung ke topik yang kalian inginkan. Tks.


Langkah yang diambil XL untuk terus memperluas cakupan wilayahnya, membuat provider ini semakin diminati oleh banyak orang. Terlebih ketika XL melakukan merger dengan Axis yang membuatnya memiliki total 65 juta lebih pelanggan di Indonesia.

Bagai sebuah hukum alam, semakin banyak pelanggan, maka akan semakin banyak permintaan fitur, komplain, dan pertanyaan-pertanyaan. Baik itu pertanyaan receh ataupun yang membutuhkan keseriusan dalam menjawabnya.

Beberapa dari sekian banyak pertanyaan itu adalah … bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu XL? Apakah dengan mengisi pulsa bisa menambah masa aktif kartu? Untuk pulsa Rp.5000, berapa masa aktif yang ditambahkan? dsb.

Maka, kami merangkum setidaknya 3 cara yang bisa kalian lakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu XL.

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL

Betul. Ada 3 cara mudah untuk memperpanjang masa aktif kartu XL kalian, yaitu dengan membeli pulsa nominal tertentu, membeli kuota data, dan membeli masa paket masa aktif kartu. Berikut adalah uraiannya.

Cara 1: Perpanjang Masa Aktif XL dengan Beli Pulsa

Cara pertama sekaligus termudah, adalah dengan membeli pulsa dengan nominal tertentu. Di provider manapun, membeli pulsa sudah pasti akan menambah masa aktif kartu. Hanya saja ada sedikit perbedaan mengenai berapa tambahan masa aktif ketika membeli pulsa dengan nominal yang sama.

Berikut adalah tabel tambahan masa aktif untuk pembelian pulsa XL:

Nominal PulsaTambahan Masa Aktif
Rp.5000,-7 hari
Rp.10.000,-15 hari
Rp.25.000,-35 hari
Rp.50.000,-45 hari
Rp.100.000,-90 hari

Setelah proses pembelian pulsa dengan nominal di atas selesai, masa aktif kartu XL kalian akan secara otomatis bertambah tanpa harus melakukan konfirmasi. Silakan cek dengan aplikasi MyXL untuk lebih jelasnya.

Cara 2: Perpanjang Masa Aktif XL dengan Beli Kuota

Cara kedua adalah dengan membeli paket internet atau kuota data, baik dengan voucher ataupun langsung dengan pulsa.

Hanya dengan Rp.25.000,- kalian akan mendapatkan paket data beserta masa aktif selama 30 hari.

Cara ini tentu lebih hemat bila dibandingkan dengan membeli pulsa atau membeli paket masa aktif.

Kami juga berpikir ‘licik’, apakah bisa mendapatkan masa aktif tambahan secara ganda? Maksud kami … membeli pulsa sebesar Rp.25.000,- akan mendapatkan masa aktif selama 35 hari.

Kemudian jika kalian beli paket internet dengan pulsa tersebut, masa aktif kartu akan bertambah lagi selama 30 hari. Jadi total tambahan masa aktif kartu adalah 65 hari untuk Rp.25.000.

Mungkinkah? Kami belum pernah coba. Tapi patut untuk dicoba. He he.

Cara 3: Perpanjang Masa Aktif XL dengan Paket Masa Aktif

Cara terakhir untuk memperpanjang masa aktif kartu XL adalah dengan membeli paket masa aktif.

Mungkin terdengar asing. Tapi sebetulnya hampir setiap provider punya produk paket berupa masa aktif kartu. Bisa dilihat di artikel ini: paket masa aktif Telkomsel dan paket masa aktif Indosat.

Paket ini bisa kalian manfaatkan jika masa aktif kartu XL sebentar lagi tapi masih punya sisa pulsa. Nah, daripada lama beli pulsa ke konter, kalian bisa membeli paket masa aktif. Berikut adalah caranya:

  1. Buka aplikasi Dial, terus tekan *123*8484#. Panggil.
  2. Pilih paket masa aktif yang ingin kalian beli. Mulai dari 3 hari hingga 360 hari dengan harga yang berbeda.
  3. Konfirmasi pembelian dengan mengikuti instruksi yang diberikan.

Sebelum membeli paket ini, sila cek dulu sisa pulsa dan masa aktif yang tersisa dengan menekan *123#. Menurut kami, jika masa aktifnya masih agak lama, mending beli pulsa saja atau beli paket internet. Toh dengan membeli kedua produk tersebut kalian juga akan mendapatkan tambahan masa aktif.

Daripada hanya beli paket masa aktif saja. Tidak mendapatkan benefit lain.


FAQ Cara Memperpanjang Masa Aktif XL

Bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu XL?

Ada tiga cara: beli pulsa, beli kuota, atau beli paket masa aktif.

Apakah membeli paket internet bisa menambah masa aktif XL?

Bisa. Membeli kuota atau paket internet bisa menambah masa aktif XL.

Apakah XL punya paket masa aktif?

Punya. Seperti pada provider lainnya, XL punya produk paket masa aktif yang bisa dibeli dengan pulsa.


Akhir Kata

Demikian. Itulah tadi 3 cara yang bisa kalian coba untuk menambah masa aktif kartu XL. Cara di atas, ketika artikel ini diterbitkan masih work 100%. Namun bila ternyata ketika kalian membaca artikel ini ketiga cara tersebut sudah tidak bekerja, monggo dikomen saja di bawah. Akan kami update caranya.

Akhir kata, sering-seringlah cek masa aktif kartu XL kalian. Karena jika terlanjur hangus akan sangat sulit untuk mengembalikan nomor tersebut. Mungkin tidak akan menjadi masalah panjang jika nomornya tidak terkait dengan akun medsos atau email.

Tapi jika ternyata nomor tersebut terikat dengan beberapa akun, maka akan jadi masalah besar jika sewaktu-waktu akun tersebut meminta kode OTP yang dikirim lewat SMS.

Sekian. Terima kasih.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.