Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat dengan Mudah dan LEGAL

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat – Bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu Indosat IM3 dan Mentari? Apakah ada cara lain selain dengan membeli pulsa? Apakah membeli kuota akan menambah masa aktif Indosat? Temukan jawabannya di sini. Berikut daftar isinya:


Indosat, sebagaimana provider seluler lainnya, memiliki masa aktif kartu yang membatasi layanan mereka. Ketika masa aktif kartu tersebut habis, maka penggunanya tidak akan bisa memakai fasilitas yang diberikan oleh Indosat, mulai dari telpon, SMS, internet, dll

Ya. Meskipun harga paket internetnya lebih terjangkau dari saingannya, salah satu kekurangan dari Indosat adalah masa aktif kartunya yang cenderung singkat.

Padahal, lamanya masa aktif menjadi salah satu pertimbangan bagi sebagian orang sebelum memilih kartu SIM.

Apalagi di zaman sekarang ketika terdapat WiFi di mana-mana, yang otomatis berimbas pada jarangnya pemilik kartu membeli pulsa untuk kuota, membuat mereka seringkali lupa masa aktif yang terdapat kartu tersebut.

Hasilnya kartu melewati masa tenggang lalu hangus. Sayang sekali.

Bayangkan jika nomor tersebut sudah terhubung ke berbagai macam akun, masalahnya bisa jadi lebih ribet daripada yang bisa dibayangkan.

Maka sering-seringlah cek masa aktif kartu Indosat kalian sebelum kejadian yang tidak diinginkan terjadi. Jika ternyata seteleh dicek masa aktif kartu kalian tinggal sebentar lagi, segera perpanjang masa aktifnya menggunakan cara-cara di bawah.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat

Kami sudah merangkum setidaknya tiga cara yang bisa kalian lakukan untuk menambah masa aktif Indosat. Di antarnya dengan beli pulsa, transfer pulsa, dan beli paket masa aktif Indosat. Berikut adalah uraiannya:

Cara 1: Perpanjang Masa Aktif Indosat dengan Beli Pulsa

Cara ini adalah yang paling gampang untuk dilakukan. Kalian hanya tinggal pergi ke konter lalu beli pulsa dengan nominal yang dikehendaki.

Kalian juga bisa beli pulsa lewat marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Namun tentu, kalian butuh rekening untuk mentrasfer sejumlah dana ke marketplace tersebut. Selain itu beli pulsa juga bisa dilakukan di merchant seperti Alfamart dan Indomaret.

Silakan tentukan bagaimana cara kalian beli pulsa. Yang jelas, dengan membeli pulsa, masa aktif kartu Indosat kalian akan bertambah.

Berikut adalah tabel nominal pulsa dan masa aktif yang ditambahkan jika membeli pulsa dengan nominal tertentu:

Nominal PulsaMasa Aktif Tambahan
Rp.5000,-7 hari
Rp.10.000,-15 hari
Rp.25.000,-30 hari
Rp.50.000,-45 hari
Rp.75.000,-45 hari
Rp.100.000,-60 hari
Rp.150.000,-90 hari
Rp.250.000,-120 hari
Rp.500.000,-120 hari
Rp.1.000.000,-120 hari

Catatan: (1) Voucher isi ulang Indosat Ooreedoo hanya berlaku untuk kartu prabayar Indosat, yaitu IM3 Ooredoo dan Mentar Ooredoo. (2) Maksimum masa aktif kartu yang diisi menggunakan voucer Indosat Ooredoo adalah 90 hari (berlaku secara akulumatif).

Cara 2: Memperpanjang Masa Aktif Indosat dengan Transfer Pulsa

Cara kedua untuk menambah masa aktif kartu Indosat kalian adalah dengan mengirim pulsa ke teman atau ke siapapun yang kalian kehendaki.

Layanan ini bisa dinikmati oleh semua pengguna kartu prabayar Indosat (IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo) dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Menariknya, berbeda dengan Telkomsel yang tidak menambah masa aktif kartu ketika melakukan transfer pulsa, Indosat justru memberikan masa aktif tambahan jika kalian melakukannya.

Tambahan masa aktifnya pun beragam, tergantung berapa nominal pulsa yang kalian transferkan. Selengkapnya tentang cara transfer pulsa Indosat bisa dibaca di sini: cara transfer pulsa Indosat.

Cara 3: Beli Paket Masa Aktif

Bagi kalian yang masih memiliki sisa pulsa tetapi masa aktif kartu sebentar lagi habis, bisa menggunakan cara ini.

Ya. Betul. Kalian bisa menggunakan pulsa tersebut untuk membeli paket masa aktif yang bisa menambah ‘nyawa’ kartu Indosat kalian.

Di bawah ini adalah tabel paket masa aktif beserta harganya:

Format SMSMasa Aktif TambahanHarga (pulsa)
aktif33 hariRp.2000,-
aktif1414 hariRp.5000,-
aktif3030 hariRp.10.000,-

Cara membeli paket tersebut cukup mudah, kalian tinggal ketik SMS dengan format di atas lalu kirim ke nomor 555.

Contoh: ketik SMS aktif14 lalu kirim ke 555 untuk membeli paket masa aktif selama 14 hari, dengan memotong pulsa sebesar Rp.5000 sebagai pembayarannya.


FAQ – Pertanyaan

Bagaimana cara menambah masa aktif kartu Indosat?

Untuk memperpanjang masa aktif Indosat, setidaknya bisa dilakukan dengan 3 cara. Pertama beli pulsa. Kedua dengan melakukan transfer pulsa. Ketiga dengan membeli paket masa aktif kartu.

Apakah kartu yang hangus karena melewati masa aktif bisa dikembalikan?

Tergantung. Silakan dicoba saja dulu datang ke gerai Indosat terdekat. Hanya saja sepengalaman kami, jika kartu tersebut sudah tidak menerima sinyal sama sekali, kemungkinan besar tidak bisa dikembalikan.

Berapa masa aktif tambahan jika isi pulsa sebanyak Rp.5000?

Jika kalian membeli pulsa Indosat Rp.5000,- masa aktif tambahan adalah 7 hari.


Akhir Kata

Demikian. Itulah tadi 3 cara yang bisa kalian lakukan untuk memperpanjang masa aktif Indosat. Yaitu dengan isi pulsa, transfer pulsa, dan beli paket masa aktif. Cara-cara di atas, ketika artikel ini terbit, masih bisa dilakukan.

Kemudian, jika kami ditanya cara mana yang direkomendasikan, tentu kami akan pilih cara yang pertama. Selain karena gampang, kini kalian juga bisa membeli pulsa tanpa harus ke konter. Tinggal klik-klik-klik saja di marketplace. Selesai.

Akhir kata, sering-seringlah mengecek masa aktif kartu sebelum hangus dan kalian mendapatkan masalah yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.