Cara Cek Nomor XL Sendiri: Mengetahui Nomor XL yang Lupa

Cara Cek Nomor XL Sendiri – Bagaimana cara cek nomor kartu XL yang lupa? Apakah ada solusi jika lupa nomor kartu yang baru dibeli sedangkan bungkusnya sudah dibuang? Apakah ada cara praktis untuk melakukannya? Apakah mengecek nomor sendiri dikenakan biaya? Temukan semua jawabannya di sini. Berikut adalah daftar isinya:


Bagi beberapa orang, mengingat nomor adalah hal yang sulit. Kami adalah salah satunya. Daripada mengingat nomor, lebih baik membuat kontak dengan nomor sendiri di HP sebagai langkah antisipasi.

Namun tidak semua orang terpikirkan cara tersebut. Alhasil ketika memerlukan nomor tersebut, entah itu karena sedang mendaftar Gmail, Shopee, atau hal lain kalian lupa dan bertanya-tanya … adakah cara untuk mengetahui nomor sendiri di kartu XL?

Jawabannya ada!

Cara Cek Nomor XL Sendiri yang Lupa

Sila simak uraian kami di bawah. Setidaknya ada 5 cara yang bisa kalian coba untuk mengetahuinya; via Dial, call center, website, aplikasi myXL, dan cara termudah di paling akhir.

Cara 1: Mengetahui Nomor XL yang Lupa via Dial

Cara pertama untuk mengetahui nomor XL kalian adalah dengan memanfaatkan ‘kode’ dial yang hanya bisa dipakai di XL, yaitu *123#. Cara lengkapnya silakan simak di bawah:

  1. Buka aplikasi Dial, lalu tekan *123#. Kemudian panggil.
  2. Akan muncul informasi tentang sisa pulsa, masa aktif kartu XL, dan beberapa menu. Pastikan di sini kalian memilih menu INFO.
  3. Akan muncul beberapa menu lagi. Pilih menu Info Kartu XL-ku.
  4. Ketika muncul menu lagi, pilih Detail Nomor XL Anda.
  5. Akan muncul semacam promosi. Karena teksnya terpotong, silakan pilih menu Next.
  6. Muncul kembali menu. Pastikan kalian pilih Cek Profile.
  7. Terakhir, silakan pilih menu Info Nomor.
  8. Informasi mengenai nomor kalian akan muncul dengan informasi penting lainnya.

Agak ribet dan berbelit-belit memang. Tapi menurut kami cara di atas adalah cara yang praktikal. Meskipun dalam beberapa kasus menu-menus tersebut berubah, tapi intinya adalah kalian bisa memanfaatkan *123# untuk mengetahui nomor XL yang lupa.

Cara 2: Cek Nomor XL via Call Center

Cara kedua, jika kalian sama sekali lupa dengan nomor kartu, monggo ditelepon saja call center atau customer service XLnya.

Ada dua nomor yang bisa kalian hubungi. 818 dan 817. Apa perbedaannya? Jika kalian menelepon 818 kalian akan dihubungkan dengan mesin penjawab otomatis. Alhasil percakapannya akan datar dan to the point.

Jika kalian hanya ingin mengetahui nomor, lebih baik telepon 818 saja karena layanan tersebut tidak dikenakan biaya alias gratis.

Sedangkan jika kalian menelpon 817, kalian akan dihubungkan dengan customer care manusia. Sehingga kalian bisa bertanya dengan bebas masalah yang kalian alami (tidak hanya lupa nomor saja). Namun layanan ini dikenakan biaya sebesar Rp.350,- per panggilan.

Cara 3: Cek Nomor XL via Aplikasi myXL

Cara ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi myXL yang bisa kalian download secara gratis di Play Store. Hanya saja untuk mempraktikkan cara ini kalian harus sudah login dahulu.

Sialnya, untuk login ke aplikasi tersebut kalian harus menggunakan nomor XL. Jadi bisa dikatakan cara ini tidak bisa dipraktikkan untuk kalian yang belum pernah login sama sekali ke aplikasi ini.

Nah, untuk kalian yang pernah login, mengetahui nomor XL via aplikasi ini sangat mudah. Tinggal buka saja aplikasinya. Di halaman utama akan tersedia informasi mengenai sisa pulsa, masa aktif, sisa kuota, dan tentunya nomor XL kalian.

Selain itu aplikasi myXL bisa kalian gunakan juga untuk mengirim pulsa XL ke teman (Bagi Pulsa) dan beli paket internet.

Cara 4: Mengetahui Nomor XL via Website

Cara keempat ini hampir mirip dengan cara ketiga. Hanya saja ini versi website. Jadi kalian tetap harus pernah login ke website tersebut dan menghubungkan nomor dengan akun Facebook.

Lebih ribet dan lebih lama. Jadi kami sarankan gunakan cara pertama dan cara terkahir di bawah karena cenderung lebih mudah dan praktikal.

Cara 5: Misscall Saja!

Cara kelima adalah cara primitif tapi sangat mudah sekali untuk dilakukan.

Ya. Untuk mengetahui nomor XL sendiri, sila misscall saja orang yang sedang ada di samping kalian. Cara ini ampuh sekaligus gratis.

Gratis? Bukannya menelepon butuh pulsa?

Tidak. Kalau hanya misscall saja kalian tidak butuh pulsa sama sekali. Meskipun kartu kalian tidak punya pulsa, coba saja misscall nomor teman.

Betul kalau kalian akan terhubung ke operator. Tapi tahukah kalau di nomor tujuan akan muncul notifikasi kalau kalian menelpon mereka?

Nah, di notifikasi tersebut biasanya akan tertulis nomor XL kalian. Sila dicatat, langsung donwload aplikasi myXL dan login. Atau kalian bisa pakai cara kami dengan membuat kontak baru dengan nomor sendiri.


FAQ – Pertanyaan

Bagaimana cara cek nomor XL sendiri?

Bisa dengan menekan *123#, lalu ikuti menu-menu berikut: INFO > Info Kartu XL-ku > Detail Nomor XL Anda > Next > Cek Profile > Info Nomor.

Berapa nomor Call Center XL untuk cek nomor yang lupa?

Bisa menelepon ke 818 (terhubung ke robot; gratis) atau 817 (terhubung ke CS; Rp.350/panggilan).

Apa cara termudah untuk mengetahui nomor XL yang lupa?

Melakukan misscall ke teman, lalu tanyakan berapa nomor yang muncul di layar mereka.


Akhir Kata

Demikian. Itulah 5 cara yang bisa kalian coba untuk mengetahui atau cek nomor XL sendiri yang lupa. Terlepas dari apapun alasan kalian melupakannya. Cara di atas, ketika artikel ini ditulis masih bekerja 100%. Namun, jika cara di atas sudah tidak bisa dipakai, monggo tulis komentar di bawah.

Kemudian, jika kami ditanya cara mana yang direkomendasikan, tentu kami akan pakai cara kelima. Karena selain mudah, cara tersebut juga bisa dilakukan olah siapapun dan kapanpun selama ada orang lain dekat kami.

Akhir kata, ketika membeli nomor baru, langsung saja login-kan ke aplikasi myXL dan buat kontak baru dengan nomor kalian sendiri untuk mengantisipasi kalau-kalau di waktu mendatang lupa lagi.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.