Cara Cek Nomor Indosat yang Lupa: Mengetahui Nomor Kartu Sendiri

Cara Cek Nomor Indosat – Bagaimana cara cek nomor Indosat sendiri? Apakah cara mengethaui nomor yang lupa di kartu IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo berbeda? Adakah cara praktis untuk melakukannya? Temukan jabawannya di artikel ini. Berikut adalah daftar isinya:


Seiring dengan lebih banyaknya HP yang menggunakan teknologi dual SIM, menjadikan setiap orang rata-rata memiliki dua nomor. Katakanlan nomor pribadi dan nomor bisnis.

Tapi, selidik punya selidik, kebanyakan orang yang menggunakan dua kartu SIM di HP-nya, ternyata cenderung lebih sering memanfaatkan layanan dari salah satunya saja. Sementara nomor yang jarang dimanfaatkan kadang kala nomornya pun lupa.

Nah, jika kalian lupa nomor Indosat karena masalah di atas, atau karena kalian lupa mencatat nomor yang baru dibeli tapi bungkusnya terlanjur dibuang. Tenang. Indosat sebagai operator seluler punya layanan yang bisa mengatasi masalah kalian.

Tidak lain dan tidak bukan adalah layanan untuk cek nomor Indosat sendiri yang lupa.

Cara Cek Nomor Indosat Sendiri

Kami sudah merangkum, setidaknya ada 5 cara yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui nomor Indosat yang lupa. Di antaranya via Dial, SMS, aplikasi MyIM3, call center, dan dengan cara miss call.

Berikut adalah uraiannya:

Cara 1: Mengetahui Nomor Indosat via Dial

Cara pertama untuk mengetahui nomor Indosat sendiri adalah dengan menggunakan USSD atau kode khusus yang hanya bisa berjalan di kartu Indosat.

Kodenya adalah *123# atau *123*30# atau kalau masih tidak bisa, coba *888*1*1#. Harap dicoba satu persatu. Sepengalaman kami *123# pun masih berfungsi.

Jadi kalian cukup buka aplikasi Dial, lalu ketik salah satu kode di atas. Tekan panggil. Kemudian tunggu hingga pesan pop-up muncul. Biasanya dalam pesan popup tersebut, sistem akan memberikan informasi berupa nomor kartu, sisa pulsa, dan masa aktif dari kartu tersebut.

Cara 2: Mengetahui Nomor Indosat via MyIM3

Seperti halnya operator lain, Indosat juga menyediakan aplikasi all in one yang bisa kalian gunakan untuk berbagai macam hal yang berkaitan dengan kartu Indosat. Di antaranya beli pulsa, beli paket, tukar poin, transfer pulsa, dan tentunya melihat informasi mengenai kartu yang terdiri dari nomor, sisa pulsa, kuota aktif, dan tentunya masa aktif kartu tersebut.

Namun untuk menggunakan layanan tersebut, kalian mesti sudah login dulu. Berhubung di sini kalian sedang lupa dengan nomor kartu, maka kami sarankan menggunakan cara pertama terlebih dahulu.

Kemudian, segeralah lakukan login ke aplikasi MyIM3 agar kalian tidak lupa lagi.

Iya. Sebab sekali kalian login, biasanya akan terus begitu sampai kalian logout secara manual. Jadi, kalau sewaktu-waktu ndilalah kalian lupa kembali nomor kartu, kalian bisa dengan mudah mengetahuinya dengan membuka aplikasi MyIM3.

Berikut adalah cara cek nomor Indosat sendiri via MyIM3:

  1. Download dan instal aplikasi MyIM3 dari Play Store (Android) dan App Store (iOS). GRATIS.
  2. Silakan login/daftar dengan nomor Indosat kalian. Buat sandi dan masukkan kode verifikasi yang dikirimkan sistem ke SMS.
  3. Di halaman utama akan ditampilkan informasi mengenai nomor, masa aktif kartu, jumlah pulsa, jumlah kuota, dll.

Cara 3: Mengetahui Nomor Indosat via Call Center

Seperti semua perusahaan yang menyediakan layanan, pasti akan mempunyai customer service atau call center sebagai pusat ‘curhat’ pelanggannya.

Tidak terkecuali Indosat sebagai perusahaan penyedia layanan jaringan seluler di Indonesia. Jika kalian mendapatkan masalah dalam penggunaan kartu. Apapun. Termasuk di dalamnya ketika kalian lupa nomor, sila telepon saja call center.

Berikut adalah nomor call center Indosat:

  • Paska bayar (Matrix Ooredoo): 111 – GRATIS
  • Prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo): 100 atau 185 (Rp.400)

Informasikan kendala yang sedang kalian hadapi. Biasanya orang yang berada di ujung telepon akan selalu gercep memberitahu solusinya.

Call center ini hidup selama 24 jam. Jadi kalian bisa bebas menelpon kapan saja tanpa batas waktu.

Cara 4: Miss Call Saja!

Cara keempat ini cukup ‘primitif’ tapi merupakan cara terampuh dan tercepat yang bisa kalian coba untuk mengetahui nomor Indosat kalian yang lupa.

Cukup dengan menghubungi teman atau kerabat atau siapapun yang sedang berada dekat dengan kalian, lalu lihat nomor yang muncul di layar ponsel mereka.

Kekurangan dari cara ini hanyalah kalian harus punya pulsa terlebih dahulu untuk melakukannya.

Cek Nomor Indosat di Modem

Jika kalian pengguna modem, baik itu wireless modem ataupun modem USB, kalian bisa mengecek nomor Indosat kalian langsung dari device tersebut tanpa harus memindahkan kartu ke HP terlebih dahulu.

Tapi syarat utamanya adalah, modem kalian harus sudah mendukung USSD. Silakan dicari dulu di aplikasi modem tersebut. Adakah menu USSD? Kalau ada silakan lanjut baca.

Berikut adalah cara cek nomor Indosat di modem:

  1. Buka aplikasi modemnya.
  2. Masuk ke menu USSD.
  3. Ketik kode *123*30# atau *123# atau *888*1*1#
  4. Tunggu beberapa saat. Biasanya akan ada notifikasi entah itu berupa pesan atau popup, yang menginformasikan mengenai nomor kalian.

FAQ – Pertanyaan

Bagaimana cara cek nomor Indosat sendiri yang lupa?

Cara termudah adalah dengan melakukan miss call ke orang yang sedang berada di dekat kalian, lalu lihat nomor yang muncul di layar mereka. Kemudian, cara selanjutnya adalah dengan kode *123# atau *123*30# atau *888*1*1#

Apakah layanan cek nomor Indosat dikenakan biaya?

Jika kalian menelpon call center untuk mengetahui nomor Indosat yang lupa, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp.400. Sedangkan jika menggunakan cara lain, biasanya tidak dikenakan biaya sama sekali.

Apakah aplikasi MyIM3 bisa digunakan untuk mengetahui nomor yang lupa?

Bisa. Hanya saja kalian harus pernah login terlebih dahulu ke aplikasi tersebut. Sedangkan untuk bisa login kalian membutuhkan nomor HP sebagai verifikasi.


Akhir Kata

Demikian. Itulah tadi 5 cara yang bisa kalian coba untuk mengetahui nomor Indosat sendiri yang lupa. Baik itu lupa karena ketika baru membeli kalian lupa catat nomornya, ataupun lupa karena memang tidak pernah diisi pulsa sama sekali (karena pakai dual SIM).

Jika ditanya cara mana yang lebih praktis, tentu akan kami jawab dengan melakukan miss call. Selain cepat, cara ini bisa dilakukan siapa saja tanpa harus mengetahui kodekode di atas.

Akhir kata, sila login ke aplikasi MyIM3 agar bila sewaktu-waktu kalian lupa nomor, bisa mudah diketahui dengan membuka aplikasi tersebut.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.