WhatsApp Perpanjang Waktu Hapus Chat Jadi Dua Hari

WhatsApp benar-benar telah menjadi aplikasi pesan instan pembunuh SMS. Pasalnya, WhatsApp kini sudah mulai dipakai sebagai media verifikasi kontak alih-alih via SMS.

Salah satu fitur menarik dari WhatsApp yaitu, pengguna bisa menarik atau menghapus pesan yang telah terkirim dalam jangka waktu tertentu.

Maka dari itu, pengguna WA tidak perlu panik lagi kalau salah kirim chat di grup atau ada kesalahan ketik. Sebab WhatsApp punya fitur untuk menarik pesan atau menghapusnya.

Waktu Penarikan dari 1 Jam jadi 60 Jam

Pada versi sebelumnya, WhatsApp hanya mengizinkan pengguna untuk menghapus pesan yang telah terkirim dalam jangka waktu 1 jam.

Namun lewat update terbaru kali ini, pengguna punya waktu hingga 60 jam setelah pesan dikirimkan.

Update ini dikhususkan untuk fitur ‘Delete for Everyone’ baik itu di chat personal maupun chat grup.

Tidak ada perbedaan dalam cara menggunakan fitur ini. Pengguna WhatsApp cukup menekan dan tahan pesan yang ingin dihapus, lalu pilih ‘Delete for Everyone’ untuk menghapus pesan tersebut.

Hanya untuk Pengguna WhatsApp Versi Terbaru

Pengguna WhatsApp bisa menikmati fitur ini jika telah mengupdate aplikasi ke versi paling baru di Google Play Store maupun App Store.

Hal ini berlaku bagi kedua pengguna WhatsApp yang terhubung. Artinya, meskipun kalian sudah pakai WhatsApp versi terbaru, jika penerima pesan belum melakukan update, maka batas waktu 60 jam tidak berlaku.

Sabda Hanif Ibrahim
Sabda Hanif Ibrahim

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Articles: 250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.