Cara Menghapus Semua SMS: Delete Pesan Teks Sekaligus

Cara Menghapus Semua SMS – Bagaimana caranya menghapus banyak pesan teks sekaligus? Apakah harus memakai aplikasi tambahan atau bisa tanpa aplikasi sama sekali? Temukan semua jawabannya di artikel ini. Silakan gunakan daftar isi di bawah untuk langsung ke topik yang kalian tuju. Tks.


SMS sungguh telah usang. Fungsinya sebagai alat berkirim pesan sudah digantikan sepenuhnya oleh aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, Telegram, atau Messenger.

Usang tidak berarti tidak berguna sama sekali, SMS kini beralih fungsi menjadi alat verifikasi identitas atau nomor HP yang didaftarkan pada berbagai platform di internet. Sebut saja Gmail, ShopeePay, aplikasi ojek online, dan masih banyak lagi.

Namun, selain menjadi media verifikasi, SMS juga jadi sarang spam bandar pinjol. Kalian pasti setiap hari mendapatkan SMS tentang tawaran pinjaman uang dari berbagai nomor berbeda.

Hal tersebut tentu menjengkelkan. Meskipun kalian sudah melaporkan SMS pinjol ke kominfo, nomor baru terus saja bermunculan sampai inbox SMS kalian penuh dan menghabiskan memori.

Nah, di artikel ini Gawaiso akan berbagi cara untuk menghapus semua SMS yang ada di HP kalian. Caranya cukup mudah, silakan simak di bawah.

Cara Menghapus Semua SMS

Berikut adalah cara menghapus seluruh SMS di HP kalian:

  1. Buka Manajer Aplikasi

    Pertama masuk ke manajer aplikasi di Settings. Biasanya ada di Settings > Manajer Apl.

  2. Cari Aplikasi Message

    Kemudian di daftar aplikasi tersebut, silakan cari aplikasi Message.

  3. Lakukan Clear Storage

    Karena Message adalah aplikasi sistem, kalian tidak bisa menguninstallnya. Cara satu-satunya untuk menghapus semua pesan teks adalah dengan melakukan clear storage.

Catatan: tidak semua jenis HP bisa menggunakan tutorial ini. Jadi silakan saja dicoba. Kalau berhasil … selamat. Kalau tidak, mungkin kalian harus menghapusnya manual satu-persatu.


Akhir Kata

Demikian. Seperti catatan di atas, kami kira tidak setiap jenis HP cocok dengan tutorial di atas. Namun tidak ada salahnya dicoba. Barangkali dengan mengikut langkah-langkah di atas seluruh SMS yang ada di HP kalian terhapus.

Kemudian, kami juga sudah cek di Play Store karena penasaran, apakah ada aplikasi yang bisa menghapus banyak SMS sekaligus? Jawabannya: tidak ada. Kebanyakan aplikasi yang ditampilkan ketika kalian mengetik ‘delete all sms’ di kolom pencarian, adalah aplikasi untuk membackup dan me-restore SMS yang mana itu adalah kebalikan dari menghapus SMS.

Jadi ya … kalau cara di atas tidak manjur, monggo dihapus saja secara manual. He he.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.