Voice Note WhatsApp akan Punya Tombol Play dan Pause

GAWAISO.COM – Voice note atau pesan suara merupakan salah satu fitur WhatsApp yang cukup memudahkan penggunanya dalam berkirim pesan.

Fitur ini sangat bisa mempercepat respons, sebab penggunanya tidak perlu repot mengetik teks secara manual.

Seperti yang sudah diketahui, fitur ini sudah ada di aplikasi WhatsApp lama sekali. Namun pengguna tidak punya kontrol lebih terhadap voice note yang mereka kirim atau terima.

Baca juga: Cara Save Voice Note WhatsApp

Baru-baru ini WhatsApp menambahkan kontrol kecepatan terhadap voice note, sehingga pengguna bisa mempercepat pesan suara yang didengarkan.

Kemudian, seperti yang dikabarkan WABetaInfo, fitur voice note ini akan mendapatkan penyempurnaan berupa kemampuan untuk menjeda perekaman dan preview pesan suara sebelum dikirim.

Dalam video berdurasi 19 detik, WABetaInfo memperlihatkan fitur pause voice recording tersebut.

Berdasarkan info yang mereka dapatkan, fitur tersebut diuji coba pada WhatsApp beta versi 2.21.21.6 (Android) dan iOS.

Terlihat di video, untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup menekan ikon pesan suara di kanan kolom chat, lalu geser ke atas untuk mengunci.

Setelah itu pengguna bisa merekam suara, menjeda, dan mendengarkan pesan suara sebelum dikirim.

Dengan fitur ini pengguna tidak perlu repot menghapus pesan suara yang sudah terkirim jika ternyata ada kesalahan pengucapan kalimat.

Kabar ini dihimpun Gawaiso dari WABetaInfo, Kamis (14/10/2021). Namun WhatsApp hingga kini belum mengeluarkan pernyataan kapan fitur ini akan dikenalkan ke publik.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.