Aplikasi TV Online Android Terbaik

Aplikasi TV Online Android – Apakah ada aplikasi TV online gratis untuk Android? Bagaimana cara mendownloadnya? Apakah aplikasi tersebut resmi dan bisa didapatkan di playstore? Temukan semua jawabannya di artikel ini. Silakan gunakan daftar isi di bawah untuk langsung menuju ke topik yang kalian inginkan. Tks.


Hari ini TV kehilangan pamornya sebagai penayang konten hiburan utama. Pasalnya, sudah ada youtube yang bisa ditonton dengan bebas, dengan beragam tontonan yang bisa kita pilih sendiri tanpa terikat dengan waktu tayang.

TV sebagai perangkat, juga tidak sepopuler dulu. Ya … meskipun acara televisi masih banyak yang menonton, kini menontonnya via TV tidak menjadi pilihan yang utama, sebab sudah ada smartphone yang menggantikannya.

Dengan smartphone, kalian bisa bebas menonton TV di mana saja tanpa harus memikirkan colokan listrik.

Betul. Kalian bisa menonton program televisi langsung dari smartphone kalian menggunakan aplikasi yang tersedia GRATIS di playstore. Apa saja aplikasinya?

Aplikasi TV Online Terbaik

Sebelum mulai daftarnya, sebagai catatan, urutan yang kami tuliskan di sini tidak berarti yang paling dahulu disebut adalah lebih baik dari setelahnya. Jadi, silakan kalian coba saja satu-satu sampai ketemu aplikasi yang cocok.

Berikut ini adalah daftar aplikasi TV online gratis terbaik:

1. Vidio

Aplikasi TV online terbaik pertama adalah Vidio. Dikembangkan oleh perusahaan PT. Vidio Dot Com, setidaknya aplikasi ini sudah didownload sebanyak 10 juta kali dengan rating 4,2/5.

Di versi awalnya, aplikasi ini menyiarkan banyak sekali tayangan TV secara live. Gratis. Namun, dalam perkembangannya, kini ada sistem subscription atau langganan untuk siaran-siaran tertentu. Tapi tenang saja, sebagian besarnya masih gratis, kok!

2. Mivo

Selanjutnya ada Mivo. Jauh sebelum Video ada, Mivo sudah menjadi langganan user warnet untuk melihat TV secara online.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, memaksa Mivo untuk ikut terjun dan terbawa arusnya. Alhasil, kini Mivo ada aplikasi yang bisa dengan gratis kalian download di playstore.

Aplikasi Mivo setidaknya sudah didownload sebanyak 5 juta kali dengan rating 3,8/5.

3. RCTI+

Berikutnya ada aplikasi RCTI+. Meskipun namanya RCTI, tapi aplikasi ini tidak hanya menampilkan channel RCTI saja, melainkan seluruh channel yang ada di bawah naungan MNC group.

Maka, dalam hal ini, aplikasi RCTI+ menyiarkan channel RCTI, GTV, MNCTV, dan iNews.

RCTI+ setidaknya sudah didownload sebanyak 1 juta kali dengan rating 3,7/5.

4. Viva Streaming tvOne & ANTV

Berikutnya ada aplikasi Viva Streaming yang bisa kalian gunakan untuk nonton TV channel tvOne dan ANTV.

Aplikasi ini, selain untuk menonton TV, juga menyediakan berbagai macam berita terupdate setiap hari. Namun, kalau dilihat dari rating negatif yang diterima aplikasi ini, sepertinya berita yang disajikan terlalu clickbait sehingga mengundang ketidaksukaan dari usernya.

Well, yang penting kan aplikasi live streamingnya. Betul?

5. TV Indonesia Online

Berikutnya ada aplikasi TV online yang berbeda dari aplikasi-aplikasi sebelumnya. Ya, aplikasi ini dikembangkan secara personal. Maksudnya adalah, aplikasi ini bukan aplikasi resmi yang dibuat oleh empunya perusahaan TV untuk menyiarkan acara mereka secara online.

Melainkan, aplikasi ini dibuat oleh orang per-orang yang mencari uang dari iklan yang tayang di aplikasi tersebut. Sejauh ini (kami menulis artikel ini bulan Agustus), rating yang diberikan ke aplikasi tersebut cukup baik. Langsung saja dicoba.

6. Youtube

Banyak yang belum tahu kalau Youtube juga bisa digunakan untuk menonton TV online. Hanya saja, tidak setiap channel menyediakan live streamingnya di Youtube.

Sejauh pemantauan kami, yang rajin melakukan live streaming di Youtube adalah channel tvOne, iNews, dan Kompas TV.

Untuk melihatnya, kalian cukup masuk ke Youtube, terus cari live streaming. Atau kalian juga bisa menggunakan fitur search dengan mengetikan nama channel + live. Misal, ‘Kompas TV Live’, maka akan muncul channelnya.


Demikian. Itulah 6 aplikasi TV online di HP Android yang bisa kalian install untuk menonton siaran TV lewat internet. Kelima aplikasi tersebut tidak ada yang sempurna, kecuali kalian mau membayar untuk berlangganan. He he.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.