Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik di Android

Aplikasi Belajar Bahasa Korea – Apakah ada aplikasi belajar bahasa Korea gratis di Play Store? Apa saja yang dipelajari di aplikasi tersebut? Temukan semua jawabannya di artikel ini. Silakan gunakan daftar isi di bawah untuk langsung ke topik yang kalian tuju. Tks.


KPOP dan drakor kini ‘menjajah’ dunia. Kesuksesan mereka dalam dunia enternainment, membuat banyak orang di banyak negara menjadi fans, dan tidak sedikit yang tergila-gila dengan aktor-idol yang menjadi bagian dari industri tersebut.

Kecintaan para penggemar terhadap idolnya, tidak hanya mendorong mereka untuk mengoleksi barang-barang yang identik dengan sang idol, tetapi juga mendorong mereka untuk belajar bahasa Korea.

Tapi sayangnya, lembaga kursus Korea di Indonesia tidak sebanyak kursus bahasa Inggris. Artinya tidak semua orang punya akses untuk belajar bahasa Korea.

Tentu hal ini sangat disayangkan. Tapi kalian tidak perlu khawatir. Bagi yang tidak punya akses untuk belajar bahasa korea via lembaga kursus, sekarang bisa mempelajarinya lewat aplikasi.

Ya. Berikut ini adalah beberapa aplikasi belajar bahasa Korea untuk pemula yang bisa coba kalian install, sebagai media belajar.

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Android Terbaik

1. Bahasa Korea Belajar Bersama

Dimulai dengan aplikasi bernama Bahasa Korea Belajar Bersama yang dikembangkan oleh YolshiMedia.

Aplikasi ini merupakan aplikasi praktis yang bisa mempermudah kailan dalam mempelajari bahasa Korea. Beberapa fitur aplikasi ini adalah:

  • Pembahasan pokok bahasa Kora
  • Puluhan/ratusan tata bahasa yang dirangkum dengan mudah
  • Ratusan kosakata yang sering digunakan dengan berbagai kategori

Aplikasi ini, ketika artikel ini ditulis, sudah didownload sebanyak 100 ribu kali, dengan rating 4,7/5 dari 2,5 ribu pe-review.

Selengkapnya tentang aplikasi tersebut bisa dibaca di sini.

2. HelloTalk

Berikutnya ada aplikasi HelloTalk yang dikembangkan oleh HelloTalk Learn Languages App.

Hello Talk sebetulnya bukan aplikasi belajar bahasa yang khusus mempelajari bahasa Korea. Namun, hampir semua bahasa ada di aplikasi tersebut.

Menariknya, sistem belajar di HelloTalk itu interaktif. Kalian bisa chatting dengan native speakers langsung atau orang-orang yang memang menggunakan bahasa Korea sebagai bahasa ibunya.

Beberapa fitur di aplikasi HelloTalk di antaranya:

  • Chat. Langsung lakukan percakapan dengan orang Korea langsung
  • Koreksi kesalahan. Jadi ketika kalian chat dengan orang lain dan kebetulan kalian salah dalam pengucapan, mereka akan membenarkannya tanpa sungkan
  • Partner belajar
  • Belajar live streaming dengan guru yang ada di sana
  • dll.

Fitur lengkap HelloTalk bisa kalian lihat di sini.

Ketika artikel ini ditulis, HelloTalk sudah pernah meraih predikat sebagai aplikasi belajar bahasa terbaik dan masuk ke editors’ choice-nya Play Store.

Sudah didownload 10 juta kali, aplikasi ini mendapatkan rating 4,3/5 dari 130 ribu pe-review.

3. LingoDeer

Aplikasi ketiga ada LingoDeer yang dikembangkan oleh perusahaan dengan nama sama: LingoDeer.

LingoDeer terbilang cukup lengkap dan mudah sekali digunakan. Pembelajarannya pun menarik. Setiap hari kalian akan mendapakan kosakata baru untuk dipelajari dan dihafal.

Selain itu ada sebuah ‘game’ yang mengajari kalian untuk menulis huruf hangul (huruf Korea). Hal ini tentu menjadi nilai plus karena belajar bahasa Korea di aplikasi ini tidak membosankan.

Selengkapnya fitur LingoDeer bisa dilihat di sini.

Aplikasi LingoDeer sudah didownload sebanyak 5 juta kali dengan rating 4,5/5 dari 350 ribu pe-review.

4. Drops: Learn Korean Language and Hangul Alphabet

Aplikasi belajar bahasa Korea berikutnya, ada Drops yang dikembangkan oleh Language Drops.

Perusahaan Language Drops sendiri sebetulnya mengembangkan aplikasi belajar bahasa yang lain seperti Jepang, China, Inggris, Jerman, dll. Hanya saja dibedakan aplikasinya.

Khusus di Drops: Learn Korean, kalian akan diajari bahasa Korea dari kosakata dasar sampai ke kosakata yang advance.

Kalian juga bisa belajar kosakata berdasarkan kategori seperti misalkan hewan, tumbuhan, bangunan, silsilah keluarga, dll.

Ada fitur untuk belajar menulis huruf hangul, tebak-tebakan nama benda, dan game interaktif lainnya yang akan membuat kegiatan belajar kalian lebih menyenangkan.

Fitur lengkap Drops: Korean bisa kalian lihat di sini.

Ketika artikel ini terbit, setidaknya aplikasi Drops: Korean sudah didownload sebanyak 1 juta kali dengan rating 4,8/5 dari 210 ribu pe-review.

5. Simply Learn Korean

Berikutnya ada aplikasi Simply Learn Korean yang dikembangkan oleh Simya Solutions Ltd.

Aplikasi ini sebetulnya dirancang untuk traveller ketika mengunjungi Korea. Di dalam aplikasi tersebut ada beberapa tingkatan dimulai dari beginner, traveller basics, traveller advanced, dan expat.

Namun, terlepas dari maksud pembuatan aplikasi ini, kalian tetap bisa belajar bahasa Korea menggunakan Simply Learn Korean.

Fitur lengkapnya bisa kalian baca di sini.

Simply Learn Korean, ketika artikel ini ditulis, setidaknya sudah didownload sebanyak 500 ribu kali dengan rating 4,5/5 dari 7 ribu pe-review.


Demikian. Itulah lima aplikasi belajar bahasa Korea dengan rating paling bagus di Play Store. Selain yang sudah kami sebutkan di atas, sebetulnya masih banyak yang bisa kalian install untuk mempermudah belajar bahasa Korea. Tapi, kami rasa, lima aplikasi di atas sudah mewakili keseluruhan aplikasi yang ada.

Selain itu, kalian juga bisa belajar bahasa Korea via Youtube atau fanspage Facebook. Banyak, lho, yang membuat video secara gratis dan mudah dimengerti. He he.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.