Aplikasi Keuangan Terbaik di Android dan iOS

Aplikasi Keuangan Terbaik – Apa aplikasi keuangan terbaik yang gratis di Android dan iOS? Apa saja fitur-fitur penting yang terdapat di aplikasi keuangan? Temukan semua jawabannya di sini. Silakan gunakan daftar isi di bawah untuk langsung menuju ke topik yang kalian inginkan. Tks.


Selain bisa digunakan untuk menonton TV secara online, smartphone tentu juga bisa digunakan sebagai perangkat untuk mengatur keuangan kalian agar lebih rapi.

Apalagi jika kalian termasuk orang yang sering membatin ‘Kok uangku sudah habis lagi? Padahal baru kemarin gajian.’ seperti kami, maka aplikasi keuangan menjadi barang wajib yang terinstall di HP.

Nah, di playstore atau appstore, banyak sekali apilkasi keuangan yang bisa kalian gunakan. Di sini, kami akan share beberapa aplikasi yang menurut kami mempunyai fitur lengkap dan mudah digunakan, bahkan untuk pemula.

Aplikasi Keuangan Terbaik di Android dan iOS

Di bawah akan kami list beberapa aplikasi keuangan yang TOP. Tapi, perlu dicatat, urutan yang kami tuliskan di bawah tidak sedang menyatakan bahwa nomor 1 lebih baik dari nomor 2, dst. Ini hanya penomoran saja biar rapi. He he.

1. Money Lover

Aplikasi keuangan yang pertama adalah Money Lover. Kami pakai aplikasi ini untuk mengatur keuangan keluarga. Fiturnya sangat lengkap dan mudah sekali digunakan.

Kalian bisa menyambungkan rekening bank ke aplikasi ini. Jadi, uang masuk dan keluar bisa secara otomatis terekam dengan rapi.

Fitur utama:

  • Manajemen keuangan. Lacak pengeluaran dan pemasukan berdasarkan kategori; makan, transportasi, internet, dll.
  • Laporan keuangan. Memberikan laporan berapa banyak transaksi yang sudah terjadi selama beberapa waktu.
  • Budgeting. Mengatur seberapa besar maksimal pengeluaran untuk tiap kategori (makan, internet, transportasi, dll.)
  • dll.

Money Lover adalah aplikasi GRATIS. Tapi, jika kalian ingin mendapatkan fitur lebih, seperti ‘dompet’ tambahan, kalian bisa berlangganan versi PRO.

2. Money Manager Expense & Budget

Aplikasi kedua adalah Money Manager Expense & Budget yang dikembangkan oleh Realbyte Inc.

Aplikasi keuangan ini setidaknya sudah didownload dan diinstall lebih dari 10 juta kali dengan rating 4,7/5.

Dilihat dari statistik tersebut, sudah bisa dipastikan kalau Money Manager Expense & Budget adalah aplikasi yang memenuhi kebutuhan usernya. Jadi, monggo dicoba install.

3. 1Money – Expense Tracker, Money Manager, Budget

Aplikasi keuangan berikutnya adalah 1Money yang dikembangkan oleh PixelRush.

1Money mempunyai tampilan yang cukup colorful dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi sejenisnya. Hampir tiap icon yang menunjukkan kategori tertentu, memiliki warna yang berbeda.

Warna-warna tersebut tidak hanya sekadar warna ternyata, itu adalah aplikasi ini untuk membuat statistik keuangan lebih mudah dibaca.

Aplikasi ini setidaknya sudah didownload dan diinstall sebanyak 1 juta kali dengan rating 4,7/5. Sangat worthed untuk dicoba.

4. Monefy – Budget Manager and Expense Tracker App

Berikutnya adalah Monefy yang dikembangkan oleh Aimbity AS. Bila dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, Monefy terlihat lebih soft dari sisi tampilan.

Sementara dari sisi fitur, Monefy menyediakan statistik langsung berupa pie chart yang membaca pengeluaran dan pemasukan.

Aplikasi ini sudah didownload sebanyak 5 juta kali dengan rating 4,6/5 dari 150 ribu pe-reviews.

5. My Finances

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan untuk mengatur keuangan kalian adalah My Finances. Ya … seperti namanya, fitur utama aplikasi ini adalah untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran yang kalian lakukan.

Fitur unggulan dari My Finances adalah kalian bisa mengelola beberapa akun sekaligus dan melihat riwayat transaksi dengan lebih detail.


FAQ Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik

Apakah ada aplikasi pengatur keuangan yang gratis?

Ada. Banyak. Salah satunya yang kami pakai adalah Money Lover. Aplikasi tersebut gratis, tapi jika kalian ingin mendapatkan fitur lebih, tentu kalian bisa membeli keanggotaan premium secara lifetime (sekali bayar). Tapi … kami rasa, fitur versi gratis pun sudah lebih dari cukup.

Apakah ada aplikasi keuangan yang bisa terhubung ke rekening?

Ada. Money Lover dan Monefy adalah beberapa di antara aplikasi keuangan yang bisa terhubung ke rekening bank yang kita punya.

Apakah aplikasi keuangan bisa membuat kita hemat?

Tergantung. Jika dengan menginstall aplikasi keuangan membuat kalian jadi lebih ‘berpikir’ terhadap barang yang ingin dibeli, maka jawabannya adalah: IYA.


Demikian. Itulah 5 aplikasi keuangan yang bisa kalian coba install agar uang yang kalian punya tidak hilang begitu saja tanpa jejak. Setidaknya, dengan mengetahui riwayat transaksi yang kalian lakukan, kalian bisa merencanakan keuangan dengan lebih baik dengan mengeliminasi beberapa ‘pembelian’ yang tidak perlu.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.