Aplikasi Wajah Tua Android dan iPhone Terbaik: Edit Wajah jadi Tua

Aplikasi Wajah Tua Android – Bagaimana mengedit foto menjadi tua di Android? Apa nama aplikasi pengubah wajah menjadi tua? Apakah aplikasi wajah tua bisa didownload secara gratis? Mana aplikasi yang terbaik? Temukan jawabannya di sini.


Teknologi semakin canggih. Hari ini kalian bisa mengedit foto dengan objek wajah, menjadi lebih tua daripada aslinya hanya dengan sekali klik.

Tidak perlu teknik editing macam mengubah backgound foto dengan Photoshop, kalian cukup mendownload aplikasi yang punya filter untuk melakukannya.

Nah, di sini Gawaiso sudah merangkum setidaknya 7 aplikasi wajah tua terbaik yang bisa kalian coba di HP Android maupun iPhone.

Ketujuh aplikasi tersebut bisa dipastikan GRATIS untuk didownload dan digunakan. Jadi, yuk simak daftarnya di bawah!

Aplikasi Wajah Tua Terbaik

Aplikasi wajah tua terbaik yang kami tulis di bawah, selain gratis, dipastikan juga aman dari pencurian data. Memang ada aplikasi yang punya masa lalu ‘tidak aman’ tapi seiring berjalannya waktu, keamanan di aplikasi tersebut sudah diperbaiki dan tidak ada lagi alasan tidak aman untuk mencobanya.

Berikut adalah daftar aplikasi edit foto wajah menjadi tua di Android dan iPhone:

1. FaceApp

aplikasi wajah tua faceapp

Aplikasi pertama, tidak lain dan tidak bukan adalah FaceApp yang dikembangkan oleh FaceApp Inc.

Sejak kemunculannya aplikasi ini sangat disenangi oleh usernya karena banyak fitur-fitur baru dan unik. Salah satu yang kemudian menjadi viral adalah fitur untuk membuat wajah sebuah objek menjadi tua.

Silakan baca review lengkap FaceApp di sini: review FaceApp

Aplikasi FaceApp, ketika artikel ini diterbitkan, sudah didownload sebanyak 100 juta kali dengan rating 4.6/5 dari 3,5 juta pe-review. Hal ini menjadikan FaceApp sebagai aplikasi edit foto wajah terbaik yang ada di Play Store dan App Store.

Faktanya mungkin hanya FaceApp yang menggunakan AI–setidaknya pelopor- untuk mengubah wajah seseorang menjadi lebih tua. Oleh karena itu, meskipun sebagian besar fiturnya bisa kalian coba secara gratis, fitur-fitur premium hanya bisa kalian gunakan jika membayar.

FaceApp versi pro bisa kalian beli seharga Rp.69.000/bulan. Harga yang cukup lumayan jika kepentingan kalian hanya untuk mengubah wajah seseorang menjadi tua saja.

2. Fantastic Face

aplikasi pengedit wajah jadi tua fantastic face

Berikutnya ada aplikasi Fantastic Face yang dikembangkan oleh VIPTOP Data Limited.

Fantastic Face sebetulnya bukan aplikasi gratis. Namun kalian bisa mencobanya dalam mode trial selama tiga hari. Setelah masa trial habis, kalian akan ditagih via metode pembayaran yang kalian pilih.

Di tahap ini kalian bisa bebas melanjutkan berlangganan atau berhenti memakai layanan dari aplikasi tersebut.

Cara kerja aplikasi ini hampir mirip dengan FaceApp, namun terdapat perbedaan mendasar. Jika FaceApp menggunakan AI, Fantastic Face lebih ke memprediksi kira-kira akan jadi seperti apa wajah objek yang discan pada waktu mendatang.

Ketika artikel ini terbit, Fantastic Face sudah didownload sebanyak 10 juta kali dengan rating 3.9/5 dari 170 ribu pe-review.

3. Old Face Maker

aplikasi wajah tua old face maker

Aplikasi wajah tua ketiga yaitu Old Face Maker yang dikembangkan oleh Selfie Photo Apps.

Ketika artikel ini dirilis, aplikasi Old Face Maker setidaknya sudah didownload sebanyak 100 ribu kali dengan rating 3.8/5 dari 1400 pe-review.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Kalian tinggal foto wajah atau bisa memilih foto dari galeri. Kemudian tinggal pilih saja filter wajah tua yang ada di aplikasi tersebut.

Selain itu kalian bisa menambahkan jenggot dan kumis, mengganti warna rambut dan gayanya, dll. Sehingga wajah tua yang jadi output dari objek bisa lebih sempurna.

Old Face Maker
Old Face Maker
Developer: Selfie Photo Apps
Price: Free

4. Make Me Old

aplikasi wajah tua make me old

Keempat ada Make Me Old yang dikembangkan oleh Sky Made.

Rating aplikasi ini agak standar ya; nggak terlalu bagus, nggak terlalu baik juga. Hanya 3.0/5 dari 13 ribu pe-review.

Review buruk yang didapatkan aplikasi ini rata-rata karena iklannya terlalu banyak sehingga menurunkan kenyamanan pengguna. Padahal bisa menilik dari segi fitur, aplikasi ini cukup baik untuk membuat wajah objek menjadi tua.

Make Me Old
Make Me Old
Developer: Sky Made
Price: Free

5. Age Face

Aplikasi kelima yang bisa mengedit wajah menjadi tua adalah Age Face yang dikembangkan oleh NaveedZafar.

Sepanjang perjalanannya aplikasi ini sudah didownload sebanyak 10 juta kali dengan rating 3.3/5 dari 43 ribu pe-review.

Cara menggunakan Age Face cukup mudah. Kalian tinggal download dan install di Play Store, buka aplikasinya, terus ambil foto wajah kalian atau teman kalian. Setelah itu tinggal apply saja filter yang ada. Selesai.

Age Face - Make me OLD
Age Face - Make me OLD
Developer: NaveedZafar
Price: Free+

Kesimpulan

Banyak sekali aplikasi yang mengklaim bisa mengedit wajah objek menjadi tua. Namun pilihan terbaik tetap jatuh pada FaceApp. Selain karena teknloginya super canggih, aplikasi tersebut tidak menampilkan banyak iklan yang menjengkelkan. Hal ini tentu menjadi nilai plus di sisi user sehingga menjadi salah satu aplikasi favorit dalam kategori edit foto wajah menjadi tua.

Aplikasi selain FaceApp, kami rasa, hanya meniru dan mencoba peruntungan saja. Kami juga memasukannya ke dalam daftar karena memang tidak ada lagi aplikasi lain yang menyaingi FaceApp. Jadi ya … bisa dibilang sebagai pelengkap. He he.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.