Cara Tukar Poin BonsTri ke Kuota Gratis!

Cara Tukar Poin BonsTri – Bagaimana cara menukarkan poin BonsTri? Apakah poin BonsTri ada masa berlakunya? Simak artikel ini untuk mendapatkan jawabannya.


Pengguna provider Tri mungkin sudah tidak asing dengan istilah ini. Poin BonsTri adalah satu dari sekian banyak program dari Tri Indonesia, yang membuat penggunanya mendapatkan poin dari setiap transaksi yang dilakukan.

Jadi, setiap kali kalian melakukan isi pulsa atau membeli paket data, Tri akan memberikan poin BonsTri yang bisa dikumpulkan, untuk nantinya ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik.

Ya. Poin BonsTri yang terkumpul bisa ditukarkan ke berbagai hadiah seperti voucher atau potongan harga di merchant yang sudah bekerja sama dengan Tri Indonesia.

Cara Mendapatkan Poin BonsTri

Lantas, bagaimana cara mendapatkan poin BonsTri? Di atas sudah disinggung bahwa salah satu cara untuk mendapatkan poin BonsTri adalah dengan melakukan transaksi beli pulsa atau paket data.

Kemudian, yang mungkin harus kalian tahu adalah setiap pengguna memiliki level poin BonsTri-nya sendiri-sendiri.

Hal ini membuat poin BonsTri yang didapatkan pengguna dari bertransaksi pulsa atau paket data, akan berbeda tergantung level poin BonsTri mereka.

Level poin BonsTri sendiri ditentukan dari seberapa lama pengguna menggunakan kartu Tri. Semakin lama, otomatis level poin BonsTri mereka akan lebih tinggi bila dibandingkan dengan pengguna baru.

Ada 4 level dalam program poin BonsTri, yaitu:

LevelLama Penggunaan KartuJumlah Poin
Classic<90 hari1 poin setiap transaksi kelipatan Rp.1000
Super90 – 180 hari1,2 poin setiap transaksi kelipatan Rp.1000
Master180 – 360 hari1,4 poin setiap transaksi kelipatan Rp.1000
Legend>360 hari1,6 poin setiap transaksi kelipatan Rp.1000

Simulasi:

  • Pengguna Tri level classic akan mendapatkan 10 poin BonsTri jika bertransaksi pulsa atau paket data dengan nilai Rp.10.000.
  • Pengguna Tri level super akan mendapatkan 12 poin BonsTri jika bertransaksi pulsa atau paket data dengan nilai Rp.10.000.
  • Pengguna Tri level master akan mendapatkan 14 poin BonsTri jika bertransaksi pulsa atau paket data dengan nilai Rp.10.000.
  • Pengguna Tri level legend akan mendapatkan 16 poin BonsTri jika bertransaksi pulsa atau paket data dengan nilai Rp.10.000.

Tidak hanya jumlah poin BonsTri yang berbeda. Setiap level pengguna juga memiliki keuntungan lain. Misalnya, ada beberapa hadiah yang hanya bisa ditukar oleh pengguna level legend.

Sehingga pengguna yang masih berada di level classic sampai master, harus menaikkan dulu levelnya untuk bisa mengklaim hadiah tersebut.

Cara Tukar Poin BonsTri

Setelah tahu perhitungan poin dan level pengguna, kalian bisa ikuti langkah-langkah di bawah untuk menukarkan poin BonsTri:

1. Install aplikasi Bima+

Hal pertama yang harus kalian lakukan untuk menukarkan poin BonsTri adalah menginstall aplikasi Bima+ di Play Store untuk pengguna Android dan di App Store untuk pengguna iOS.

Setelah terinstall, silakan login ke Bima+ menggunakan nomor 3 kalian. Jika lupa, kalian bisa baca artikel ini: cara cek nomor tri sendiri.

2. Masuk ke Menu BonsTri

Setelah berhasil login ke aplikasi Bima+, silakan masuk ke menu BonsTri. Biasanya menu tersebut ada di halaman utama beserta keterangan jumlah poin yang berhasil kalian kumpulkan.

Di dalam menu BonsTri, kalian juga bisa melihat level pengguna yang sudah didapatkan beserta informasi mengenai keuntungan atau manfaat dari mencapai level tersebut.

3. Tukar Poin BonsTri

Di sebelah atas, kalian akan menemukan menu Tukar Poin. Silakan klik atau tap menu tersebut.

Kalian akan melihat berbagai macam hadiah dan voucher menarik yang bisa diklaim menggunakan poin BonsTri yang terkumpul.

Gunakan filter untuk mengelompokkan jenis hadiah atau voucher yang kalian inginkan. Misalnya kalian ingin menukarkan poin BonsTri ke kuota gratis, maka sila pilih filter voucher produk Tri.

Untuk menukarkan poin BonsTri-nya, silakan pilih salah satu voucher. Jika ada pop up konfirmasi, silakan pilih tombol tukar poin. Jika berhasil, akan muncul notifikasi bahwa penukaran poin sudah berhasil.

4. Menggunakan Voucher

Setelah mengklaim voucher, untuk menggunakannya kalian harus masuk ke menu voucherku. Pilih voucher yang ingin kalian gunakan, lalu klik tombol gunakan.

Silakan tunggu SMS dari Tri yang berisi kode voucher yang bisa kalian tukarkan di merchant yang sudah bekerja sama dengan Tri Indonesia.

Catatan Seputar Tukar Poin BonsTri

Sebagai informasi tambahan, ada beberapa catatan yang sebaiknya kalian ketahui tentang tukar poin BonsTri ini. Berikut adalah catatannya:

  1. Program poin BonsTri hanya berlaku untuk pelanggan kartu prabayar Tri.
  2. Poin BonsTri akan hangus apabila dalam rentang waktu 90 hari tidak melakukan transaksi pembelian pulsa atau paket data.
  3. Poin BonsTri akan direset setiap akhir tahun (31 Desember). Maka usahakan untuk tukar poin BonsTri sebelum direset.
  4. Untuk mendapatkan poin BonsTri, kalian bisa membeli pulsa atau paket data dari konter, voucher fisik, marketplace, aplikasi Bima+, minimarket, dll.
  5. Poin BonsTri akan diakumulasikan otomatis dalam waktu 1×24 jam setelah melakukan transaksi isi ulang pulsa atau pembelian paket data.
  6. Khusus pembelian paket data, poin BonsTri hanya bisa didapatkan jika membeli paket-paket berikut:
    • Voucher Mini 1 GB
    • Voucher Mini 2 GB
    • Voucher AON 1 GB
    • Voucher AON 2 GB
    • Voucher AON 3 GB
    • Voucher AON 6 GB
    • Voucher Unlimited + 6 GB
    • Voucher Unlimited + 10 GB
    • Voucher PM4
    • Voucher BM1
    • Voucher BM3

FAQ Cara Tukar Poin BonsTri

Bagaimana cara tukar poin BonsTri?

Kalian bisa menukarkan poin BonsTri lewat aplikasi Bima+ yang bisa didownload secara gratis di Play Store atau App Store. Di halaman utama aplikasi tersebut, terdapat menu BonsTri yang berisi informasi mengenai jumlah poin dan katalog voucher yang bisa kalian klaim menggunakan poin BonsTri.

Apakah poin BonsTri bisa kadaluarsa?

Bisa. Poin BonsTri akan hangus apabila dalam waktu 90 hari tidak melakukan transaksi pembelian pulsa atau paket data. Poin BonsTri juga akan direset setiap tanggal 31 Desember setiap tahunnya.

Bagaimana cara mendapatkan poin BonsTri?

Untuk mendapatkan poin BonsTri kalian harus melakukan transaksi pembelian pulsa dan paket data. Pembeliannya bisa dilakukan via aplikasi Bima+, konter, minimarket, marketplace, atau tempat-tempat yang ditunjuk oleh Tri Indonesia.

Apakah poin BonsTri bisa ditukarkan dengan kuota gratis?

Sependek pengetahuan kami, bisa. Silakan filter katalog voucher dengan memilih jenis voucher produk Tri di menu BonsTri.


Akhir Kata

Demikian. Itulah tadi sekelumit cara tukar poin BonsTri bagi kalian pengguna provider Tri. Cara tukar poin BonsTri mungkin bisa berubah seiring update aplikasi.

Maka jika setelah mengikuti langkah-langkah di atas ternyata terdapat perbedaan, silakan komentar saja di bawah. Segera akan kami update artikelnya.

Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.