Cara Mengganti Nama Halaman Facebook: Ubah Nama Fanspage

Cara Mengganti Nama Halaman Facebook – Bagaimana sih cara mengganti nama halaman Facebook? Apa saja syarat mengganti nama fanspage? Apa alasan halaman Facebook tidak bisa diganti nama? Temukan jawabannya di sini. Silakan gunakan daftar isi di bawah ini untuk langsung ke topik yang kalian inginkan.


Di artikel sebelumnya kami sudah bahas tentang bagaimana cara membuat halaman Facebook, baik itu untuk toko online, komunitas, atau sekadar halaman untuk membagikan hal-hal seru secara random.

Kami juga sudah bahas cara memanfaatkan fanspage Facebook sebagai mesin uang. Silakan baca cara mendapatkan uang dari Facebook untuk lebih jelasnya.

Di sini, kami hanya akan bahas tentang cara dan syarat-syarat yang harus kalian penuhi untuk mengganti nama halaman yang kalian miliki.

Baik, langsung saja ke tutorialnya.

Cara Mengganti Nama Halaman Facebook

Sebelum lanjut, perlu ditekankan bahwa cara yang akan kami tuliskan di bawah adalah cara terbaru; di tampilan Facebook terbaru. Kalau sudah paham, monggo lanjut baca.

Berikut ini adalah tahapan untuk mengganti nama fanspage Facebook kalian:

  1. Buka Facebook dan login ke akun yang ada fanspagenya.
  2. Masuk ke dashboard halaman yang ingin kalian ganti namanya.
  3. Di sidebar kiri paling bawah, kalian akan menemukan menu settings. Klik untuk masuk ke pengaturan halaman.
  4. Di sebelah kiri, masuk ke menu page info.
  5. Di bagian general, kalian akan menemukan kotak dengan judul name. Nah, itu adalah nama halamannya. Silakan ganti.
  6. Selesai.

Catatan: nama halaman kalian tidak akan serta merta berganti. Facebook akan melakukan review terlebih dahulu apakah nama halaman tersebut merefleksikan setiap postingan yang dishare di dalamanya atau tidak. Kalau iya, maka nama halaman kalian akan berganti.

Syarat Mengganti Nama Halaman Facebook

Berikut ini adalah beberapa syarat agar nama halaman kalian bisa diganti. Syarat yang akan kami tuliskan di bawah, bukan resmi dari Facebook; melainkan sepengalaman kami mengotak-atik fanspage. Jangan jadikan patokan, tapi jadikan pertimbangan saja.

Ini dia …

  • Nama tidak mengandung kata ‘Facebook’
  • Nama tidak mengandung kata-kata kotor atau kasar
  • Nama harus merefleksikan postingan yang dishare di halaman tersebut
  • Nama baru tidak boleh jauh-jauh berubah dari nama halaman yang lama

Sejauh ini, keempat poin di ataslah yang sering menjadi penghambat penggantian nama halaman Facebook. Kalau tetap gagal setelah memastikan halaman kalian sesuai dengan empat poin di atas, maka mungkin kalian belum beruntung. Coba lagi saja; terus; sampai beberapa kali. Barangkali diterima sama Mark. he he.

FAQ Mengganti Nama Halaman Facebook

Bagaimana cara mengganti nama halaman Facebook?

Caranya tinggal masuk ke pengaturan halaman > page info > ubah nama.

Kenapa saya tidak bisa mengganti nama halaman Facebook?

Ada beberapa alasan yang mungkin mendasarinya. Di antaranya: nama halaman mengandung kata ‘Facebook’, kata-kata kasar, tidak merefleksikan postingan yang dishare di halaman, dll.

Apakah nama halaman dan username itu sama?

Berbeda. Nama halaman adalah nama yang orang lain lihat di beranda Facebook. Sementara username adalah alamat URL. Misal fb.com/gawaiso (usernamenya gawaiso), tapi di Facebook nama halamannya Gawaiso Network.


Trik Facebook Populer

Semua trik Facebook bisa kalian baca di sini: Mengenal Facebook dari A-Z.

Demikian. Seperti itulah cara mengganti nama halaman Facebook. Cukup mudah bukan? Iya. Yang agak sulit adalah lolos dari review pihak Facebook. Tapi ya … setelah membaca artikel di atas, kami harap ada sedikit pencerahan kenapa halaman kalian tidak bisa diganti namanya. He he.

Oh, ya, jangan lupa kunjungi channel youtube kami ya: Gawaiso Channel. Tks.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.