Cara Mendapatkan Kode Generator Facebook Melalui Email

cara mendapatkan kode generator facebook melalui email

Cara Mendapatkan Kode Generator Facebook Melalui Email – Bagaimana cara mendapatkan kode keamanan dari Facebook melalui email? Nomor HP saya hangus, jadi tidak bisa menerima SMS kode keamanan, apakah ada cara lain selain melalui SMS? Temukan jawabannya di sini. Silakan gunakan daftar isi di bawah untuk langsung ke topik yang kalian inginkan.


Di beberapa postingan sebelumnya sudah kita singgung bahwa Facebook hari ini tidak hanya jadi sosial media saja. Terlebih dari itu bisa dijadikan media untuk mencari uang. Bisa dengan membuka toko online lalu berjualan produk, live streaming game lalu digaji oleh Facebook, dll.

Semuanya sudah kami bahas di artikel cara mendapatkan uang dari Facebook. Silakan klik link tersebut agar Facebook kalian bisa segera dimanfaatkan untuk mencari uang.

Lanjut ke bahasan utama, apa bisa kode generator atau kode keamanan dari Facebook dikirimkan ke email? Jawabannya … tergantung.

Ya. Jawabannya tergantung kondisi yang sedang kalian alami.

Kondisi Login tapi Gagal Mengkonfirmasi Nomor Hape

Jika kondisi kalian adalah karena selalu gagal menerima kode konfirmasi keamanan lewat HP, maka mengirimkan 6 digit PIN lewat email bisa dilakukan.

Mengutip dari laman resmi Facebook di sini, berikut adalah tahapan agar kode keamanan bisa dikirim lewat email.

  1. Konfirmasi ulang nomor HP kalian. Siapa tahu kode keamanan tidak masuk ke HP karena salah ketik nomor.
  2. Kirim ulang kode keamanan. Apakah sampai? Kalau tidak, lanjut.
  3. Langkah terakhir adalah kalian cukup klik link ini, lalu klik nomor salah. Kemudian input alamat email kalian.
  4. Selesai.

Kondisi Logout dan Nomor HP Belum Sempat Diganti

Jika kondisi kalian sedang logout Facebook, lalu sialnya nomor HP yang tertaut ke akun tersebut belum di ganti (otomatis Facebook mengirim kode keamanan ke nomor lama), maka mengirimkan kode keamanan lewat email tidak bisa dilakukan.

Kenapa? Karena kalian sedang tidak login ke akun tersebut. Maka cara satu-satunya adalah dengan mengkonfirmasi identitas kalian lewat customer servicenya Facebook seperti yang dialami akun remoterror di Kaskus.

Berikut caranya:

  1. Buka halaman bantuan Facebook di sini.
  2. Upload beberapa scan identitas diri yang diminta Facebook.
  3. Input email lama yang tertaut ke akun Facebook tersebut, kemudian input email baru yang masih bisa dihubungi.
  4. Tunggu kabar dari Facebook. Biasanya agak lama.
  5. Selesai.

Kondisi Akun Dihack

Jika akun kalian dihack, otomatis kalian tidak punya akses akun Facebook kalian. Bisa saja email dan nomor HPnya diganti si hacker, kan?

Nah, untuk ini, kalian bisa melaporkan ke pihak Facebook bahwa akun kalian sudah dihack. Begini …

  1. Buka halaman Facebook dihack di sini.
  2. Klik tombol akun saya dobobol.
  3. Input email dan password yang tertaut ke akun Facebook tersebut (input saja seingat kalian, meskipun mungkin sudah diganti oleh hacker).
  4. Isi semua informasi yang diminta Facebook. Biasanya seputar nama lengkap, URL profil, tipe masalah, nomor HP, dll.
  5. Upload scan kartu identitas kalian.
  6. Tunggu konfirmasi dari Facebook via email atau SMS. Biasanya setelah itu kalian akan diminta untuk selfie sembari memegang kartu identitas, untuk mengkonfirmasi keaslian.
  7. Tunggu pihak Facebook menghubungi kembali.
  8. Selesai.

FAQ Memulihkan Akun Facebook

Bagaimana cara mendapatkan kode generator facebook via email?

Caranya kalian harus mengkonfirmasi ulang dahulu nomor HP untuk memastikan kalau sistem Facebook sedang bermasalah, sehingga kalian ingin kode keamanan tersebut dikirim ke email. Setelah terkonfirmasi bahwa kalian tidak juga mendapatkan kode keamanan ke SMS, maka akan ada pilihan agar kode tersebut dikirim via email saja.

Facebook saya sudah logout, sementara nomor HP belum diganti, bagaimana agar bisa masuk kembali ke akun Facebook?

Kalau kasusnya seperti itu, maka kalian tidak bisa mengirim kode keamanan ke email karena kalian tidak bisa mengkonfirmasi dulu nomor HP. Jadi cara satu-satunya adalah dengan mengupload scan kartu identitas, lalu melapor ke pihak Facebook.

Facebook saya dihack, apa yang harus saya lakukan?

Facebook menyediakan laman khusus untuk melaporkan akun kena hack. Ini: https://facebook.com/hacked/ di sana kalian diminta mengisi beberapa informasi dan juga diminta untuk mengunggah kartu identitas untuk mengkonfirmasi kepemilikan. Setelah itu, tunggu pihak Facebook menghubungi.

Kami tidak tahu secara pasti masalah kalian. Maka, untuk menambah list pertanyaan dan jawaban, silakan ceritakan masalah kalian di kolom komentar di bawah. Nanti kami coba cari solusi. Tks.


Trik Facebook Populer

Demikian. Seperti itulah cara agar memulihkan akun Facebook, baik itu karena gagal menerima kode keamanan lewat SMS, lalu ingin kode tersebut dikirimkan ke email; atau karena masalah lainnya. Cara tersebut kami sadur dari halaman resmi Facebook lalu kami tuliskan ulang dengan bahasa yang kami harap lebih bisa dimengerti. Bila dirasa kurang lengkap, monggo diskusi di bawah.

Oh ya, jangan lupa juga kunjungi channel youtube kami: Gawaiso Channel.

Give a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.