Cara Cek Poin Senyum Indosat: Cara Mendapatkan, Cek, dan Tukar Poin

Cara Cek Poin Senyum Indosat – Bagaimana caranya cek poin senyum Indosat? Bagaimana pula cara tukar poinnya? Terus … bagaimana cara mendapatkan poin senyum Indosat? Apa saja yang bisa didapatkan dari menukar poin senyum Indosat? Bisakan poin senyum Indosat ditukar dengan kuota atau pulsa? Temukan semua jawabannya di sini. Berikut adalah daftar isinya:


Indosat sebagai salah satu operator jaringan seluler terbaik di Indonesia, tentu memiliki banyak sekali pelanggan yang setia menggunakan layanan mereka.

Dengan harga layanan yang cukup terjangkau, operator yang identik dengan warna kuning ini hampir bisa dipastikan selalu saling salip dengan si merah alias Telkomsel.

Buktinya terdapat layanan dari kedua operator ini yang didesain serupa tapi tak sama. Entah apa tujuannya. Tapi menurut kami, hal ini bisa jadi bahan pembanding bagi pelanggan ‘karbitan’ yang sering ganti-ganti kartu, mengenai siapa yang lebih baik dalam memberikan kenyamanan pada pengguna.

Salah satu layanan atau program yang mirip-mirip itu adalah sistem reward poin.

Seperti halnya Telkomsel dengan program Telkomsel poin-nya, Indosat juga punya sistem reward bagi pelanggan setia yang selalu melakukan transaksi dengan Indosat.

Nama programnya adalah poin senyum Indosat.

Nah, di artikel ini kami akan membahas secara lebih detail apa sih itu poin senyum Indosat? Bagaimana cara mendapatkan poinnya? Bagaimana cara ceknya? Bagaimana cara tukarnya?

Cara Mendapatkan Poin Senyum Indosat

Berbeda dengan Telkomsel yang setiap kartunya akan secara otomatis terdaftar dalam program poin, Indosat mengharuskan pelanggannya untuk mendaftar terlebih dahulu.

Cara untuk daftar poin senyum ini cukup mudah. Setidaknya ada dua cara yang bisa kalian lakukan untuk itu. Berikut adalah caranya:

  1. via SMS: ketik SENYUM kirim ke 7887
  2. via USSD: ketik *123*7887# lalu tekan panggil.

Tarif yang dikenakan untuk mendaftar layanan ini adalah Rp.25/SMS. Sejauh ini program poin senyum berlaku untuk semua jenis kartu Indosat, baik itu prabayar ataupun paska bayar.

Kemudian, untuk mendapatkan poin senyum Indosat, kalian hanya perlu bertransaksi isi ulang pulsa minimal Rp.1000,- untuk mendapatkan 1 poin. Artinya jika kalian isi pulsa Rp.5000,- maka akan mendapatkan 5 poin, dst.

Cara Cek Poin Senyum Indosat

Bagi kalian yang sudah lama mendaftar program tersebut, kalian bisa cek berapa poin senyum yang sudah kalian dapatkan dengan cara ketik POIN kirim ke 7887.

Poin akan terus bertambah seiring bertambahnya pula transaksi yang kalian lakukan dengan Indosat. Jadi, monggo kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan melakukan transaksi seperti pembelian pulsa, kuota, dll.

Kemudian, apa bonus atau hadiah yang bisa kalian dapatkan dari menukar poin senyum?

Cara Tukar Poin Senyum Indosat

Ada beberapa hadiah yang bisa kalian tukarkan dengan poin senyum yang kalian miliki seperti bonus SMS, bonus telepon, memperpanjang masa aktif, dan kuota internet. Masing-masing dari reward tersebut mempunyai cara berbeda untuk mendapatkannya. Bagaimana? Begini …

Bonus SMS

Jika setelah cek poin senyum kalian punya sebanyak 25 poin, maka kalian bisa menukarnya dengan 30 SMS gratis.

Jumlah poin yang bisa ditukarkan dengan bonus SMS ini berlaku kelipatan 25. Misal, jika kalian menukarkan 50 poin, otomatis akan mendapatkan 60 SMS gratis; 75 poin untuk 90 SMS gratis; 100 poin untuk 120 SMS gratis.

Nah, cara untuk menukarkan poin senyum ke bonus SMS cukup mudah. Kalian tinggal ketik SMS (spasi) JUMLAH POIN, lalu kirim ke 7887.

Perlu dicatat, SMS gratis tersebut berlaku dari mulai jam 00:00 sampai 17:00 ke sesama pengguna Indosat.

Bonus Telepon

Jumlah poin minimal yang bisa kalian tukarkan dengan gratis telepon, sama persis dengan jumlah poin yang bisa kalian tukarkan dengan bonus SMS. Yakni minimal 25 poin dan berlaku kelipatan.

Dengan menukar 25 poin, kalian bisa mendapatkan gratis telepon selama 10 menit yang berlaku ke sesama provider Indosat.

Cara menukarkan poin senyum dengan gratis telepon cukup mudah. Kalian tinggal ketik SMS dengan format MENIT (spasi) JUMLAH POIN, lalu kirim ke 7887.

Perpanjang Masa Aktif

Kalian juga bisa menukarkan sebanyak 25 poin senyum Indosat ke masa aktif kartu prabayar. 25 poin tersebut bisa memperpanjang masa aktif selama 7 hari atau satu minggu.

Cara penukarannya sangat mudah, silakan SMS dengan format MA (spasi) JUMLAH POIN, lalu kirim ke 7887.

Kuota Internet Gratis

Kalian juga punya hak untuk mendapatkan kuota internet gratis dengan menukarkan poin senyum yang sudah kalian kumpulkan. Berikut adalah list dan format SMS untuk penukarannya:

  • Kuota gratis 30 MB seharga Rp.2900/hari, 150 poin. Format SMS: KUOTA 2K kirim ke 7887.
  • Kuota gratis 60 MB seharga Rp.3900/hari, 200 poin. Format SMS: KUOTA 3K kirim ke 7887.
  • Kuota gratis 150 MB seharga Rp.10.900/bulan, 500 poin. Format SMS: BULANAN 10K kirim ke 7887.
  • Kuota gratis 250 MB seharga 10.900/minggu, 550 poin. Format SMS: KUOTA 10K kirim ke 7887.
  • Kuota gratis 2GB seharga Rp.49.000/bulan, 2500 poin. Format SMS: KUOTA 49K kirim ke 7887.

FAQ Cara Cek Poin Senyum Indosat

Bagaimana cara daftar poin senyum Indosat?

Caranya tinggal ketik SENYUM lalu kirim ke 7887. Kalian juga bisa mendaftar program ini dengan USSD *123*7887#.

Bagaimana cara mendapatkan poin senyum?

Caranya adalah dengan bertransaksi isi ulang pulsa. Dengan isi ulang pulsa sebanyak minimal Rp.1000,- kalian akan mendapatkan poin 1. Berlaku kelipatan.

Bagaimana cara cek poin senyum Indosat?

Caranya dengan ketik POIN lalu kirim ke 7887.

Apa saja yang bisa didapatkan dengan menukar poin senyum?

Banyak. Kalian bisa menukarkan poin tersebut dengan bonus SMS, bonus bicara, perpanjangan masa aktif, dan tentunya kuota gratis.

Bagaimana cara menukar poin senyum Indosat?

Caranya berbeda-beda tiap reward yang kalian inginkan. Silakan baca artikel: cara menukar poin senyum Indosat untuk lebih jelasnya.


Akhir Kata

Demikian. Itulah cara cek, mendapatkan, dan cara menukarkan poin senyum Indosat yang sudah kalian kumpulkan dengan melakukan transaksi isi ulang pulsa. Poin tersebut bisa kalian tukarkan dengan bonus SMS, telepon, perpanjangan masa aktif kartu, dan juga kuota internet.

UPDATE: sadly program ini sudah berakhir sejak tahun 2017 lalu. Kita nantikan apakah program ini akan ada lagi? Mudah-mudahan, sih, ada lagi.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.