Cara Tukar Poin Telkomsel: Cek & Tukar Poin via MyTelkomsel dan UMB

Cara Tukar Poin Telkomsel – Bagaimana cara tukar poin telkomsel? Apakah bisa lewat aplikasi MyTelkomsel? Apakah poin telkomsel mempunyai batas waktu? Bagaimana cara mendapatkan poin Telkomsel? Produk apa saja yang bisa didapatkan dari menukarkan poin Telkomsel? Temukan semua jawabannya di sini. Silakan gunakan daftar isi dibawah untuk berpindah-pindah antar topik. Tks.


Telkomsel sebagai provider jaringan seluler terbaik di Indonesia, tentu berterima kasih pada semua pelanggannya yang sangat loyal menggunakan layanan mereka; simPATI, kartu AS, LOOP, dan kartuHALO.

Salah satu bentuk apresiasi Telkomsel adalah dengan membuat sistem poin yang bisa ditukarkan ke berbagai produk. Baik itu produk dari Telkomsel ataupun voucher belanja di marketplace atau merchant yang bekerja sama dengan Telkomsel.

Sistem poin ini sebetulnya sudah sejak lama ada di Telkomsel, namun tidak banyak pengguna yang tahu–ada juga pengguna yang tahu tapi tidak peduli. Padahal reward poinnya lumayan daripada tidak sama sekali.

Cara Mendapatkan Poin Telkomsel

Lantas, bagaimana cara mendapatkan poin Telkomsel?

Menurut laman resminya, cara mendapatkan Telkomsel poin adalah dengan mengisi pulsa (prabayar) dengan kelipatan Rp.10.000,- atau dengan membayar tagihan (pascabayar) minimal sebesar Rp.50.000,-

Poin yang kalian dapatkan akan dikalikan berasarkan status kepelangganan kalian. Maksudnya?

Jadi di Telkomsel ada pengkategorian pelanggan istimewa, berdasarkan jumlah penggunaan dan lama berlangganan Telkomsel. Detailnya seperti ini:

KategoriRerata tagihan/penggunaan selama 3 bulan terakhirLama berlangganan Telkomsel
DiamondLebih dari Rp.1.000.000,-Lebih dari 6 bulan
PlatinumAntara Rp.300.000,- s/d Rp.999.999,-Lebih dari 6 bulan
GoldAntara Rp.100.000,- s/d Rp.299.999,-Lebih dari 6 bulan
SilverAntara Rp.1,- s/d Rp.99.999,-Lebih dari 6 bulan

Nah, setiap poin yang kalian dapatkan akan dikalikan berdasarkan pengkategorian di atas.

  • Diamond: Telkomsel poin yang didapatkan akan dikalikan 4;
  • Platinum: Telkomsel poin yang didapatkan akan dikalikan 3;
  • Gold: Telkomsel poin yang didapatkan akan dikalikan 2; dan
  • Silver: Telkomsel poin yang didapatkan akan dikalikan 1.

Catatan: syarat dan ketentuan pemberian poin Telkomsel bisa berubah-ubah seiring waktu. Seperti minimal tagihan yang kini menjadi Rp.10.000, padahal sebelumnya hanya Rp.5000. Ada kemungkinan diturunkan lagi atau malah naik lagi. Who knows.

Cara Tukar Poin Telkomsel

Setidaknya ada dua cara yang bisa kalian lakukan untuk menukarkan poin Telkomsel ke dalam beberapa produk; via aplikasi MyTelkomsel dan via dial up atau UMB. Kedua cara tersebut akan kami jelaskan di bawah.

1. Cara Melihat dan Tukar Poin Telkomsel via MyTelkomsel

Berikut adalah cara menukarkan poin Telkomsel dengan aplikasi MyTelkomsel:

  1. Buka aplikai MyTelkomsel. Kalau belum punya, kalian bisa download dan install aplikasi tersebut GRATIS di Play Store.
  2. Login ke aplikasi MyTelkomsel menggunakan nomor Telkomsel kalian. Terus masukkan kode verifikasi yang dikirimkan via SMS.
  3. Di halaman utama, kalian akan melihat beberapa informasi mengenai nomor, sisa pulsa, masa aktif kartu, sisa kuota, dan juga jumlah poin yang sudah kalian dapatkan.
  4. Klik menu Akun di menu bar bawah, lalu klik menu Poin di bagian Info Akun.
  5. Akan muncul kembali jumlah poin yang sudah kalian dapatkan beserta masa berlakunya. Nah, di laman ini silakan tukarkan poin kalian dengan berbagai macam hadiah menarik. Tentunya yang sesuai dengan jumlah poin kalian.
  6. Selesai.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, proses penukaran poin akan langsung dilakukan oleh sistem. Biasanya jika prosesnya berhasil, akan ada notifikasi di aplikasi MyTelkomsel; poin Telkomsel kalian akan berkurang; dan hadiah akan disimpan di Voucher Saya atau Kupon Saya.

2. Cara Melihat dan Tukar Telkomsel Poin via Dial Up atau UMB

Berikut adalah cara melihat dan menukarkan poin Telkomsel via UMB:

  1. Ketik *700#
  2. Akan muncul jumlah poin yang kalian punya beserta masa berlakunya.
  3. Selain itu akan ada beberapa menu untuk penukaran poin Telkomselnya. Karena menu ini berubah-ubah, silakan dicoba saja satu-satu untuk tahu apa saja hadiah yang tersedia saat itu.
  4. Selesai.

Terlihat cukup ribet, ya, kalau menggunakan dial up. Jadi saran dari Gawaiso, mending pakai aplikasi MyTelkomsel saja. Selain mudah digunakan, informasi mengenai hadiah apa saja yang tersedia juga lebih jelas.


FAQ Cara Tukar Poin Telkomsel

Bagaimana cara melihat dan menukarkan poin Telkomsel?

Caranya bisa lewat panggilan ke *700# atau menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Detail caranya bisa dilihat di sini: cara menukarkan poin Telkomsel.

Bagaimana cara mendapatkan poin Telkomsel?

Cara mendapatkan poin Telkomsel adalah dengan melakukan transaksi pulsa dengan kelipatan Rp.10.000 (sebelumnya Rp.5000; nanti bisa berubah lagi) utuk kartu prabayar simPATI, As, Loop dan membayar tagihan minimal Rp.50.000 untuk kartu pascabayar-kartuHalo.

Apakah poin Telkomsel ada masa berlakunya?

Ada. Poin Telkomsel bisa kadaluarsa.

Apakah ada bonus poin untuk pelanggan istimewa?

Ada. Untuk pelanggan istimewa Diamond, poin yang kalian dapatkan akan dikalikan 4; platinum dikalikan 3; gold dikalikan 2; dan silver dikalikan 1.

Produk apa saja hadiah dari poin Telkomsel?

Hadiah atau reward dari penukaran poin Telkosem bisa berupa voucher belanja, pulsa, kuota data, dll. Hadiah tersebut sewaktu-waktu bisa berubah.

Apakah poin Telkomsel bisa ditukarkan dengan pulsa atau kuota?

Bisa. Tergantung hadiah yang sedang tersedia saat itu.


Akhir Kata

Demikian. Itulah cara untuk melihat poin Telkomsel dan cara menukarkannya ke hadiah menarik seperti voucher belanja, pulsa, kuota data, emas, dll. Cara-cara di atas sudah kami coba dan masih berlaku sampai artikel ini diterbitkan.

Kemudian, soal batas minimal pembelian pulsa untuk mendapatkan poin Telkomsel bisa berubah-ubah tergantung dari pihak Telkomsel. Jadi bisa saja batas minimunya turun jadi Rp.5000,- atau malah naik menjadi Rp.15.000,-

Akhir kata, program poin Telkomsel merupakan program yang bagus untuk mengapresiasi pelanggan setia yang rela merogoh kocek lebih dalam, ketimbang pindah ke provider lain yang lebih murah–tapi belum tentu jaringannya sebagus Telkomsel.

Sekian. Jika ada pertanyaan, silakan komentar saja di bawah.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.