Spesifikasi Vivo APEX 2020: Harga, Kelebihan & Kekurangannya

Spesifikasi Vivo APEX 2020 – Sebelum dibaca lebih lanjut, perlu diketahui oleh pembaca sekalian bahwasanya ponsel Vivo APEX 2020 ini belum rilis secara resmi. Namun pihak Vivo sendiri sudah memberikan bocoran akan seperti apa spesifikasi dari generasi ketiga smartphone APEX ini.

Untuk beritanya nanti kami lampirkan di bawah. Sekarang kita lanjut ke bocoran spesifikasinya dulu.

spesifikasi vivo apex 2020

Spesifikasi Vivo APEX 2020

  • Dimensi: 15,72 (tinggi) x 6,62 (lebar) x 0,88 (tebal)
  • SIM: belum diketahui
  • Berat: 169 gr
  • Body: belum diketahui
  • Layar: belum diketahui
  • Resolusi: 1080 x 2330 piksel
  • OS: belum diketahui
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 865
  • RAM: 12GB
  • Internal memori: 256 GB
  • CPU: belum diketahui
  • GPU: belum diketahui
  • Kamera utama (4 kamera): belum diketahui
  • Kamera depan: belum diketahui
  • Batrai: 2000 mAh

Fitur Utama Vivo APEX 2020

APEX 2020. Adalah generasi ketiga dari seri APEX yang diusung oleh Vivo. Smartphone yang masih konsep ini disebut-sebut membawa beberapa teknologi baru yang kemungkinan akan dipakai di banyak smartphone di masa depan.

Desain Super Unibody

Vivo APEX 2020 dikabarkan mengusung teknologi Fullview Edgeless Display yang menghilangkan border atau bezel di setiap sisinya.

Selain itu, Vivo APEX 2020 memiliki Desain Super Unibody, atau lebih mudahnya bisa dikenal sebagai desain tanpa lubang. Buat kalian yang penasaran seperti apa sih smartphone tanpa lubang itu? kalian bisa kita lihat desain Vivo APEX 2019 yang juga menggunakan teknologi ini.

Namun bedanya, di APEX 2020 displaynya melengkung 120 derajat ke bawah, atau yang kita sebut di awal tadi sebagai teknologi Fullview Edgeless Display.

In-Display Camera

In-display kamera ini bahasa gampangnya adalah fisik kamera yang ‘tersembunyi’ di balik layar.

Jadi Vivo seakan mengatakan bahwa ‘kami sudah bisa menempatkan fisik kamera di belakang layar, sehingga tompelnya tidak kelihatan’.

Well … ini terobosan baru. Dan bila Vivo jadi mengusung teknologi ini, bisa dipastikan ke depannya akan banyak sekali smartphone yang menggunakannya.

16MP 5x – 7,5x Continuous Optical Zoom

Sampai saat ini belum ada kamera smartphone yang benar-benar melakukan zoom secara optical. Ada sih nge-zoom, tapi gambar jadi pecah-pecah dan buram. Kalau yang seperti itu dinamakan digital zoom. Atau kami biasa menyebutnya pseudo-zoom; seakan-akan ngezoom padahal tidak. Gambarnya aja diperbesar.

Atau untuk smartphone yang kameranya lebih dari satu, zoomnya itu adalah perpindahan dari lensa tele ke lensa wide yang diinterpolasi oleh software kamera.

Nah, si Vivo mengklaim bahwa di APEX 2020 mereka akan memakai kamera dengan Optical Zoom 5x – 7,5x. Dengan kata lain, kameranya akan mirip seperti DSLR yang bisa melakukan zoom tanpa merusak kualitas gambar, karena ada bagian optik/lensa yang bergerak secara fisik untuk memperbesar atau memperkecil tangkapan kamera.

48 MP Gimbal Stabilization di Kamera Utama

Vivo menjanjikan bahwa kamera utama di APEX 2020 akan super stabil dan bahkan bisa menggantikan gimbal. Hmm apa mungkin?

Mereka mengklaim sudut stabilisasinya di kamera ini 200% lebih baik dan lebih luas daripada OIS yang biasa. Bahasa gampangnya, si lensa bisa bergerak 200% lebih dinamis dari yang biasa.

Hal ini tentu membuat video yang dicaptur dari smartphone ini akan sangat stabil seperti menggunakan gimbal.

Instant Photobomb Removal

Teknologi apa lagi sih ini? Singkatnya, ini adalah teknologi kamera yang memungkinkan kita untuk menghilangkan obstacle, pengganggu atau apapun itu namanya, di background sebuah foto.

Jadi misalnya nih kita mau foto di Kota Tua, pas mau jepret ada orang lewat di belakang. Nah, si orang tersebut bisa dihilangkan dengan sangat halus (software based), sehingga tinggal foto kita saja yang diproses. Ajaib.

Voice Auto-Focus

Menurut kami, teknologi paling gila yang diusung APEX 2020 sih ini.

Bagaimana tidak, ketika kita membuat video, kita bisa memilih suara siapa yang intensitasnya diperbesar dan suara siapa yang intensitasnya diperkecil.

Kok bisa ya? Nanti kita lihat bagaimana teknologi ini bekerja.

Pengisian Daya Nirkabel Super FlashCharge 60W

Desainnya yang tanpa lubang, membuat Vivo langsung mengambil teknologi wireless charging sebagai media pengisian baterai untuk APEX 2020.

Kapasitas baterai 2000 mAh mampu terisi penuh hanya dalam waktu 20 menit saja. Ini tentu lebih cepat daripada pengisian daya nirkabel lainnya. Bahkan bila dibandingkan dengan pengisian daya kabel konvensional, FlashCharge ini masih lebih cepat.

Harga Vivo APEX 2020

Karena ini masih smartphone konsep maka belum ada harga resmi atau bahkan bocoran sama sekali. Kita tunggu saja.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: