Harga Oppo A95: Detail Spesifikasi dan Keunggulan

GAWAISO.COM – Oppo akhirnya secara resmi memperkenalkan ponsel terbaru mereka, yaitu Oppo A95. Perilisan resmi ini akan dilakukan pada acara Oppo A95 Exclusive Online Launch Event di media sosial Oppo Indonesia. Berapa harga Oppo A95?

Harga Oppo A95 ada di kisaran 3 jutaan. Hal ini membuat Oppo A95 masuk ke jajaran smartphone kelas menengah, terlepas dari spesifikasinya yang tidak terlalu jauh dari HP 1 jutaan.

Baca juga: HP 1 Jutaan dengan Spesifikasi 3 Jutaan

Di acara peluncurannya tersebut, selain menggandeng sederet artis Tanah Air demi memeriahkan acara ini, Oppo juga memamerkan sederet keunggulan dan spesifikasi Oppo A95, yaitu sebagai berikut:

Spesifikasi Oppo A95

harga oppo a95 spesifikasi oppo a95

Harga: 3,7 juta
OS: Android 11, ColorOS 11.1
Chipset: Snapdragon 662 (11 nm)
RAM: 8 GB
Memori: 128 GB
Kamera belakang: 48 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
Kamera depan: 16MP (wide)
Baterai: 5000 mAh, fast charging 33W, SuperVOOC 2.0

Keunggulan dan Fitur Oppo A95

Selain harga dan spesifikasi Oppo A95, dalam acara peluncurannya tersebut ada beberapa hal menarik yang dipublikasikan pihak Oppo mengenai keunggulan dari ponsel teranyar meraka ini.

1. Telah Diuji dengan Serangkaian Tes Ekstrem

Mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya, kenapa harga Oppo A95 bisa setinggi itu jika dinilai dari spesifikasinya yang terbilang biasa saja?

Jawabannya ada di ketahanan.

Oppo mengklaim bahwa Oppo A95 telah melalui serangkaian pengujian komponen dan kualitas materialnya. Mulai dari pengujian colok-cabut jack 3.5 mm sebanyak 10.000 kali, tes tekan tombol power sebanyak 500.000 kali, dan colok-cabut USB sebanyak 20.000 kali.

Diperkirakan komponen atau part-part yang diuji tersebut bisa bertahan selama 13,6 tahun.

2. RAM Besar Setara Flagship

Demi membuat pengalaman penggunaan yang lebih baik Oppo A95 telah dibekali RAM besar, yaitu 8 GB. Selain itu, fitur RAM Expansion dalam perangkat ini memungkinkan pengguna melakukan perluasan RAM sehingga total RAM yang bisa didapatkan pengguna ponsel Oppo A95 ini adalah 13 GB.

Teknologi ini bekerja dengan mengambil kapasitas kosong dari ROM, dan mengubahnya menjadi virtual RAM sehingga membuat Oppo 95 tetap bisa berjalan mulus meski membuka banyak aplikasi.

3. Layar Inovatif untuk Hiburan yang Lebih Maksimal

Dilihat dari sisi performa layar, Oppo A95 sudah dilengkapi dengan layar AMOLED 6,43 inch dengan ratio screen to body 90,8%.

Baca juga: Perbedaan Layar AMOLED dan OLED

Sementara di sisi resolusi, Oppo A95 memiliki resolusi tinggi FHD+ 2400 x 1080 piksel, sehingga gambar bisa ditampilkan lebih tajam dan jelas walau di bawah sinar matahari langsung.

Desain kamera selfie Oppo A95 adalah punch-hole yang memberikan aksen cincin cahaya setiap kali kamera digunakan.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.