Snaptik App

Snaptik AppTikTok memang kini menjadi platform sosial media yang paling banyak digunakan bila dibandingkan dengan Facebook bahkan Instagram.

Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena TikTok memberikan pengalaman yang lebih menarik pada penggunanya lewat konten-konten berupa video dan musik yang secara tidak langsung menyentuh emosi.

Setiap hari, ribuan bahkan mungkin ratusan ribu video baru diupload ke TikTok. Di beranda FYP saja, setiap kita keluar aplikasi lalu masuk lagi, akan muncul video berbeda dan menarik.

Video-video menarik tersebut tidak jarang membuat kita ingin mendownloadnya lalu menyimpan secara offline di galeri.

Baca: Cara Download Video Tiktok tanpa Watermark

Di artikel sebelumnya, Gawaiso sudah menjelaskan secara garis besar cara-cara yang bisa kalian lakukan untuk menyimpan video TikTok ke galeri.

Di sini, kami akan melakukan review secara khusus pada satu aplikasi bernapa Snaptik yang juga bisa kalian manfaatkan untuk mendownload video dari TikTok.

Cara Menggunakan Snaptik

Ada beberapa cara untuk mendownload video TikTok lewat Snaptik. Seperti halnya SssTikTok, Snaptik juga bisa kalian akses melalui dua cara yaitu, melalui browser dan melalui aplikasi.

1. Menggunakan Snaptik melalui Browser

Dengan mengakses Snaptik versi online, kalian tidak harus mendownload dan instal aplikasi dari Play Store atau App Store. Adapun kekurangan dari versi ini adalah, tentu saja lebih ribet karena harus masuk dulu ke websitenya (meskipun tidak ribet-ribet amat, sih).

Berikut langkah-langkah menggunakan Snaptik di Browser:

  • Pertama, cari dulu video yang ingin kalian download di TikTok.
  • Klik ikon share di video tersebut, lalu klik copy link atau salin tautan.
  • Buka aplikasi browser yang terinstal di HP kalian (contoh: Chrome), lalu akses situs ini: snaptik.app/ID
  • Paste link video TikTok di kotak yang disediakan di website tersebut.
Snaptik App
  • Klik tombol download.
  • Tunggu beberapa saat, akan muncul tombol untuk mendownload video tersebut. Langsung saja klik download.
Snaptik App
  • Tunggu unduhannya selesai. JIka sudah, video TikTok tersebut bisa kalian temukan di galeri.

2. Menggunakan Snaptik melalui Aplikasi

Selain bisa diakses online lewat browser, Snaptik bisa kailan download dan install lewat Play Store atau App Store untuk mendownload video TikTok langsung dari HP.

Dengan menggunakan aplikasi, kita tidak perlu repot-repot membuka browser dan mengetik alamat website, hanya saja kekurangannya kita harus mengorbankan sedikit ruang memori untuk menginstal aplikasi ini.

Berikut adalah cara menggunakan aplikasi Snaptik:

  • Silakan buka Play Store atau App Store, lalu di pencarian ketik Snaptik.
  • Setelah terinstal, silakan buka TikTok lalu cari video yang ingin kalian download. Kemudian klik ikon share dan klik copy link.
  • Buka aplikasi Snaptik dan pastekan link videonya di kotak yang disediakan.
  • Tap tombol download.
  • Video download akan langsung masuk ke galeri HP kita.

Fitur-fitur Snaptik

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload video TikTok, namun Snaptik menawarkan beberapa fitur menarik di antaranya:

1. UI yang Sederhana

Salah satu keunggulan Snaptik adalah UI-nya yang sangat sederhana. Hal ini membuat pengguna awam bisa dengan mudah menggunakan Snaptik bahkan tanpa petunjuk sekalipun.

Pemilihan warna yang soft dan biru juga membuat kesan bahwa Snaptik adalah situs yang terpercaya dan tidak macam-macam pada penggunanya.

2. Proses Download Cenderung Cepat

Selama mendownload video TikTok menggunakan Snaptik, kalian mungkin mengalami sendiri betapa prosesnya cenderung cepat bila dibandingkan dengan aplikasi sejenis lain.

Apalagi jika kalian menggunakan provider seluler yang cepat, dalam hitungan detik video TikTok akan langsung ada di galeri HP kalian.

3. Download Video TikTok tanpa Watermark

Seperti yang kita tahu, TikTok sebetulnya sudah menyediakan fitur download sendiri di aplikasinya. Hanya saja, akan ada watermark atau tanda air di setiap video yang kalian download langsung dari aplikasi.

Nah, dengan menggunakan Snaptik, kalian bisa menghilangkan watermark tersebut di setiap video yang didownload.

4. Kompatibel

Snaptik merupakan aplikasi yang kompatibel dengan berbagai OS dan versi browser.

Kalian bisa mengakses Snaptik di Android, iOS, Harmony, Windows, bahkan Linux sekalipun. Selain itu kalian bisa memakai browser populer seperti Chrome, Firefox, UC Browser, CM Browser, Microsoft Edge, dan lainnya.

5. Gratis

Yang lebih penting dari semuanya, Snaptik memberikan akses gratis bagi siapa saja yang ingin menggunakan aplikasinya tanpa ada batasan tertentu.


Akhir Kata

Demikian. Itulah ulasan atau review singkat Snaptik, aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mendownload video TikTok yang bisa diakses secara online lewat browser ataupun dengan menginstal aplikasinya langsung ke HP.

Jika ada pertanyaan, monggo tuliskan saja di kolom komentar. Terima kasih.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.