TikTok Menghapus 7,2 Juta Akun Bocil di Bawah Umur

Aplikasi video pendek TikTok, mengatakan bahwa mereka telah menghapus sekitar 7,2 juta akun yang dianggap–tentu oleh AI mereka- dioperasikan oleh pengguna di bawah 13 tahun.

Merujuk ke penegakan pedoman komunitas TikTok di kuartal pertama tahun 2021 ini, pemblokiran akun tersebut adalah bagian dari total 11 juta akun yang berpotensi dihapus karena melanggar pedoman komunitas atau persyaratan layanan.

Jumlah tersebut masihlah kurang dari 1% dari total akun yang ada di TikTok!

Meskipun TikTok sudah melarang siapapun yang berumur kurang dari 13 tahun untuk mendaftar, nyatanya banyak yang memanipulasi umur mereka agar bisa menggunakan platform video pendek tersebut.

Selain akun yang diblokir, TikTok juga telah menghapus sekitar 62 juta unggahan karena melanggar ketentuan dan 71 juta akun dibatasi karena alasan yang sama.

Laporan tersebut muncul sebagai jawaban atas reaksi banyak orang tentang masalah yang dihadapi TikTok, khususnya terkait anak di bawah umur.

Sejak saat itu, TikTok sudah banyak menambahkan fitur ‘ramah anak di bawah umur’ seperti penambahan bagian For Kids dan mengganti kebijakan privasi untuk pengguna umur 15 tahun ke bawah.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.