Instagram Meluncurkan Mode Quiet untuk Mengurangi Adiksi Sosmed

Menurut time.com, Instagram adalah sosial media yang paling merusak kesehatan mental.

Hal tersebut karena ekosistem Instagram mendorong penggunanya untuk memposting hal-hal yang terlihat baik dan menyenangkan saja.

Padahal banyak kesedihan, kekecewaan, dan keterpurukan di balik filter dan konten-konten menarik di sosmed tersebut.

Fitur close friend kemudian dihadirkan, agar user lebih leluasa membagikan hal-hal buruk yang terjadi pada dirinya ke orang terdekat saja.

Instagram juga merusak mental karena melahirkan adiksi berlebih. Sama seperti sosmed lainnya.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi dan menolong penggunanya dari adiksi tersebut, Instagram mengeluarkan fitur terbaru, yaitu mode quiet.

instagram quiet mode

Mode quiet ini membantu pengguna untuk bisa lebih fokus pada ‘dunia nyata’ dan bisa membuat batasan antara dirinya dengan teman dan follower.

Ketika mode quiet ini diaktifkan, kalian tidak akan menerima notifikasi apapun dan sistem akan mengirimkan balasan otomatis untuk setiap DM yang masuk.

instagram quiet mode 2

Sebuah ikon penanda juga akan ditambahkan ke profil pengguna yang mengaktifkan mode quiet, sebagai pemberitahuan bagi teman dan followersnya.

Namun, ketika mode tersebut dinonaktifkan, pengguna akan menerima rangkuman notifikasi yang sebelumnya terlewat ketika mode quiet diaktifkan.

Meskipun fitur ini diperuntukkan untuk semua pengguna, saat ini mode quiet baru bisa dipakai di Amerika, Inggris, Irlandia, Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

Mulkan Fauzi
Mulkan Fauzi
Articles: 35

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.