Game Memancing Ikan Terbaik di Android: Offline dan Online

Game Memancing Ikan Terbaik – Apa saja game memancing di Android dan iOS yang seru untuk dimainkan? Apakah ada di antara game memancing yang masuk ke editors’ choice-nya Play Store? Temukan semua jawabannya di sini. Sila gunakan daftar isi di bawah untuk langsung ke topik yang kalian tuju. Tks.


Memancing adalah aktivitas yang membutuhkan kesabaran ekstra. Tidak hanya dalam menunggu ikan kena umpan saja, tetapi juga harus sabar ketika kena sindiran dari orang lain bahwa memancing ikan hanya buang-buang waktu.

Di masa pandemi ini, para pemancing mungkin harus menambah lagi kadar sabarnya, karena bisa saja banyak tempat pemancingan tutup.

Namun sabar tentu ada batasnya. Ada masa di mana mereka ‘sakau’ ingin memancing, tetapi tidak bersambut karena keadaan masih belum memungkinkan.

Nah, jika kalian adalah salah satu di antaranya–ataupun bukan sama sekali, kami sudah merangkum setidaknya 15 game memancing ikan yang seru dan bisa mengobati rasa rindu kalian.

Game Memancing Ikan Terbaik

Dalam daftar game mancing di bawah, akan kami campur game yang bisa dimainkan secara offline dan game mancing yang mengharuskan kalian online untuk bisa memainkannya. Jadi silakan dilihat daftarnya baik-baik.

1. Fishing Hook

Nama Game:Fishing Hook
Pengembang:Mobirix
Offline/Online:Bisa Offline

Game memancing ikan terbaik pertama ada Fishing Hook yang dikembangkan oleh Mobirix.

Ketika artikel ini ditulis, Fishing Hook sudah didownload sebanyak 50 juta kali instal dengan rating 4.4/5 dari 1 juta 650 ribu pengulas.

Tentu ini adalah pencapaian yang luar biasa mengingat selain Fishing Hook ada banyak lagi game memancing ikan yang menarik.

Apa yang membuat Fishing Hook menjadi game memancing terbaik? Selain grafik dan performa yang bagus, game ini sudah support sampai 16 bahasa dan ada sistem rangking yang membuat setiap player berlomba-lomba menjadi yang terbaik.

2. Fishing Clash

Nama Game:Fishing Clash
Pengembang:Ten Square Games
Offline/Online:Bisa Offline

Game memancing ikan berikutnya ada Fishing Clash yang dikembangkan oleh Ten Square Games.

Saat artikel ini terbit, Fishing Clash setidaknya sudah didownload sebanyak 50 juta kali dengan rating 4.6/5 dari 1 juta 225 ribu pengulas.

Apa yang membuat Fishing Clash disukai banyak orang? Soal grafik, game-game yang menduduki peringat atas memang tidak perlu ditanya lagi.

Yang menurut kami menarik dari game ini adalah … kalian bisa bertarung 1 vs 1 dengan pemancing lain di sungai-sungai dan laut terkenal di dunia.

Selain itu kalian juga bisa mengatur musim, baik itu winter, spring, summer, ataupun autumn. Sangat menarik sekali untuk dicoba.

3. Ace Fishing: Wild Catch

Nama Game:Ace Fishing: Wild Catch
Pengembang:Com2uS
Offline/Online:Bisa Offline

Game mancing berikutnya ada Ace Fishing: Wild Catch yang dikembangkan oleh Com2uS.

Ketika artikel ini terbit, Ace Fishing: Wild Catch sudah didownload sebanyak 10 juta kali dengan rating 4.4/5 dari 1 juta 380 ribu pengulas.

Apa yang membuat game memancing ikan yang ini menarik? Menurut kami grafiknya yang 3D mengalahkan game-game sejenis.

Kemudian terdapat juga ranking global yang menunjukkan kemampuan kalian sebagai pemain. Dan yang lebih penting, ratusan ikan eksotik dari berbagai tempat bisa kalian temukan di sini.

Oh ya, jangan lupa juga kustomisasi alat pancing kalian dan pakai pealr powder untuk buff accessoriesnya.

4. Let’s Fish

Nama Game:Let’s Fish
Pengembang:Ten Square Games
Offline/Online:Bisa Offline

Game memancing berikutnya ada Let’s Fish yang dikembangkan oleh pemgembang yang sama dengan Fishing Clash, yaitu Ten Square Games.

Fitur-fitur yang disertakan di game ini hampir sama dengan di Fishing Clash. Hanya saja ada beberapa perbedaan dari grafik dan kalibrasi pancingan.

Kemudian, karena Let’s fish termasuk dalam kategori game simulasi, ikan-ikan yang ada di game tersebut disesuaikan perilaku dan grafisnya dengan ikan asli.

Ya … meskipun tidak bisa 100% sama, tapi setidaknya dengan hal tersebut kalian bisa merasakan sensasi serunya memancing ikan monster di dunia nyata.

Ketika artikel ini terbit, Let’s Fish sudah didownload sebanyak 10 juta kali instal, dengan rating 4.5/5 dari 705 ribu pengulas.

5. Fishing Mania 3D

Nama Game:Fishing Mania 3D
Pengembang:Candy Mobile
Offline/Online:Bisa Offline

Game memancing ikan beriktunya ada Fishing Mania 3D yang dikembangkan oleh Candy Mobile.

Saat artikel ini terbit, game tersebut sudah didownload sebanyak 10 juta kali dengan rating 4.2/5 dari 180 ribu pengulas.

Apa yang membuat Fishing Mania 3D menjadi game memancing kan yang seru? Di game ini kalian akan menemukan lebih dari 10 lokasi yang dirender persis seperti aslinya.

Kemudian ada juga lebih dari 50 misi yang bisa membuat skill memancing kalian lebih baik dan lebih dari 90 pancingan yang bisa dikustomisasi sesuai keinginan kalian.

6. FishingStrike

Nama Game:FIshingStrike
Pengembang:Netmarble
Offline/Online:Bisa Offline

Game mancing ikan berikutnya ada FishingStrike yang dikembangkan oleh Netmarble, salah satu pengembang game besar.

FishingStrike termasuk game memancing ikan yang ada dalam daftar editor’s choice-nya Play Store.

Artinya game ini mendapatkan nilai plus dari Google karena berbagai faktor: grafis, performa, rating positif, inovasi, dan tentunya keseruan dalam memainkannya.

Berbicara tentang inovasi, apa memangnya inovasi yang dimiliki oleh FishingStrike? Jawabannya adalah VR (Virtual Reality) dan AR (Augmented Reality). Ya. Game ini adalah game memancing pertama yang menerapkan teknologi tersebut.

Ketika artikel ini ditulis, FishingStrike sudah didownload sebanyak 5 juta kali dengan rating 4.3/5 dari 118 ribu pengulas.

7. Fishing Life

Nama Game:Fishing Life
Pengembang:Nexelon inc.
Offline/Online:Bisa Offline

Jika kalian bosan dengan game memancing yang begitu-begitu saja, barangkali Fishing Life bisa mengobati rasa bosan tersebut.

Game ini, meskipun bertema tentang memancing ikan, sebetulnya adalah game untuk relaksasi.

Kalian akan mengalami perasaan damai saat memainkannya. Kami rasa, memancing pada dasarnya diperuntukkan untuk itu bukan?

Grafiknya memang tidak 3D. Apa yang ditawarkan game Fishing Life lebih kepada suasana tenang saat memancing. Didukung pula dengan ASMR sungai mengalir yang mendamaikan hati.

Tidak ada kompetisi. Tidak ada ranking. Hanya orang biasa yang menikmati waktunya untuk memancing ikan di sungai dan laut.

Ketika artikel ini ditulis, Fishing Life sudah didownload sebanyak 10 juta kali dengan rating 4.3/5 dari 180 ribu pengulas, dan juga masuk ke dalam editors’ choice-nya Play Store.

8. Monster Fishing

Nama Game:Monster FIshing
Pengembang:Nexelon inc.
Offline/Online:Bisa Offline

Game memancing ikan berikutnya ada Monster Fishing yang dikembangkan oleh Nexelon inc., pengembang yang sama dengan game sebelumnya.

Di game ini kalian akan dibawa untuk memancing ikan-ikan beser seperti Hiu dan ikan-ikan super besar lainnya.

Selain bisa dimainkan secara offline, yang menarik dari game Monster Fishing adalah grafik 3D yang super realistis!

Ketika artikel ini ditulis, Monster Fishing sudah didownload sebanyak 10 juta kali dengan rating 4.2/5 dari 136 ribu pengulas.

9. Professional Fishing

Nama Game:Prefessional Fishing
Pengembang:PlayWay SA
Offline/Online:Bisa Offline

Game memancing ikan berikutnya ada Professional Fishing yang dikembangkan oleh PlayWay SA.

Alih-alih kategori olah raga, pengembang dari game ini malah memasukkannya pada kategori simulasi.

Artinya, Professional Fishing didesain pengembangnya agar menyerupai kegiatan memancing ikan di dunia nyata; entah dari grafis maupun dari kesannya.

Ada sekitar 9 lokasi yang terinspirasi dari tempat aslinya dan masih terus ditambahkan setiap update. Selain itu ada turnamen dan misi harian yang akan menambah keseruan dalam memainkan game ini.

Ketika artikel ini ditulis, Professional Fishing sudah didownload sebanyak 1 juta kali dengan rating 4.7/5 dari 81 ribu pengulas.

10. My Fishing World

Nama Game:My Fishing World
Pengembang:TabOne
Offline/Online:Bisa Offline

Game memancing berikutnya ada My Fishing World yang dikembangkan oleh TabOne.

Ketika artikel ini ditulis, game tersebut sudah didownload sebanyak 1 juta kali dengan rating 4.3/5 dari 26 ribu pengulas.

Apa yang menarik dari game My Fishing World? Tampilan grafik dan visual efek yang diwarakan game ni sangat realistis, sehingga kalian tidak akan mudah bosan ketika memainkannya.

Selain itu kalian juga bisa melakukan chatting dengan fishermen secara online dan mengakses informasi faktual terkait ikan yang kalian tangkap.

Terlebih lagi game ini termasuk salah satu game memancing offline paling favorit di Play Store.

11. Rapala Fishing

Nama Game:Rapala Fishing
Pengembang:Concrete Software, Inc.
Offline/Online:Bisa Offline

Rapala Fishing adalah game memancing yang dikembangkan oleh Concrete Software, inc.

Ketika artikel ini ditulis, Rapala Fishing sudah didownload sebanyak 10 juta kali dengan rating 4.2/5 dari 83 ribu pengulas.

Seperti namanya, game ini, selain sebagai game memancing ikan, juga berfungsi sebagai media marketing Rapala. Salah satu brand alat pancing yang sudah ada sejak tahun 1936.

Dengan memainkan game ini, kalian secara tidak langsung sedang mencoba alat pancing Rapala dalam bentuk virtual.

Terlepas dari funsginya sebagai alat marketing, game Rapala Fishing cukup seru untuk dimainkan. Buktinya sudah didownload sebanyak 10 juta kali sampai hari ini.

12. Fishing Paradise 3D

Nama Game:Fishing Paradise 3D
Pengembang:Brain Vault
Offline/Online:Bisa Offline

Game memancing Android berikutnya ada Fishing Paradise 3D yang dikembangkan oleh Brain Vault.

Ketika artikel ini ditulis, game ini sudah didownload sebanyak 10 juta kali dengan rating 4.2/5 dari 385 ribu pengulas.

Apa yang membuat Fishing Paradise 3D berbeda dari game memancing ikan lainnya? Yang paling kentara adalah kalian bisa membuat peternakan ikan sendiri.

Mirip seperti game berkebun dan beternak yang biasa kalian mainkan.

13. Fishing Diary

Nama Game:Fishing Diary
Pengembang:DroidHen
Offline/Online:Bisa Offline

Berikutnya ada Fishing Diary yang dikembangkan oleh DroidHen. Game ini didesain khusus untuk kalian yang lebih mementingkan keseruan daripada logika.

Game ini cukup sederhana. Kalian hanya tinggal menangkap ikan dengan apapun cara yang kalian bisa. Mulai dari bom, setrum listrik, meriam, dll.

Karena termasuk game casual, tujuan utamanya adalah mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya untuk ditukar dengan alat-alat yang lebih seru.

Ketika artikel ini ditulis, Fishing Diary sudah didownload sebanyak 10 juta kali dengan rating 4.4/5 dari 201 ribu pengulas.

14. Fishing Kids

Nama Game:Fishing Kids
Pengembang:y-groupgames
Offline/Online:Bisa Offline

Game memancing berikutnya ada Fishing Kids yang dikembangkan oleh y-groupgames.

Game ini secara khusus didesain untuk anak-anak. Bisa kalian lihat sendiri dari grafik 2D dan style karakternya yang lucu-lucu.

Game ini bisa dimainkan sendiri oleh anak kalian atau main bareng dengan orang tua sembari belajar mengenal nama-nama ikan.

Saat artikel ini ditulis, Fishing Kids sudah didownload sebanyak 5 juta kali dengan rating 3.9/5 dari 14 ribu pengulas.

15. Marbel Fishing Go

Nama Game:Marbel Fishing Go
Pengembang:Educa Studio
Offline/Online:Bisa Offline

Berikutnya ada lagi game memancing ikan untuk anak, yang dikembangkan oleh Educa Studio. Salah satu pengembang game edukasi anak paling terkenal di Play Store.

Nama gamenya adalah Marbel Fishing Go.

Apa yang bisa dipelajari anak dari game memancing ini? Jawabannya adalah nama-nama ikan dan belajar berhitung.

Ketika artikel ini ditulis, game ini baru didownload sebanyak 100 ribu kali dengan rating 3.9/5 dari 875 pengulas.


Akhir Kata

Demikian. Itulah 15 game memancing ikan terbaik di Android yang bisa dimainkan secara online dan offline. Baik itu yang tampilannya 3D maupun 2D.

Beberapa game di atas bisa diinstal di HP yang spesifikasinya rendah karena tergolong game mancing yang ringan. Tapi tenang saja, meskipun ringan game tersebut cukup seru untuk dimainkan.

Terakhir, karena game mancing sangat seru bahkan walau hanya sekadar ditonton, maka ada kesempatan untuk kalian menyiarkannya secara live streaming di Facebook Gaming atau Youtube Gaming, lalu dapatkan uang dari sana.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.