Cara Menghapus Halaman Facebook: Delete Fanspage FB

Cara Menghapus Halaman Facebook – Bagaimanakan cara menghapus halaman atau fanspage Facebook? Apakah dengan menghapus halaman Facebook data-data dan semua postingannya akan hilang atau tetap tersimpan di server Facebook? Temukan semua jawabannya di sini.


Mengembangkan sebuah fanspage tidaklah mudah. Pasti banyak jatuh bangun yang harus dirasakan. Kami sendiri, entah sudah berapa fanspage Facebook yang dibuat sampai dapat satu yang pertumbuhannya lumayan.

Fanspage-fanspage ‘gagal’ akhirnya jadi semacam rumah kosong yang dipenuhi sarang laba-laba. Dan saking banyaknya, kami sendiri pun jadi merasa risih kalau lihat listnya berjejer, tapi tidak dipakai sama sekali.

Waktu itu kami langsung saja hapus fanspage-fanspage tersebut. Menyisakan yang memang kami urus dan ada pertumbuhannnya saja.

Nah, buat kalian yang punya kisah sama dan ingin menghapus fanspage Facebook, ikuti cara di bawah ini. Mudah, kok.

Cara Menghapus Halaman Facebook

Kami akan bagikan dua cara; cara hapus halaman / fanspage dari PC dan dari HP langsung. Silakan gunakan daftar isi di atas untuk langsung ke topik yang kalian butuhkan.

1. Cara delete fanspage Facebook di PC

Berikut adalah cara menghapus fanspage Facebook di PC atau laptop:

  1. Buka dan login ke akun Facebook yang ada fanspagenya.
  2. Di sidebar kiri kalian akan menemukan menu pages. Klik.
  1. Selanjutnya pilih fanspage mana yang akan kalian hapus.
  2. Masuk ke pengaturan halaman / fanspage settings > general.
  3. Di paling bawah, kalian akan menemukan menu remove page. Klik.
cara-menghapus-fanspage-facebook-pengaturan-fp
  1. Di sana akan ada peringatan kalau kalian menghapus fanspage, akan ada masa tenggang selama 14 hari sebelum fanspage tersebut dihapus secara permanen oleh Facebook. Nah, dalam masa tenggang tersebut, fanspage kalian akan hilang sementara (tidak dapat dicari, postingan tidak ada; foto, video, dll). Setelah masa tenggang habis, Facebook akan mengkonfirmasi ulang; beneran nih mau dihapus? Kalau kekeuh pengin dihapus, ya hapus saja secara permanen.
  2. Selesai.

2. Cara delete fanspage Facebook dari HP

Berikut adalah cara menghapus fanspage Facebook dari HP:

  1. Buka aplikasi Facebook.
  2. Di kanan atas tap simbol strip tiga > your pages.
  1. Masuk ke fanspage yang ingin kalian hapus.
  2. Di kanan atas ada ikon gerigi atau settings. Tap untuk masuk ke pengaturan fanspage > general.
  3. Scroll ke bawah. Kalian akan menemukan menu remove page. Tap.
cara-menghapus-halaman-facebook-dari-hp-pengaturan-fanspage
  1. Kalian diberi masa tenggang selama 14 hari sampai fanspage tersebut benar-benar dihapus. Dalam rentang waktu itu, fanspage kalian akan disembunyikan dari likers. Hanya admin yang bisa mengakses.
  2. Selesai.

Catatan: fanspage kalian juga akan hilang/terhapus/unpublished kalau kalian menghapus akun Facebook tanpa menambahkan admin, moderator, atau pengurus di fanspage tersebut.


FAQ Menghapus Halaman Facebook

Bagaimana cara menghapus fanspage Facebook dari PC?

Gampang. Caranya, login dulu ke Facebook yang ada fanspagenya. Lalu, masuk ke pengaturan fanspage yang ingin kalian hapus. Di bagian general sebelah bawah, akan ada menu remove page. Klik. Lalu ikuti prosesnya sampai selesai.

Bagaimana cara menghapus fanspage Facebook dari HP?

Caranya, buka dulu aplikasi Facebook. Masuk ke fanspage yang ingin kalian hapus. Di kanan atas ada ikon gerigi, tap untuk masuk ke pengaturan fanspage. Di bagian general, kalian akan menemukan menu remove page. Tap. Tunggu proses sampai selesai.

Apakah fanspage Facebook yang dihapus bisa dikembalikan?

Facebook memberi waktu selama 14 hari setelah kalian menghapus fanspage untuk mengaktifkannya kembali. Namun, jika sudah lewat 14 hari, fanspage kalian akan dihapus secara permanen.

Kalau kita menghapus akun Facebook, apakah fanspage akan ikut hilang?

Jika fanspage kalian tidak memiliki admin lain, maka jawabannya: iya. Tapi jika fanspage kalian punya admin atau pengurus lain, maka biasanya kepengurusan akan dialihkan.


Tutorial Facebook Populer

Semua trik Facebook bisa kalian baca di sini: trik Facebook A-Z.

Demikian. Seperti itulah caranya menghapus fanspage atau halaman di Facebook. Meskipun tampilan Facebook banyak berubah, tapi caranya tetap sama. Intinya kalian harus tahu cara masuk ke pengaturan fanspage. Setelah itu, caranya sama.

Cara tersebut di atas sudah kami coba dan WORK. Silakan dicoba sendiri, ya! Semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi juga channel youtube kami: Gawaiso Channel.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.