Cara Menghapus Akun Spotify secara Permanen

Cara Menghapus Akun Spotify – Bagaimana cara menghapus akun Spotify? Apakah menghapus akun Spotify bisa langsung dari aplikasi di HP? Ataukah harus via browser? Apa yang akan terjadi ketika akun Spotify kita dihapus? Temukan jawabannya di artikel ini. Sila gunakan daftar isi di bawah untuk langsung ke topik yang kalian cari. Tks.


Spotify adalah masa depan. Dengan aplikasi tersebut, kita bisa bebas mendengarkan musik secara legal tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Ditambah lagi, di platform tersebut banyak sekali podcast menarik yang bisa kita dengarkan secara gratis, yang bisa kita manfaatkan untuk mengisi waktu luang ataupun sebagai teman menunggu tidur.

Baca: cara membuat podcast di Spotify

Tapi, seperti yang kita tahu, saingan Spotify itu banyak. Terutama dalam hal konten podcast. Sebut saja aplikasi pemutar podcast InspiGo, Noice, Google Podcast, dll. yang seringkali, di beberapa kanal, topiknya lebih menarik dan ‘gue banget’.

Alhasil, banyak pengguna Spotify yang berpindah ke platform-platform tersebut dan bahkan ingin menghapus akun Spotify mereka.

Nah, jika kalian adalah salah satu di antara orang-orang yang ingin menghapus akun Spotify (terlepas dari apapun alasannya), silakan simak langkah-langkahnya di bawah.

Cara Menghapus Akun Spotify

Sebagai catatan awal, menghapus akun Spotify itu tidak bisa dilakukan lewat aplikasinya. Kalian harus mengakses situs support-nya Spotify via browser untuk melakukan hal tersebut. Lebih jelasnya sebagai berikut:

  1. Akses halaman support Spotify di sini.
  2. Setelah halamannya terbuka, silakan login menggunakan akun Spotify yang ingin kalian hapus.
  3. Klik tombol menutup akun di kanan bawah.
cara menghapus akun spotify halaman support langkah 1
  1. Kemudian review dulu akun yang akan kalian hapus. Pastikan itu akun kalian. Jika sudah pasti, klik tombol lanjutkan.
review akun spotifynya
  1. Spotify akan memberikan informasi terkait apa yang akan terjadi jika akun kalian dihapus. Jika sudah mengerti, silakan centang kotak saya mengerti, lalu klik tombol lanjutkan.
cara menghapus akun spotify halaman support langkah 3
  1. Spotify akan mengirimkan email yang berisi link penutupan akun. Jadi, silakan cek email kalian lalu klik tombol close my account.
konfirmasi penghapusan akun spotify di email

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, akun Spotify kalian akan dihapus dalam 7 hari ke depan. Dalam rentang waktu tersebut, kalian akan mendapatkan email untuk mengaktifkan ulang akun kalau-kalau kalian berubah pikiran.

Namun jika sudah fix ingin menghapusnya, maka biarkan saja. Jangan login selama 7 hari ke depan agar akun Spotifynya dihapus sistem secara permanen.

Efek Menghapus Akun Spotify

Apa yang terjadi jika kita menghapus akun Spotify secara permanen? Berikut adalah beberapa halnya:

  • Profil Spotify kalian tidak akan ditemukan.
  • Kalian akan kehilangan musik, podcast, dan playlist yang sudah tersimpan di akun.
  • Kalian akan kehilangan followers.
  • Nama dan username-nya tidak akan bisa dipakai lagi di Spotify.

FAQ Cara Menghapus Akun Spotify

Apakah menghapus akun Spotify bisa lewat aplikasinya?

Tidak bisa. Untuk menghapus akun Spotify, kalian harus melakukannya dengan mengakses halaman support Spotify.

Apa yang akan terjadi ketika akun Spotify kita dihapus?

Yang jelas profil Spotify kalian tidak akan ditemukan. Kemudian musik, podcast, dan playlist yang tersimpan di akun akan ikut terhapus. Followers akan hilang. Dan terakhir, nama dan username dari akun yang dihapus tidak akan bisa digunakan lagi.

Berapa lama proses penghapusan akun Spotify?

Proses penghapusan akun Spotify berlangsung 7 hari.

Bagaimana cara mengaktifkan ulang akun Spotify yang sudah ditutup?

Kalian akan diberi waktu selama 7 hari sebelum akun Spotify dihapus secara permanen. Selama kurun waktu tersebut, cek email, di sana akan ada link atau tombol untuk mengaktifkan kembali akun Spotify kalian.


Akhir Kata

Demikian. Itulah tadi cara menghapus akun Spotify permanen ataupun menutupnya sementara waktu saja (<7 hari).

Cara di atas tentu sudah kami coba dulu sebelum artikel ini ditulis. Jadi, garansi berhasil 100%. Namun jika ternyata ada perubahan langkah-langkah dari pihak Spotify, mohon infokan di kolom komentar di bawah agar kami update artikelnya. Terima kasih.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.