Spesifikasi Vivo V19: Harga, Kelebihan & Kekurangannya

Spesifikasi Vivo V19 – Akhirnya! Hari yang ditunggu-tunggu tiba. Vivo merilis ponsel pintar versi terbarunya Vivo V19!

Vivo terbilang jarang sekali merilis versi terbaru dari produk-produknya. Tapi sekalinya rilis, Vivo selalu memberikan inovasi yang baru; yang pastinya menjadi daya jual serta kekuatan untuk ‘menantang’ brand lain.

Hadir dengan ultra screen (full layar tanpa poni), quad camera, kamera depan 32MP, fitur super night selfie, RAM lega, dan pilihan internal memori yang sungguh luar biasa besar, kami yakin ponsel ini akan booming.

Kalau penasaran sama spesifikasi Vivo V19, ini dia bocorannya:

spesifikasi vivo v19

Spesifikasi Vivo V19

  • Dimensi:  7,42 (panjang) x 15,9 cm (lebar) x 0,85cm (tebal)
  • SIM: Dual nano SIM + microSD
  • Berat: 176 gr
  • Body: Plastik
  • Layar: Super amoled E3 oled, 16 juta warna
  • Resolusi: 1080 x 2400 piksel (Full HD+)
  • OS: Android 10.0 (Pie); Funtouch 10.0
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 675 AIE (11 nm)
  • CPU: Octa-core (2 x 2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6 x 1.7 GHz Kryo 460 Silver)
  • GPU: Adreno 612
  • Kamera utama (4 kamera): 48 MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP
  • Kamera depan: 32 MP
  • Batrai: 4500 mAh

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V19

Di Maret 2020 ini Vivo bakal launching ponsel pintar teranyar mereka di kelas mid-end, dengan perkiraan harga ketika rilis kisaran 4-5 juta, yakni Vivo V19.

Dengan layar super amoled dan resolusi full HD+, ponsel ini tentu akan memiliki layar yang sangat tajam.

Ditambah lagi empat kamera dengan resolusi masing-masing 48MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP, dan kamera depan 32 MP yang telah dilengkapi fitur super night selfie, memungkinkan ponsel ini untuk memotret dengan jelas meskipun dalam keadaan gelap.

RAM & internal memori lega

Ponsel Vivo V19 ini datang dengan RAM 8 GB dan pilihan internal memori sebesar 128 GB atau 256 GB. Ukuran yang sungguh sangat cukup untuk ukuran ponsel.

Kami kira, Vivo mengusung internal memori lega mungkin untuk mengimbangi size foto dan video yang pastinya akan bengkak, seiring resolusi gambar yang juga besar karena diambil oleh kamera 48 MP.

Bayangkan 48 Mega Piksel. Seberapa besar kira-kira size perfotonya?

Dual nano SIM + MicroSD

Vivo V19 sudah mendukung dual nano SIM dan microSD. Jadi bila internal memori bawaan ponsel ini dirasa kurang, kalian bisa menambahkan microSD tanpa harus mencopot salah satu kartu seperti di ponsel-ponsel sebelumnya.

Charger dual engine (fast-charging)

Dalam paket penjualannya, Vivo V19 juga menyertakan charger untuk mengisi baterai dengan teknologi dual engine yang memungkinkan daya ponsel terisi dengan sangat cepat.

Maksud dual engine ini yaitu, Vivo V19 memakai 2 charging chip yang berfungsi mendistribusikan daya ke baterai secara optimal, sehingga pengisian daya bisa lebih cepat dan bisa menghindari panas saat pengisian

Ultra O screen

Untuk memaksimalkan view experience, Vivo V19 menggunakan teknologi terbaru ultra O screen. Kalian bisa lihat sendiri di foto preview ponselnya, Vivo V19 hampir tidak punya border sama sekali.

Kamera depannya pun disebut-sebut sebagai kamera terkecil (atau paling tidak termasuk paling kecil saat ini). Diletakkan di samping kanan atas, fisik kamera ini ‘berbaur’ dengan indikator di notification bar.

Keamanan tingkat tinggi

Salah satu hal yang paling penting dari sebuah ponsel adalah sistem keamanan. Vivo V19 kini menggunakan Screen Touch ID (fingerprint sensor di layar) dengan 3P Lens. Artinya teknologi screen touch-nya Vivo sudah lebih akurat dan responsif ketika membaca sidik jari.

Selain itu, Vivo V19 juga sudah dilengkapi dengan face unlock yang memungkinkan kita untuk membuka ponsel dengan scanning wajah.

Masih 4G

Ya … disamping banyak kelebihannya, Vivo V19 masih memakai konektivitas 4G LTE ketika teknologi 5G mulai berkembang dan diterapkan di berbagai ponsel.

Tapi menurut kami wajar sih. Mungkin belum masuk untuk ponsel di kelas mid-end.

Harga Vivo V19 Terbaru

Berikut adalah harga Vivo V19 terbaru (list ini akan terus kami update selama 6 bulan, dihitung dari ponsel ini rilis).

  • Harga Vivo V19 Maret 2020: Rp.4.299.000 (8 GB/128 GB); Rp.4.999.000 (8 GB/256 GB)

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.