Spesifikasi dan Harga Oppo Find X2: Review Fitur Lengkap

Spesifikasi dan Harga Oppo Find X2 – Seperti yang sudah diketahui kalau Oppo Global pada awal bulan Maret tahun 2020 lalu telah meluncurkan smartphone flagship, yaitu Oppo Find X2 Series yang salah satunya adalah Oppo Find X2.

Ponsel pintar ini resmi diperkenalkan bersamaan dengan Oppo Find X2 Pro yang memiliki spesifikasi dan harga lebih tinggi.

Dengan fitur tak kalah menarik dan bahkan lebih lengkap dari smartphone Oppo lainnya, seperti Oppo A9, Oppo Find X, dll., membuat Oppo Find X2 ini lebih keren dan berkelas untuk kalian gunakan.

Supaya kalian lebih jelas lagi tentang Oppo Find X2, di bawah ini kami akan beritahukan tentang spesifikasi dari ponsel pintar itu. Tidak perlu menunggu lama, nih spesifikasinya!

spesifikasi dan harga oppo find x2

Spesifikasi Oppo Find X2

  • OS: Android 10.0; ColorOS 7.1
  • Layar: 6.7 inci AMOLED
  • Proteksi Layar: Corning Gorilla Glass 6, HDR10, 120Hz refresh rate, 800 nits max brightness
  • Chipset: Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+)
  • CPU: Octa-core (1×2.84 GHz Kyro 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.8 GHz Kryro 585)
  • GPU: Adreno 650
  • Internal Memori: 256 GB
  • RAM: 12 GB
  • Kamera Utama: 48 MP,f/1.7, 26 mm (wide), 13 MP,f/2.4,52 mm (telephoto), 12 MP,f/2.2. 16 mm (ultrawide)
  • Fitur Kamera Utama: Dual-LED dual-tone flash, HDR, panorama
  • Kamera Depan: 32 MP,f/2.4 (wide)
  • Fitur Kamera Depan: HDR
  • Loudspeaker: Ya, dengan stereo speakers
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.1, A2DP, LE
  • Baterai: Non-removable Li-Po 4200 mAh , fast charger 65W, 100% dalam 38 menit, SuperVOOC 2.0
  • Warna: Ocean (Glass), Black (Ceramic)
  • Berat: 209 gr (ceramic), 192 gr (glass)
  • Dimensi: 164.9 x 74.5 x 8 mm (6.49 x 2.93 x 0.31 in)
  • Jaringan: Dual SIM (Nano SIM, dual stand-by)

Review Oppo Find X2

Oppo Find X2, seperti yang diketahui dari spesifikasi di atas, masuk dalam jajaran ponsel pintar dengan spesifikasi tinggi. Hal ini membuatnya memiliki harga jual yang juga tinggi.

Beberapa inovasi yang ada di dalam ponsel ini akan membuat kalian mampu mendapatkan momen videografi, fotografi, dan screen experience yang sangat baik.

Lalu, meski harga dari ponsel Oppo Find X2 lebih murah dibanding seri satunya yaitu Oppo Find X2 Pro, namun fitur-fitur yang ditawarkan tidak kalah menarik; tidak jauh berbeda.

Desain mengagumkan

Tak kalah dengan saudaranya, ponsel pintar Oppo Find X2 juga memiliki desain yang terkesan premium dari segala sisi. Oppo Find X2 ini hadir dengan dua pilihan body yang menarik yaitu kaca dan ceramic.

Selain itu, pilihan warna yang ada pun akan menambah kesan mewah dan elegan dari ponsel ini. Ya. Betul. Ada dua pilihan warna yang bisa kalian pilih antara hitam atau ocean.

Review layar

Ponsel pintar Oppo Find X2, hadir dengan layar yang sangat memukau. Dengan dimensi 6,7 inci dan panel AMOLED, layar smartphone ini sungguh terasa nyaman untuk dilihat lama-lama.

Layar yang memiliki resolusi 1440 x 3168 ini juga mempunyai refresh rate 120 Hz, yang akan membuat animasi, transisi, dan semua gerak-gerik dalam layar lebih halus dibandingkan dengan ponsel lainnya.

Bahkan kerapatan pixel layarnya pun mencapai 513 ppl yang bahkan belum dipunyai ponsel pintar lain.

Kemudian untuk perlindungan, kalian tidak perlu khawatir, karena layar Oppo Find X2 sudah dibalut dengan Corning Gorilla Glass 6 yang bakal menjamin layar terproteksi dengan baik dari goresan-goresan. 

Dapur Pacu Gahar

Bicara soal kelebihan lain dari Oppo Find X2, ponsel ini punya dapur pacu yang termasuk terbaik dari ponsel pintar yang ada saat ini. Lihat saja di spesifikasinya, smartphone Oppo Find X2 ini hadir dengan chipset kelas atas yaitu Qualcomm SM8250 Snapdragon 856 (7 nm+).

Tak hanya itu, Oppo Find X2 juga mempunyai CPU Octa-Core dan GPU Adreno 650 yang bisa buat ponsel pintar ini memiliki tampilan grafis yang jempol banget.

Tidak lupa juga dengan ukuran RAM yang tidak main-main. Ya. Tepat. Oppo Find X2 dibekali dengan RAM super gedhe 12 GB yang bakal menunjang kegiatan apapun di ponsel ini.

Triple SIM tray

Seperti smartphone dari brand lain yang rilis baru-baru ini, Oppo Find X2 juga memiliki tiga slot di dalam SIM tray-nya. Jadi, kalian bisa memakai 2 kartu SIM sekaligus tambahan SD card.

Namun menurut kami, kalian tidak perlu lagi menggunakan memori dari luar, karena memori internal yang dimiliki Oppo Find X2 bahkan sudah mencapai 256 GB.

Tapi ya, itu balik lagi ke preferensi masing-masing. Kalau memang dirasa kurang lega, tinggal tambah SD card, beres. He he.

Kamera dan fotografi

Sejak kemunculan pertamanya, Oppo memang cenderung mengutamakan kamera. Dan ternyata, siapapun yang berpikir demikian tidak salah.

Meski di luaran sana sudah banyak smartphone yang punya quad camera, Oppo Find X2 yang hanya dibekali tiga kamera ini tetap tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sebab, kamera-kamera tersebut memiliki teknologi keren yaitu bisa zoom sampai 6x. Kamera utama memiliki lensa wide 48 MP, lalu diikuti dengan kamera kedua yang memiliki lensa telephoto 13 MP, dan kamera ketiga dengan lensa ultrawide 12 MP.

Selain apik digunakan untuk mengabadikan gambar, kamera belakang Oppo Find X2 juga sangat bagus untuk mengambil video, dimana kalian akan mampu merekam video dengan resolusi 4K 2160p 30/60fps!

Kamera depan yang dimiliki Oppo Find X2 pun juga tidak kalah keren. Kalian akan dapat kamera dengan lensa wide 32 MP dari ponsel pintar satu ini.

Dengan begitu, hasil dari selfie kalian akan sangat bagus dan halus. Kemudian, seperti halnya kamera belakang, kamera depan dari Oppo Find X2 juga sangat apik untuk mengambil video dengan resolusi yang Full HD.

Harga Oppo Find X2

Harga di bawah ini adalah harga ketika artikel ini dirilis. Sebisa mungkin kami akan update terus setiap bulan. Sebagai tips, kalian juga bisa melihat harga Oppo Find X2 secara real-time di pasaran dengan mencari produk di tokopedia.

  • Harga Oppo Find X2 April 2020: Rp.14.999.000,-
  • Harga Oppo Find X2 Mei 2020:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.