Spesifikasi dan Harga Oppo Find X2 Pro: Review Lengkap Fitur

Harga dan Spesifikasi Oppo Find X2 Pro – Setelah beberapa kali meluncurkan smartphone dengan spesifikasi yang berbeda–namun mengikuti perkembangan zaman- seperti Oppo Reno3, Oppo A9 2020 dan lainnya, pada bulan Maret lalu Oppo secara resmi meluncurkan dua smartphone flagship baru mereka yaitu Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro.

Kedua ponsel Oppo Find X2 Series ini mengandalkan layar yang canggih dan teknologi 5G. Selain itu, dua smartphone terbaru Oppo tersebut membawa chipset terbaik dari Qualcomm saat ini.

Nah, yang akan kami bahas dahulu di sini untuk kalian adalah Oppo Find X2 Pro. Tidak perlu berlama-lama lagi, ini dia spesifikasi dari smartphone Oppo Find X2 Pro.

harga dan spesifikasi oppo find x2 pro

Spesifikasi Oppo Find X2 Pro

  • Chipset: Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+)
  • OS: Android 10.0; ColorOS 7.1
  • CPU: Octa-Core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 Ghz Kryo 585 & 4×1.8 GHz Kyro 585)
  • GPU: Adreno 650
  • Internal Memori: 512 GB
  • RAM: 12 GB
  • Layar: 6.7 inci AMOLED, 1440 x 3168 piksel 
  • Proteksi: Corning Gorilla Glass 6, HDR10, 120Hz refresh rate, 800 nits max brightness
  • Kamera Depan: 32 MP,f/2.4 (wide)
  • Fitur Kamera Depan: HDR
  • Kamera Utama: 48 MP (wide) + 13 MP (telephoto) + 48 MP (ultrawide)
  • Fitur Kamera Utama: Dual-LED dual-tone flash, HDR, panorama
  • Loudspeaker: Ya, dengan stereo speakers
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11, microUSB 3.1, Bluetooth 5.1
  • Jaringan: Dual SIM (Dual stand-by, Nano SIM) IP 68 dust/water resistant (sampai 1.5 m untuk 30 menit)
  • Baterai: 4.260 mAh (Non-removable), fast charging 65W, 100% dalam 38 menit, SuperVOOC 2.0
  • Dimensi: 165.2 x 74.4 x 8.8 mm (ceramic) / 9.5 mm (Leather)
  • Berat: 207 gram (ceramic) / 200 gram (Leather) (7.05 oz)
  • Warna: Orange dan Black

Review Oppo Find X2 Pro

Seperti yang sudah diketahui kalau smartphone android saat ini banyak digemari dan digunakan orang-orang. Maka tidak heran jika vendor-vendor ponsel pintar saat ini berbondong-bondong mengeluarkan ponsel terbaru dan terbaik demi bisa bersaing di pasaran.

Sama halnya dengan Oppo yang bulan Maret lalu meluncurkan dua smartphone Oppo Find X2 Series yang salah satunya adalah Oppo Find X2 Pro.

Dari spesifikasi di atas memperlihatkan jika Oppo Find X2 Pro ini merupakan ponsel pintar kelas atas dan termasuk terbaik di dunia, yang pastinya membuat layak sekali untuk bersaing dengan smartphone flagship yang lainnya.

Jadi, kalian pasti bakal elegan banget kalau memakai ponsel pintar ini. 

Desain menarik Oppo Find X2 Pro 

Kalian akan mendapatkan dan menikmati segudang fitur keren yang ditawarkan Oppo Find X2 Pro. Ponsel ini memiliki desain yang premium sehingga membuat tampilan lebih keren–dan berkelas tentunya.

Desain Oppo Find X2 Pro ini tersedia dalam varian Ceramic dan juga Leather atau kulit. Perbedaan dari keduanya terletak pada dimensi dan ketebalan.

Varian Oppo Find X2 Pro ceramic cenderung memiliki dimensi yang lebih tebal yaitu 9.5 mm, sedangkan untuk yang leather ketebalannya hanya 8.8 mm.

Semua varian itu dilindungi dengan kaca Corning Gorilla Glass 6 dengan frame alumunium yang membuat ponsel pintar Oppo Find X2 Pro ini semakin tinggi kelasnya.

Ditambah lagi dengan adanya teknologi waterproof (anti air) dan dustproof (anti debu) membuat Oppo Find X2 Pro layak sekali untuk dimiliki.

Layar terbaik dengan 120Hz refresh rate

Kalau kalian sedang mencari ponsel pintar dengan layar yang terbaik saat ini, maka Oppo Find X2 Pro adalah pilihan yang tepat sekaligus terbaik. Hal itu karena smartphone yang satu ini memiliki layar dengan resolusi Quad HD yang dapat menghasilkan kerapatan hingga 513 ppi.

Layar Oppo Find X2 Pro pun diklaim mampu menampilkan sampai 1.07 miliar warna dan kecerahan sampai 800 nits.

Yang paling mengejutkan adalah transisi layar sangat smooth dengan detail natural, karena memiliki refresh rate yang sangat tinggi yaitu 120Hz. Layar yang sedemikian berkelas, tentu akan sangat memanjakan kalian yang suka bermain game ataupun berfoto.

Baterai 4.260 mAh super tahan lama

Ponsel pintar Oppo Find X2 Pro sangat cepat dalam pengisian daya baterai. Itu karena smartphone satu ini sudah dilengkapi dengan teknologi Fast Charging 65W, yang mana–klaim Oppo- bisa mengisi daya 100% dalam waktu 38 menit saja.

Meski baterai ini kapasitasnya cukup kecil bila dibandingkan dengan Samsung Galaxy M31 yang mempunyai daya sebesar 6000 mAh, namun nyatanya tetap bisa bertahan seharian lebih.

Kelebihan Oppo Find X2 Pro

Secara umum, banyak sekali kelebihan Oppo Find X2 Pro ini, yaitu dari segi layar, kamera, dan dapur pacu … semuanya ditawarkan dengan spesifikasi dan fitur yang terbaik.

Lalu, ponsel pintar juga ini mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama waktu 30 menit. Jadi, kalau ponsel kalian ini jatuh ke air, tidak perlu takut akan mati dan rusak seketika.

Satu lagi kelebihan dari Oppo Find X2 Pro adalah sudah dilengkapi fitur NFC serta fitur konektivitas lainnya, yang bisa dikatakan sudah sangat lengkap.

Kekurangan Oppo Find X2 Pro 

Salah satu kekurangan yang ada di Oppo Find X2 Pro yaitu tidak dilengkapi dengan fitur Wireless Charging. Padahal seperti yang kalian tahu jika rival dari ponsel ini sudah banyak yang menggunakan teknologi tersebut.

Terus, Oppo Find X2 pro ini juga tidak dilengkapi dengan jack 3.5 mm, sehingga tidak bisa memakai earphone kabel, tetapi memakai Enco Free alias Airpods versi Oppo.

Harga Oppo Find X2 Pro

Untuk harga, Oppo Find X2 Pro yang merupakan ponsel dengan spesifikasi tinggi dan kualitas terbaik seperti di atas membuat ponsel ini dibanderol dengan harga cukup mahal.

  • Harga Oppo Find X2 Pro April 2020: Rp.17.999.000,-
  • Harga Oppo Find X2 Pro Mei 2020:

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.