Spesifikasi dan Harga Oppo Reno2 F: Review Fitur

harga dan spesifikasi oppo reno2 f

Harga dan spesifikasi Oppo Reno2 F – Oppo telah menghadirkan pendatang baru untuk menyusul Oppo Reno2 yaitu Oppo Reno2 F. Reno2 F sepertinya ditujukan bagi kalian yang menginginkan ponsel premium dengan harga yang cukup terjangkau.

Ya, ponsel ini memang sengaja dibuat oleh Oppo untuk menyasar segmen menengah. Kali ini kita akan mengulik lebih dalam mengenai spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan dari smartphone ini.

spesifikasi oppo reno2 f

Spesifikasi Oppo Reno2 F

  • Dimensi: 16,24 x 75,8 x 0,87 cm 
  • Berat: 195 gram
  • SIM Tray: Dual SIM (Nano-SIM) + microSDXC (dedicated slot)
  • Bodi: Depan kaca (Gorilla Glass 5), belakang kaca (Gorilla Glass 5), kerangka aluminium
  • Layar: AMOLED kapasitif 16 juta warna
  • Resolusi: 1080 x 2340 piksel
  • OS: Android 9.0 Pie/ ColorOS 6.1
  • Chipset: Mediatek MT6771V Helio P70 
  • CPU: Octa-core (4 x 2.1 GHz ARM Cortex A73 dan 4 x 2.0 GHz ARM Cortex A53
  • RAM/Memori: 8GB/128GB
  • GPU: Mali-G72 MP3
  • Kamera Utama (4 kamera): 48 MP wide; 8 MP ultrawide, MP B/W, 2 MP depth
  • Kamera depan: 16 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh

Review Oppo Reno2 F

Sebagai ponsel yang menyasar segmen menengah, spesifikasi dan harga Oppo Reno2 F yang ditawarkan memang tidak main-main. Mulai dari tampilan luar hingga ‘jeroan’ ponsel ini sangat menarik untuk dicermati sehingga membuatnya layak untuk dipertimbangkan.

Desain elegan dengan inspirasi warna alami

Tampilan luar yang disuguhkan oleh Reno2 F sebenarnya sudah memukau sejak awal. Mengusung tagline Designed for Reno, Oppo sepertinya memang serius mendesain ponsel ini.

Warna yang diusung oleh Reno2 F terinspirasi dari keindahan alam yang berpadu dengan pewarnaan khas lampu neon sehingga memberikan kesan dinamis.

Oppo Reno 2F hadir dalam 2 pilihan warn yaitu lake green dan sky white. Pilihan warna ini belakangan banyak diminati di pasaran. Warna tersebut juga memberikan kesan yang simpel dan minimalis pada ponsel ini. 

Layar jumbo kualitas mumpuni

Oppo Reno2 F hadir dengan ukuran layar hingga 6,5 inci berteknologi AMOLED. Teknologi layar superAMOED membantu ponsel ini menghadirkan fitur fingerscan di bawah layar untuk memudahkan akses menu.

Kehadiran Gorilla Glass 5 sebagai pelindung layar membuat ponsel ini semakin gahar karena layarnya dijamin aman dari berbagai goresan. Berbicara mengenai kualitas layarnya, ponsel ini juga memiliki resolusi tinggi yang memanjakan mata. Apalagi adanya Color OS 6.1 yang berbasis Android Pie 9.0 secara default menyuguhkan warna-warna yang menarik.

Empat kamera belakang

Di bagian belakang smartphone ini telah disematkan kamera yang cukup banyak yakni 4 kamera. Kamera utama memiliki kekuatan lensa 48 mp dengan dukungan sensor PDAF untuk menjadikan hasil foto terlihat lebih menarik. Kamera tersebut lebih juga lebih jernih dibandingkan hasil jepretan ponsel lain Di kelasnya.

Tiga kamera lainnya seolah menjadi syarat tren ponsel terkini yang hadir dengan banyak kamera. Hasil foto kamera kedua 8mp tergolong standar dengan sudut hingga 119 derajat. Dua kamera lainnya dapat digunakan untuk memperoleh kualitas gambar zoom yang lebih jernih dan foto bokeh.

Kamera depan dengan mekanisme pop up

Kamera depan Oppo Reno2 F tergolong cukup menarik perhatian dengan mengusung mekanisme pop up atau rising camera. Kamera 16 mp dengan lensa wide ini mampu menghasilkan foto selfie yang mumpuni. Untuk mengoptimalkannya, kalian dapat menggunakan mode beauty maupun tool editing lainnya.

Performa mumpuni untuk live gaming

Chipset Oppo Reno2 F hadir dengan prosesor octa core yang dipadukan dengan GPU Mali G72 MP. Perpaduan tersebut membuat smartphone ini cukup handal untuk live gaming. Selain itu, ponsel ini juga sudah dilengkapi fitur game booster yang menjadikan kinerja perangkat ini lebih efektif. Memang untuk pengalaman gaming masih belum bisa disandingkan dengan smartphone yang memang ditujukan untuk  gaming.

RAM dan memori penyimpanan berkapasitas besar

Oppo Reno2 F dibekali dengan ruang penyimpanan internal yang tergolong besar yakni 128 GB. Kapasitas ini tentunya lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan kalian dalam jangka panjang. Selain itu, dukungan memori RAM 8 GB juga memungkinkan berbagai aktivitas dan multitasking dapat berjalan dengan lancar.

Baterai awet dengan fitur fast charging

Baterai 4000 mAh jenis Lithium Polymer yang diusung oleh smartphone ini tergolong awet dan memungkinkan kalian untuk menggunakannya seharian untuk menjalankan aplikasi casual. Untuk menonton video secara terus menerus, baterai tersebut mampu bertahan hingga 13 jam.

Untuk memberikan kenyamanan dalam pengisian baterai, Oppo Reno2 F telah dilengkapi dengan fitur fast charging VOOC 3.0 20 Watt dengan USB type C 1.0. Fitur ini memungkinkan kalian mengisi daya dari kosong sampai penuh hanya dalam waktu sekitar 1 jam.

Audio mumpuni dari Dolby Atmos

Selain fitur-fitur lain yang telah disebutkan di atas, ada satu lagi hal menarik yang perlu kalian garis bawahi dari Oppo Reno2 F yaitu pada spesifikasi audionya. Banyak ponsel pintar saat ini kurang memperhatikan teknologi adio yang disematkan.

Bagi Kalian yang senang menonton video atau mendengarkan musik, kualitas audio yang detail tentu sangat penting. Untuk mendukung pengalaman tersebut, smartphone ini telah didukung dengan teknologi Dolby Atmos yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Harga Oppo Reno2 F

Oppo Reno2 F dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dengan semua spesifikasi unggulan yang dimilikinya. Memang, harga dan spesifikasi Oppo Reno2 F berada di bawah pendahulunya yaitu Oppo Reno 2 yang merupakan ponsel premium. Berikut ini adalah harga terkini Oppo Reno2 F di pasaran.

  • Harga Oppo Reno2 F Juni 2020: Rp 4.499.000,-
  • Harga Oppo Reno2 F terbaru: di sini.

Review Smartphone Oppo Lainnya

Semua HP Oppo bisa kalian baca reviewnya di sini: review Oppo terbaru.

Give a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.