Aplikasi Cek Bansos Resmi 2024 – Cek Nama Anda Disini

JAKARTA, Gawaiso.com – Kondisi ekonomi masyarakat semakin menghadapi tantangan. Krisis iklim dan konflik antar negara menjadi variabel baru yang memengaruhi kesulitan ekonomi di seluruh dunia.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah Indonesia berinisiatif mengucurkan dana bantuan sosial di bulan Februari ini. Dan tidak tanggung-tanggung, pemerintah merapel bansos untuk 3 bulan ke depan menjadi satu kali di bulan ini.

Jika per bulan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima 200 ribu rupiah, maka di bulan Februari ini setiap KPM akan mendapatkan bantuan sebesar 600 ribu rupiah.

18,8 Juta Target Penerima Bantuan

Sebanyak 18,8 juta KPM menjadi target penerima bantuan pada periode ini. Nama-nama lama dan baru akan menerima masing-masing sebesar Rp.600.000,- sebagai dukungan finansial langsung bagi keluarga yang terdampak kondisi ekonomi saat ini.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto, BLT Mitigasi Risiko Pangan ini tidak hanya menjadi pengganti program bantuan El-Nino yang sebelumnya, tetapi menjadi satu jenis bantuan baru selain pula bantuan beras.

Penyaluran BLT Melalui PT Pos Indonesia

Pemerintah berencana menyalurkan BLT Mitigasi Risiko Pangan ini melalui PT Pos Indonesia, karena dirasa efisien, efektif, dan aman. Penyaluran akan dimulai dari awal Februari sampai akhir bulan.

KPM atau keluarga terdampak ekonomi sulit yang belum mengetahui apakah akan mendapatkan BLT jenis ini atau tidak, bisa segera mengecek nama penerima bansos baru BLT Rp.600 ribu.

Cara Pengecekan Penerima Bansos Baru BLT Rp.600 Ribu

cekbansos kemensos

Penerima BLT bisa melakukan pengecekan nama melalui beberapa cara. Yang perlu dipersiapkan adalah NIK KTP dan KK, serta alamat lengkap karena di form akan dimintai informasi tentang provinsi, kota, kecamatan, dan juga desa.

Cek Penerima Bansos BLT Baru Disini

Silakan buka cekbansos kemensos melalui Iink di atas. Anda akan di arahkan pada sebuah form yang meminta informasi dan identitas. Silakan cocokkan provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa, dan juga nama sesuai di KTP.

Isikan huruf kode yang tampil di laman tersebut, setelah itu klik tombol Cari Data.

Download Aplikasi Cek Bansos

Aplikasi Cek Bansos Resmi 2024 - Cek Nama Anda Disini

Penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan bisa juga mengecek daftar penerima bansos melalui aplikasi resmi dari pemerintah yaitu, Aplikasi Cek Bansos. Silakan download aplikasinya di Play Store atau melalui link di bawah

DownIoad Aplikasi Cek Bansos Disini

Setelah Anda mendownload aplikasi tersebut, Anda cukup membuka aplikasinya. Isikan identitas dan informasi alamat. Setelah itu klik Cari data.

Sabda Hanif Ibrahim
Sabda Hanif Ibrahim

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Articles: 299

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.