Cara Repost Instagram: Regram Foto, Video, IGTV, dan Story IG

cara repost instagram featured

Cara Repost Instagram – Bagaimana cara repost foto atau video Instagram orang lain? Apakah repost atau regram akan mengurangi kualitas foto? Apakah video IGTV bisa direpost? Bagaimana merepost postingan orang lain ke instastory? Terus, bagaimana cara repost story Instagram? Temukan semua jawabannya di sini!



Instagram, selain perannya sebagai sosial media, ternyata mempunyai peran lain: sebagai berita. Tidak terhitung akun-akun yang menyajikan berita terkini atau peristiwa-peristiwa yang sedang viral.

Seringkali ketika menemukan postingan bagus, kita juga ingin mempostingnya di profil kita. Tapi bagaimana caranya? Bagaimana cara merepost postingan tersebut? Begini …

Cara Repost Instagram [Foto, Video, dan Carousell]

Perlu diketahui sebelum dimulai, Instagram tidak menyediakan fitur repost atau regram di aplikasi mereka. Jadi satu-satunya cara adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian cari di playstore.

1. Aplikasi Repost for Instagram

Aplikasi pertama yang akan kami jelaskan cara penggunaannya yaitu Repost for Instagram.

  1. Download dan install aplikasi Repost for Instagram dari playstore. Klik di sini.
  2. Buka aplikasinya lalu izinkan semua akses yang diminta.
  3. Buka instagram, lalu pilih postingan yang ingin kalian repost; bisa foto bisa video.
  4. Di kanan atas postingan, tap simbol titik tiga > copy link
cara repost instagram - repost for instagram apps
  1. Buka aplikasi Repost for Instagram.
  2. Temukan postingan yang tadi kamu copy linknya. Tap postingan tersebut. Atur watermark atau credit post. Kalau sudah, tap tombol repost.
cara repost instagram - tap tombol repost
  1. Pilih Instagram feed kalau kalian ingin merepostnya ke profil kalian, pilih direct kalau kalian ingin kirimkan postingan tersebut via DM, dan pilih stories kalau kalian ingin repost postingan tersebut ke instastory.
cara repost instagram - repost for instagram apps 2
  1. Secara otomatis aplikasi Instagram akan terbuka. Untuk caption akan tersalin secara otomatis. Jadi tinggal di-paste saja di caption editor.
  1. Selesai.

Catatan: aplikasi ini cocok untuk kalian yang ternak akun alias punya banyak akun. Jadi, jika kalian menemukan postingan bagus ketika login di akun 1 dan ingin merepostnya di akun 2, kalian bisa bebas berganti akun tanpa kehilangan postingan bagus tersebut; karena aplikasi ini tidak otomatis membuka Instagram ketika kalian men-tap ‘copy link’. Terus, aplikasi ini juga tidak bisa merepost carousell, harus didownload satu-satu.

2. Aplikasi Regrann

Selanjutnya aplikasi Regrann. Cara kerjanya agak sedikit berbeda dengan aplikasi pertama tadi. Begini cara repost Instagram dengan aplikasi Regrann:

  1. Download dan install aplikasi Regrann dari playstore. Klik di sini.
  2. Buka dan izinkan semua akses yang diminta aplikasi tersebut.
  3. Buka Instagram dan temukan postingan yang ingin kalian repost; bisa foto, video, atau carousell.
  4. Di kanan atas potingan, tap simbol titik tiga > share to > Regrann.
cara regram ig - share to regrann
  1. Secara otomatis aplikasi Regrann akan mendownload dan membuka Instagram. Lakukan posting seperti biasa. Untuk caption akan otomatis disalin, jadi tinggal paste saja di caption editor.
  1. Selesai.

Catatan: aplikasi ini cocok buat kalian yang punya satu akun. Soalnya aplikasi ini akan secara otomatis membuka Instagram ketika kalian tap ‘share to’, jadi kalian tidak akan sempat berpindah akun dulu kalau menemukan postingan yang bagus. Aplikasi ini bisa digunakan untuk merepost carousell. Sebab ketika kalian men-tap ‘share to’ di postingan carousell, aplikasi ini akan mendownload seluruh foto ke galeri. Kalian tinggal posting secara manual dengan memilih foto-foto yang sebelumnya didownload.

3. Aplikasi Reposter for Instagram

Ketiga, aplikasi bernama Reposter for Instagram. Berikut adalah langkah-langkah regram postingan IG dengan aplikasi ini:

  1. Download dan install Reposter for Instagram dari playstore atau klik di sini.
  2. Buka aplikasinya, lalu izinkan semua akses yang diminta.
  3. Buka Instagram, cari foto atau video atau carousell yang ingin kalian repost ke profil. Di kanan atas postingan, tap simbol titik tiga > copy link. Secara otomatis akan muncul pop up.
cara repost ig - pop up repost
  1. Di pop up tersebut ada 3 pilihan. Tap tombol repost now untuk melakukan repost.
  2. Selanjutnya kalian akan dibawa ke editor aplikasi. Kalian bisa mengubah pengaturan repost di repost settings, seperti apakah caption akan dicopy atau tidak? apakah credit postingan ditampilkan atau tidak? Kemudian tap tombol repost sekali lagi.
  1. Pilih share with feed untuk merepost postingan tersebut ke profil kalian. Lalu paste captionnya di caption editor.
  2. Selesai

Catatan:  APLIKASI INI BERBAYAR.  Akan muncul pop-up kalau fitur menghilangkan credit dan menghilangkan watermark aplikasi itu berbayar. Tapi menurut kami, worthed banget dengan kemudahan yang diberikan aplikasi ini; apalagi pas repost carousell kalian tidak perlu download satu persatu.

Cara Repost Story Instagram

Melakukan repost story Instagram tidak bisa sembarangan dilakukan. Sebab, kalian harus dimention dulu di story orang lain untuk bisa melakukannya. Kalau tidak, maka tidak ada cara lain selain melakukan screenshoot layar lalu update story secara manual.

Tapi kalau kasusnya kalian dimention oleh orang lain, maka …

  1. Pastikan kalian mendapatkan DM yang memberitahu kalau akun kalian dimention di story orang lain.
  2. Akan muncul tombol add this to your story, untuk menambahkan story orang itu ke instastory kita. Tap.
cara repost story instagram - add to your stroy
  1. Kemudian kalian akan diarahkan ke editor story milik kalian sendiri. Kalian bebas menambahkan stiker Instagram, GIF, atau mention balik.
  2. Selesai.

Cara Repost Postingan Orang ke Instastory

Berikut adalah cara untuk merepost postingan orang lain ke instastory kita tanpa aplikasi pihak ketiga. Cukup aplikasi Instagram saja.

Begini …

  1. Buka Instagram lalu temukan postingan yang ingin kalian repost di instastory.
  2. Di bawah postingan, tap ikon panah miring > add post to story.
cara regram instagram ke instastory - pesawat kertas
  1. Kemudian kalian akan diarahkan ke story editor. Di sana kalian bebas emnambahkan stiker Instagram, GIF, emoticot, atau mention orang lain.
  2. Selesai.

Catatan: cara ini tidak akan berfungsi kalau postingan yang ingin kalian repost ke instastory, diposting oleh akun gembok alias akun privat.

Cara Repost IGTV

Sebenarnya cara untuk merepost video dari IGTV itu sama saja dengan cara di atas. Kalian tinggal buka video IGTV, tap simbol titik tiga, copy link, lalu repost dengan aplikasi pihak ketiga yang sudah kami ulas di atas.

Untuk merepost IGTV ke instastory juga caranya sama. Kalian tinggal tap ikon panah miring > add post to story. Selesai.


Yang Sering Ditanyakan tentang Repost Instagram

Bagaimana cara repost foto, video, dan carousell IG?

Caranya bisa dengan aplikasi pihak ketiga. Contohnya Regrann. Tinggal tap simbol titik tiga di postingan yang ingin kalian repost > share to > Regrann. Aplikasi tersebut kemudian akan melakukan sisanya. Untuk caption akan otomatis tersalin, jadi kalian hanya tinggal menempelnya saja di caption editor.

Apakah video IGTV bisa direpost?

Bisa. Caranya sama saja dengan merepost postingan biasa.

Bagaimana cara repost story Instagram?

Merepost story Instagram orang lain tidak bisa dilakukan dengan bebas. Kalian harus dimention dulu di story orang lain, sebelum kalian bisa merepostnya. Kalau tidak, maka tidak ada cara lain selain melakukan screenshoot lalu upload secara manual.


Tutorial Instagram Populer

Semua trik Instagram bisa kalian baca di sini.

Demikian. Seperti itulah cara repost Instagram; baik itu repost foto, video, carousell, IGTV, maupun repost story. Cara di atas sudah kami tes dan WORK 100%. Kami juga sering menggunakannya untuk akun anonim yang kami kelola. Namun, bila ada kendala setelah mengikuti tutorial di atas, monggo dikomentar saja.

Oh ya, kami juga punya channel youtube untuk tutorial berbasis video. Kalian bisa kunjungi di sini. Jangan lupa disubscribe ya!

Give a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.