Cara Melihat Story Instagram Tanpa Diketahui: Stalking Instastory Diam-diam

cara-melihat-story-ig-tanpa-diketahui

Cara Melihat Story Instagram Tanpa Diketahui – Bagaimana cara intip story orang lain tanpa diketahui? Apakah harus memakai aplikasi tambahan? Ataukah hanya trik biasa alias tanpa aplikasi sama sekali? Temukan jawabannya di artikel ini.


Instastory atau Instagram story seringkali jadi media untuk mengecek keadaan orang lain. Terutama bagi kalian yang sedang mepet seseorang yang–sepertinya- cocok jadi pasangan alias gebetan.

Meskipun perasaan kalian insecure atau tidak tenang ketika belum dapat kabar darinya, entah kenapa ada perasaan gengsi kalau setiap doi update Instastory, kalian selalu jadi yang pertama melihatnya. Kenapa? Karena jauh di dalam hati, kalian juga ingin jual mahal. Wkwk. Skip.

Instastory mempunyai insight berupa daftar orang-orang yang melihat story selama 24 jam terakhir. Nah, nama kalian juga akan muncul di sana ketika kalian melihat story orang lain. Terus bagaimana caranya agar nama kita tidak muncul?

Langsung saja ke tutorial stalking cara melihat story Instagram tanpa diketahui pemiliknya.

Cara Melihat Story Instagram tanpa Diketahui

Sepengalaman kami, sedikitnya ada 5 cara yang bisa kalian pakai untuk melihat story orang lain tanpa diketahui. Kami akan share semua caranya, jadi simak sampai tuntas.

1. Menggeser setengah bagian story

cara-stalking-ig-story---geser-setengah-story

Di Instagram, untuk berganti dari story satu ke story yang lain, kalian bisa melakukannya dengan men-tap layar HP. Sementara untuk berganti dari story user pertama ke user kedua, kalian harus menggeser atau swipe layar ke kiri.

Nah, nama kalian akan tercatat sebagai orang yang melihat story, jika kalian menggeser secara penuh story tersebut. Berarti …

… cara agar tidak ketahuan kalau kalian sudah melihatnya adalah dengan menggeser sebagian saja.

Jadi kalian tinggal buka story, yang berada di samping story orang yang ingin kamu stalk.

Tapi kadang kalau story Instagramnya berupa tulisan-tulisan, agak sulit dibaca. Jadi kalau cara ini tidak memuaskan, lanjut ke cara kedua.

2. Download Instagram story

Cara kedua adalah dengan mendownload Instagram story-nya. Sebab dengan mendownload, kalian tidak perlu membuka story tersebut, yang akan membuat nama kalian masuk daftar orang yang melihat story.

Tapi perlu dicatat kalau cara ini tidak akan berlaku terhadap akun privat.

Berikut adalah beberapa opsi untuk mendownload Instastory:

  • Dengan aplikasi Story Saver di playstore. Klik di sini.
  • Dengan situs online. Klik di sini.

Untuk tutorialnya, kalian bisa baca: cara save story Instagram.

3. Melalui instastoryviewer.com

cara-melihat-ig-story---instastoryviewercom

Selanjutnya adalah via web dengan membuka instastoryviewer.com. Caranya cukup kunjungi situs tersebut, lalu tuliskan username profil yang ingin kalian lihat storynya.

Secara otomatis akan muncul semua story yang sudah dia buat dalam 24 jam terakhir.

 EDIT: kami nggak tau cara ini masih work atau tidak, soalnya belakangan ini respon situsnya selalu error. 

4. Melalui storiesig.com

cara-melihat-ig-story-tanpa-diketahui---storiesigcom

Ini adalah situs alternatif kalau instastoryviewer.com di atas tidak berfungsi. Cara kerjanya hampir sama. Kalian tinggal buka storiesig.com di browser kalian; bisa di HP bisa di PC. Kemudian input username di kotak yang sudah disediakan. Tunggu sampai muncul keterangan tentang akun tersebut.

Klik. Secara otomatis story-nya akan kelihatan. Scroll saja ke bawah untuk melihat seluruh IG story yang sudah dibuat akun tersebut.

5. Bikin akun palsu

Cara terakhir adalah cara yang barbar, tapi cenderung aman. Sebetulnya kalian bisa menggunakan Instagram mod, tapi kami tidak akan tuliskan cara penggunaannya karena ada resiko akun kena banned. Jadi, mending kalian buat saja akun Instagram baru, lalu follow si doi.

Agar tidak kelihatan akun fake, kalian rawatlah akun tersebut seperti kalian merawat akun utama; mengupload foto, follow akun artis, dll. Mudah-mudahan dengan upaya itu kalian tidak ketahuan.

Catatan: sebetulnya ada cara lain, seperti menginstall ekstensi Chrome atau seperti yang tadi kami bilang, menggunakan Instagram mod. Tapi karena aplikasi dan ekstensi tersebut melanggar TOS, jadi ada resiko akun kalian kena banned. Ekstensi Chrome yang ada di tutorial-tutorial website lain pun, sekarang sudah dibanned oleh pihak Instagram. Kalau tidak percaya, baca twit dari pengembangnya di sini.


Yang Sering Ditanyakan tentang Melihat IG Story tanpa Diketahui

Bagaimana cara melihat story Instagram tanpa diketahui?

Setidaknya ada 5 cara yang bisa kalian lakukan: menggeser setengah story, mendownload story tersebut via aplikasi, melihatnya secara anonim melalui situs storiesig.com, dan yang paling barbar adalah dengan membuat akun palsu.

Cara mana yang direkomendasikan?

Kalau dari kami sih, cara rekomendasi untuk melihat story IG secara anonim adalah dengan membuat akun palsu. Kalian tidak perlu waswas atau ribet. Sebab sekarang satu aplikasi Instagram bisa menampung sebanyak 5 user sekaligus.

Apakah aman menggunakan Instagram mod?

Sedikit tidak aman karena bagaimanapun, Instagram mod adalah aplikasi pihak ketiga yang tidak ada di playstore. Artinya, Google tidak menginginkan aplikasi tersebut ada di sistemnya, yang itu juga berarti ada sesuatu dari aplikasi ini. Entah itu melanggar TOS atau yang lainnya kami kurang tahu.


Tutorial Instagram Populer

Semua trik Instagram bisa kalian baca di sini.

Demikian. Seperti itulah cara melihat story Instagram tanpa diketahui pemiliknya. Cara ini berguna buat kalian yang sedang dalam misi mengambil hati orang lain, tapi apa daya diri tidak punya keberanian lebih. Alhasil hanya menunggu dibalik bayang, memerhatikan tanpa diperhatikan. Wkwk.

Maksudnya, cara tersebut sudah pernah kami coba dan WORK. Namun, jika ada kendala setelah mengikuti tutorial di atas, monggo komentar saja di bawah. Jangan lupa juga subcribe channel youtube kita di sini.

Give a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.