Duet Xiaomi dan Leica untuk Xiaomi 12 Ultra?

GAWAISO.COM – Dalam waktu dekat, Xiaomi diprediksi akan merilis lini smartphone flagship ter-anyarnya, yaitu Xiaomi 12 series.

Lini ini akan mencakup Xiaomi 12 Ultra, yang menurut bocoran terbaru akan menggandeng Leica sebagai patner dalam penggarapan kameranya. Kabar tersebut diembuskan Tipster Digital Chat Station dan Gizmochina pada Senin (15/11/2021).

Baca juga: HP 1 Jutaan Terbaik Rasa Flagship

Tipster asal Tiongkok ini mengupload foto di platform Weibo dan memperlihatkan Xiaomi 11 Ultra dengan logo Leica di belakang body-nya.

Ini menjadi isyarat yang cukup jelas bagi pengguna dan fans Xiaomi, bahwa Xiaomi 12 Ultra kemungkinan besar akan menggunakan kamera dari Leica.

Leica sebelumnya pernah menggarap kamera ponsel dari vendor asal Tiongkok lainnya, yaitu Huawei. Terhitung sejak tahun 2016, smartphone flagship milik mereka selalu mengusung kamera dari Leica.

Namun kemitraan Huawei dan Leica berakhir di tahun ini, seiring peluncuran seri Huawei P50. Oleh karena itu, Leica dirumorkan mencari mitra baru dan dikabarkan akan duet dengan Honor, Xiaomi, atau Sharp.

Xiaomi diperkirakan akan memperkenalkan Xiaomi 12 Ultra ke publik di awal tahun mendatang. Sementara itu, lini Xiaomi 12 series yang lainnya akan dikenalkan Xiaomi akhir tahun ini.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.