Cara Print Power Point: 1 Halaman Bisa Banyak Slide Langsung

Cara Print Power Point – Bagaimana cara print file PPT? Apakah bisa print lebih dari 1 slide Power Point dalam 1 halaman kertas? Apakah print Power Point harus dipindahkan dulu ke Microsoft Word? Temukan semua jawabannya di sini. Sila gunakan daftar isi di bawah untuk langsung ke topik yang kalian tuju. Tks.


Bagi orang yang baru kenalan dengan Power Point, pasti tidak pernah terpikirkan sama sekali mencetak slide presentasi dalam bentuk kertas.

Saya pun dulu begitu. Sampai suatu hari, dosen di kampus saya kuliah berhalangan hadir dan memberikan materi pengganti berupa slide Power Point yang diprint. Dalam hati, saya ngomong, oh bisa diprint, ya? Bisa lebih dari 1 slide dalam 1 kertas, ya?

Saya kira wajar berpikir demikian. Sebab Power Point itu biasanya hanya berisi poin-poin dan data visual yang penting saja. Penjelasan lebih mendetail dari poin dan data tersebut selalu dijelaskan ketika presentasi dibawakan. Jadi … apa poinnya mencetak Power Point?

Ternyata poinnya ada di menjaga kerangka materi agar tidak melebar ke mana-mana. Dalam hal pendidikan, poin-poin dalam slide bisa digunakan oleh siswa atau mahasiswa untuk membatasi proses belajar agar tidak out of topic.

Dalam bisnis, poin-poin dan data visual dalam slide bisa digunakan oleh investor untuk mempertimbangkan value dari sebuah produk yang ditawarkan.

Jadi simpulannya, print slide Power Point ke dalam betuk cetak kadangkala dibutuhkan. Selain karena hal-hal yang saya sebutkan di atas, alasan paling sederhana kenapa kalian perlu mencetak slide Power Point adalah sebagai bahan bacaan ketika malas buka laptop atau PC.

Lantas … bagaimana cara print Power Point? Begini …

Cara Print Power Point 1 Kertas Banyak Slide

Berikut adalah cara print slide presentasi Power Point ke dalam kertas:

  1. Buka file PPT yang ingin kalian print.
  2. Klik file > print.
  3. Pada bagian settings, silakan kalian tentukan apakah akan mencetak semua slide atau slide terntentu saja; kemudian di bagian bawahnya silakan pilih apakah akan mencetak 1 slide salam 1 kertas atau lebih (maksimal 9 slide dalam 1 kertas).
setting cara print power point 1 kertas banyak slide
  1. Jangan lupa centang opsi high quality agar kualitas cetak bagus.
  2. Di bagian orientasi kertas, saya sarankan portrait saja karena biasanya gambar slidenya jadi lebih besar ketimbang landscape.
  3. Di bagian warna, kalian juga bisa mengatur apakah slidenya akan dicetak berwarna, grayscale, atau hitam putih saja.
  4. Klik tombol print. Selesai.

FAQ Cara Print Power Point

Bagaimana cara print Power Point?

Caranya klik file > print. Di sana silakan kalian atur apakah akan mencetak 1 slide 1 kertas atau banyak slide dalam 1 kertas. Kemudian atur slide mana saja yang mau dicetak. Dan terakhir, tentukan apakah slide tersebut akan dicetak berwarna ataukah hitam putih.

Berapa slide maksimal yang bisa dicetak dalam 1 kertas?

Di menu print Power Point hanya menyediakan maksimal 9 slide dalam 1 kertas. Lebih dari itu sepertinya slide tidak akan terlihat jelas.


Akhir Kata

Demikian. Itulah tadi cara print Power Point ke dalam bentuk kertas, yang mana dalam 1 kertas bisa diisi oleh maksimal 9 slide langsung.

Cara tersebut di atas sudah saya coba sendiri untuk keperluan print materi CPNS istri. Jadi … saya garansi langkah-langkah di atas WORK 100%. Namun jika kalian memiliki kendala dalam mengikut langkah-langkah di atas, silakan komentar saja ya!

Terakhir, subscribe ke channel Youtube Gawaiso di sini. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Seorang bayi yang dibuatkan website sama bapaknya yang suka ngoprek. Buat aset, katanya. Didukung, ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.