Spesifikasi dan Harga Oppo Reno2 Z

spesifikasi dan harga oppo reno2 z

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno2 Z – Oppo seri terbaru akhirnya dirilis pada bulan April tahun lalu. Launching smartphone Oppo ini sudah sangat kami tunggu.

Ada beberapa peningkatan dan tambahan fitur yang disematkan di dalam smartphone ini. Seri Reno2 Z ini melengkapi handphone Oppo dari seri Reno yang sebelumnya sudah ada Oppo R dan Oppo RF. Kalian bisa segera melihat beberapa kelebihan harga dan spesifikasi Oppo Reno2 Z ini.

Tak perlu berlama – lama lagi, kalian pasti ingin mengetahui beberapa spesifikasi dewa dari Oppo Reno2 Z ini.

spesifikasi oppo reno2 z

Spesifikasi Oppo Reno2 Z

  • Sistem Operasi: Android 9 Pie
  • Chipset: Mediatek Helio P90
  • GPU: – 
  • CPU: Octa-core
  • RAM: 8GB
  • Memori internal: 256 GB
  • Memori Eksternal: – 
  • Layar: 6.53 inch 
  • Resolusi: 1080×2340 piksel 
  • Kamera utama: 48MP + 8MP + 2MP + 2MP
  • Kamera depan: 16 MP
  • Baterai: 4.000 mAh
  • Dimensi: 161.80 x 75.80 x 8.70 mm
  • Konektivitas: USB Type C, Wi-Fi 802.11, Jack Audio 3.5 mm, Bluetooth : 5.0.
  • Jaringan: Dual SIM ( Nano SIM , dual stand by )
  • Warna: Luminous Black, Polar Light, Sky White 

Review Reno 2Z

Ada banyak vendor smartphone yang mengeluarkan produk andalannya di pasaran saat ini. Salah satunya adalah Oppo yang mengeluarkan seri Reno2 Z. Tentu saja smartphone ini sudah kami tunggu sejak lama.

Sebelum membeli smartphone ini, ada baiknya kalian mengenal harga dan spesifikasi Oppo Reno2 Z dan juga membaca review tentang smartphone ini agar lebih meyakinkan diri untuk membelinya.

Reno2 Z ini sama seperti seri Oppo lainnya yang mengandalkan kekuatan kamera untuk fotografi yang sempurna. Ini bisa menjadi pilihan utama bagi kalian yang hobi selfie ataupun foto. Inilah review lengkap dari Reno2 Z. 

Layar lega 6.53 inch full HD dengan panel amoled

Oppo dengan cermat meramu seri Reno2 Z dengan sangat baik. Oppo Reno2 Z ini memiliki layar AMOLED dan memiliki ukuran 6.53 inch. Adanya resolusi Full HD. Rasio layarnya dari Oppo Reno2 Z ini sebesar 91.1 inch.

Smartphone ini sangat cocok dan pas digenggam. Layar yang lega membuat kalian lebih nyaman memegang smartphone ini. Dimesi layarnya sebesar 162.4×75.8×8.7 mm dengan beratnya yang cukup ringan 195 gram.

Tentu saja, keunggulan layar dari smartphone ini adalah proteksi layar dengan Gorilla Glass 5. Kalian pastinya akan takjub dengan proteksi Gorilla Glass 5 untuk panel belakang di Oppo Reno 2Z ini. Adanya sentuhan pannel dengan desain 3D curved membuat kalian merasa nyaman menggenggam smartphone ini.

Empat kamera belakang berkekuatan 48MP

Keunggulan kamera belakang dari Oppo Reno 2Z ini sangat menarik untuk kami ketahui pastinya. Oppo Reno 2Z ini mampu menunjukkan kredibilitas dan juga eksitensinya dalam pertarungan smartphone terkini dan fotografi.

Smartphone ini sangat mumpuni dalam hal fotografi dengan empat kamera 48MP. Kamera utamanya mempunyai sensor 48MP. Pastinya, kalian akan nyaman untuk memakainya dalam hal foto dan selfie.

Hal yang membuat kalian takjub lainnya adalah konfigurasi dari quad camera yang dimilikinya. Bukaan aperturenya adalah f/17 dengan lensa yang sangat lebar sebesar 8MP dan lensa monocromatic sebesar 2MP. Kedalaman lensa ini juga sebesar 2MP dengan kemampuan aperture sebesar f/24.

Kinerja yang sangat mumpuni dengan fitur terbaik 

Saatnya membahas jeroan yang disematkan di dapur pacu dari Oppo Reno2 Z ini. Mungkin beberapa smartphone keluaran Oppo yang kalian ketahui hampir semuanya memakai chipset dari Qualcomm.

Tapi kali ini, Oppo tampil beda dan mengubah kebiasaan dari vendor untuk produksi smartphone sebelumnya. Oppo ini cenderung memakai chipset dari MediaTek untuk seri Reno2 Z ini.

Smartphone seri ini ternyata sudah sangat mumpuni. Kalian harus tahu bahwa smartphone ini dibekali dengan SoC Helio P90 dan tentu saja dengan fabrikasi luar biasa yaitu sebesar 12nm.

Smartphone ini menyematkan CPU berkekuatan Octa – Core  ( 2×22 GHz, Cortex A75 dan juga 2.0 GHz Cortez A55). Tambahan GPU Power VR GM 9446 membuat performa dari Oppo Reno2 Z ini sangat memukau.

Agar mendukung performa dari Oppo seri Reno2 Z ini, ditanamkan RAM 8GB dengan perpaduan penyimpanan internal dengan kapasitas 256 GB. Adanya slot micro SD juga bisa memberikan tambahan penyimpanan yang luas untuk smartphone Oppo ini. Tambahan slot memori ini sebesar 256GB.

Adanya tambahan fingerprint di smartphone terbaru dari Oppo ini membuat kalian akan semakin terpesona saat memakainya. Terlebih lagi dibekali dengan baterai berkapasitas besar membuat kalian bisa memakainya lebih lama.

Kapasitas baterai ini sebesar 4000 mAh yang bisa bertahan selama 24 jam bahkan lebih tergantung pemakaian. Tak hanya itu saja, Oppo Reno2 Z ini juga menambahkan fitur fast charging sebesar 20W.

Kalian bisa mengisi daya lebih cepat hanya beberapa menit saja. Adanya tambahan VOOC Flash Charge 3.0 ini juga mempermudah kalian untuk mengisi daya baterai dari smartphone keluaran terbaru dari Oppo. Tentu saja ini sangat mudah sekali menarik perhatian kalian. 

Harga Oppo Reno2 Z

Berikut adalah harga pasaran Oppo Reno2 Z saat artikel ini diterbitkan:

Harga Oppo Reno2 Z Juni: Rp.5.500.000

Segera dapatkan smartphone ini jika kalian tak ingin melewatkan berbagai fitur luar biasa yang disematkan di dalamnya. 

Give a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.